Segeralah Punya Anak

Orang cerdas akan selalu berusaha punya anak. Mengapa? Karena, salah satu yang bisa mengirimkan pahala setelah kita sudah meninggal adalah anak. Kala kita terbujur kaku di dalam kubur pahala terus mengalir karena amal sholeh yang dilakukan anak kita. Nikmat, kan?

Maka dari itu usai akad nikah jangan tunda-tunda punya anak. Melahirkan saat muda itu jauh lebih aman dibandingkan menunggu setelah tua. Selain itu, tangisan dan suara anak di dalam rumah itu menjadikan kehidupan lebih indah dan penuh warna. Apakah setelah tua tidak boleh melahirkan? Tentu boleh, kisah yang saya dapatkan dari istri saya ini semoga menjad pelajaran.

Dikisahkan, sepasang suami istri usai menikah bersepakat punya anak setelah tua. Saat muda mereka ingin fokus mengejar karir. Keinginan mereka terkabul, karir melesat dan akhirnya mereka benar-benar lupa untuk punya anak.

Namun setelah pensiun, mereka merasakan sesuatu yang hampa dan sepi dalam kehidupan mereka. Sepasang suami istri ini akhirnya sadar bahwa kehadiran anak itu penting. Merekapun berobat ke berbagai negara agar masih bisa punya anak. Setelah sepuluh tahun lebih berobat akhirnya sang nenek bisa melahirkan seorang bayi yang sangat cantik.

Tentu berita kelahiran ini menghebohkan warga. Seorang nenek ternyata masih bisa melahirkan. Berduyun-duyunlah warga datang ingin menengok kakek-nenek dengan bayi yang baru dilahirkannya.

Tiba di rumah kakek-nenek tersebut warga menyalami mereka sambil mengucapkan selamat. “Selamat ya kakek dan nenek akhirnya punya anak yang lucu dan cantik.” Kakek-nenek inipun menjawab, “Terima kasih, ini berkat doa kalian semua.”

Setelah ngobrol sekian lama, warga kemudian memohon, “Kakek dan nenek, bolehkah saya melihat dan menggendong sang bayi?” Sepasang suami-istri itu kemudian saling pandang dan menjawab, “Sebentar ya, nunggu bayinya nangis.”

Warga serentak menjawab, “Lho! Kenapa harus nunggu nangis dulu?” Kakek dan nenek itu menjawab, “Iya, kami lupa naruhnya dimana.”

Hehehehe… Jangan serius-serius, ayo kerja lagi!

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


WBT batch 10


Bagikan:

24 thoughts on “Segeralah Punya Anak”

  1. aan says:

    kerja lagi persiapan punya anak kek…hehehee…

  2. Dyah says:

    Btw apakah tidak egois kek, punya anak dg motivasi menjadikannya tabungan amal buat kita nanti? Anak terpaksa lahir, tdk bisa memilih orang tua, dan kita menjadikannya kendaraan utk masuk surga.

  3. Qanita says:

    Ahahaaa.. Kakeeekk…gubrak banget deh baca tulisan ini..xixii..
    Alhamdulillah saya masih muda & sudah punya anak.,jd ga mesti nunggu baby nangis dulu baru tau dia ada dimana..xoxo.. πŸ˜‰
    Thanks Kek, bikin pagi ini lebi ceriaa.. Salam sukses mulia!! Λ†βŒ£Λ†

  4. ///AJI says:

    Hahaaa… Wes tuwek, pikun…

  5. desy says:

    πŸ™‚
    Kek, kasi cerita inspiratif dong, ngadapin orang tua yg gak berterima kasih sm anaknya, semua pemberian anak selalu dibilang gak bagus, dibeliin makanan gak ada yg enak, dikasi uang gak pernah cukup, suliiit banget membahagiakannya… Ditunggu ya Kek….

  6. Owalaah… #KenaDeh.. βœ—_βœ—
    Mohon do’a nya ya Beh, semoga saya cepat pny baby..
    Ga lupa koq, Beh..
    Selalu berusahaa.. πŸ˜€

  7. Risa rahmawati says:

    Uda serius2 eh ternyata anaknya lupa dimana…
    Makasih ya pak.
    Salam sukses mulia πŸ™‚

  8. @imamzac says:

    mantap pak! πŸ˜€

  9. nova says:

    wkwkwkwkwkwkwk,,,,,

    senyum – senyum di Jum’at pagi,,,

    Salam SuksesMulia

  10. M. Furqon Zahidi says:

    qiqiqiqi *tahan tawa* | kalo lama ga nangis juga, di misscall aja πŸ™‚

  11. wening_ati says:

    iyaaa…. pengen punya anak 6 tapi sekarang masih nunggu yang mau jadi calon bapaknya dulu kek…hehehe…

  12. Ellipcia says:

    hahahahaaaaa hari jumat ini ya????

  13. lya says:

    walahhhh hahaha..jadi senyum..senyum sendiri nich saya pak…

  14. una says:

    hahaha, tenang aja P…ini udah hamil anak ke 4, udah 4.5 bulan

  15. Yufana says:

    Sedari muda juga ngebet pengen punya anak, suka anak kecil. malah sempet pengen adopsi. tp di larang krn blm nikah.pas nikah ngebet bin pede malah di kasih ‘anugerah’ sampe ampir 11 thn nikah blm di kasih. trus musti marah,kesel sama sang pencipta? kelak akan saya tuang kan betapa penantian panjang punya anak itu ‘nightmare’ sedunia sengsara nya :((

  16. setiyarini says:

    Mungkin kalau yang bicara orang yang sulit punya anak, tidak akan ngomong segampang itu.Allah justru menciptakan orang2 yang tidak punya anak agar bisa membantu meringankan beban orang lain dengan mengadopsi anak. mau punya anak atau tidak hidup tetap harus bermanfaat bagi banyak orang. tinggal bagaimana kita menjalaninya.

  17. dini says:

    Jumat mubarak kek jamil !!!

  18. Siswanto says:

    hahha.. si kakek dan si nenek lupa narok anaknya…

  19. Yusma says:

    yah,, udah srius bgt bacanya,,, ternyata,,
    heheheh,,,

    tp knpa gak di miscall aja bayinya,,, heheheh,, (emg HP)

  20. johan says:

    Sudah tancap gas diawal,,eh akhirnya senyum sendiri…hahahaha

  21. rita fianis says:

    Hahaha kocaaak bgt….

  22. rita says:

    Ya Allah anugerahkanlah anak yang sholeh/sholehah kepadaku dan kepada orang-orang yang sudah sekian lama merindukan kehadiran anak. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.