Selalu Menang

winner.jpg

Hidup tak selalu menang. Saya pun pernah gagal. Saat menjadi abdi negara pernah gagal mengolah data dan itu membuat saya malu bukan kepalang. Saat kerja di Dompet Dhuafa, saya juga pernah gagal menangani sebuah program.

Begitu pula saat bisnis, saya pernah bangkrut dan harus mulai bisnis lagi dari minus. Setelah menjadi trainer, saya juga pernah merasa gagal saat memberikan seminar untuk 103 direksi dan komisaris di group perusahaan ternama. Tapi itulah hidup, terkadang kita kalah walau tentu lebih sering menang.

Bagi Anda penggemar sepakbola tentu ingin kesebelasan kita lebih banyak menangnya di kancah internasional. Dikisahkan, melihat PSSI yang carut marut, datanglah seorang pebisnis yang menawarkan diri menjadi pengurus. Dia berjanji akan all out menangani PSSI dan membuat PSSI selalu MENANG.

Melihat tawaran yang menggiurkan ini maka diberilah ia kesempatan untuk mengelola kesebelasan nasional. Pusat pelatihan dilakukan di berbagai kota. Dan memang setelah ujicoba di berbagai daerah kesebelasan ini selalu MENANG.

Untuk memperkuat tim dan kepercayaan diri pemain maka ujicoba berikutnya dilakukan ke mancanegara. Dari tour ke luar negeri ini, hasilnya kesebalasan ini pun lebih banyak MENANG walau beberapa kalah juga. Akhirnya kesebelasan ini digadang-gadang menjadi harapan baru bagi sepakbola Indonesia.

Nah, saat dua kali turun diajang resmi ternyata kesebelasan ini loyo. Bahkan di kejuaraan yang terakhir, kesebelasan ini selalu kalah dan menjadi bulan-bulanan kesebelasan lawan. Maka pengurus PSSI kemudian mengundang pengusaha yang sudah menawarkan diri untuk mengelola kesebelasan ini.

Saat ditanya kenapa Anda gagal? Mana janji Anda untuk selalu MENANG. Maka ia pun menjawab, “Saya sudah memenuhi janji saya untuk selalu MENANG. Bahkan di kejuaraan terakhirpun kami MENANG. Ya, kami MENANGis dan MENANGgung malu.” Hehehe… Maaf ya ini hanya khayalan belaka.

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini Atau, LIKE saya di FB

Bagikan:

6 thoughts on “Selalu Menang”

  1. winda fevlona says:

    Walaupun cuma hayalan belaka tapi sudah membuat pagi2 jumat ini ceria kek^_^

  2. Anonymous says:

    wkwkwkwkwkwkwk

  3. EventJogja.Com says:

    wah jadi inget timnas u19 indonesia yg belum berhasil 🙁

  4. akkbar surya says:

    saya jg fans TIMNAS Kek,
    Mudah2an suatu saat nanti Anak cucu kita bisa mengharumkan nama indonesia lewat sepak bola….:-)

  5. Ali samsudin says:

    wkwkwkwk

  6. Ora Dadi Opo says:

    agak mencolek Timnas U-19 nih kek_! Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.