Sebenarnya Mudah

Sa’ad Budiman LubisSetiap orang memiliki banyak kenginan dalam hidupnya, yang semua keinginan itu untuk membuat kehidupannya lebih baik di masa depan. Semua keinginan-keinginan ini kita sebut impian.

Begitu juga dengan anda, mungkin anda memiliki begitu banyak impian untuk anda raih, yang kesemua impian itu akan membuat diri anda, kluarga anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Sekarang anda boleh bayangkan impian- impian yang anda miliki. Anda mulai membayangkan impian itu mulai terwujud satu per satu, perasaan anda sangat senang, keluarga anda bahagia atas pencapaian yang anda raih.

Selanjutnya Anda juga bisa membayangkan impian impian yang anda miliki hanya sekedar impian saja karena anda tidak dapat mencapainya. Apa yang anda rasakan? Apakah anda dapat bayangkan bagaimana perasaan keluarga anda?

Ada beberapa hal yang kemungkinan terjadi kepada anda dikala impian impian yang anda miliki tidak tercapai yaitu diantaranya anda bisa putus asa. Hal ini akam memperburuk keadaan.

Banyak orang yang telah merancang impian mereka, namun impian itu belum berhasil diraih. Salah satu penyebabnya adalah mereka tidak tahu cara memperjuangkan impian mereka.

Berikut saya berbagi tips untuk menggapai setiap impian kita dengan mudah, dan dalam proses pencapaiiannya dapat kita nikmati.
Perkuat keputusan dan alasan anda.
Keputusan yang kuat yaitu anda benar benar yakin dengan yang anda inginkan dan siap untuk memperjuangkannya tanpa terhasut dengan pilihan lain.

“Ya aku maunya ini, tidak yang lain”. Dengan keputusan yang kuat akan membuat diri anda termotivasi dalam menggapainya, karena impian itu memang suatu hal yang anda butuhkan.

Alasan yang kuat yaitu alasan mengapa impian itu harus tercapai dalam kehidupan anda. Alasan ini harus kuat sehingga mampu membangkitkan gairah kita dlam menggapainya. Contoh impian anda ingin memperbaiki kondisi finansial keluarga anda, mungkin alasan yang kuat bagi anda yaitu orang tua anda, karena anda ingin membahagiakan mereka. Atau mungkin ada orang lain yang pernah menghina anda, hal ini juga bisa dijadikan alasan yang kuat bagi anda untuk memperbaiki diri anda.

Belajar dari Expert (ahlinya)
Untuk menggapai impian anda, anda harus mengikuti jejak mereka yang telah mencapai hal itu sebelumnya. Artinya anda harus belajar dari mereka yang sudah ahli dibidangnya.

Ketika impian anda ingin menjadi seorang pemain catur dunia profesional, namun anda belajarnya dengan michael Jordan tentu tidak nyambung, karena michael jordan ahlinya dibidang basket.

Artinya anda harus belajar dengan ahli pemain catur juga seperti Garry Kasparov, atau Utut Adianto kalau versi Indonesia.

Jika impian anda ingin menjadi trainer profesional dan anda belajar dengan seorang trainer yang sudah berbicara di hadapan ribuan orang dalam maupun luar negeri dan lebih dari 15 ribu jam yang bernama Jamil Azzaini, maka pilihan anda tepat. Karena beliau adalah ahlinya.

Istiqomah (Komitmen)
Setiap orang pasti akan diberi ujian atau cobaan dari tuhan yang maha kuasa.begitu juga anda, suatu saat anda akn diberi ujian dalam proses pencapaian impian anda. Untuk itu komitmen sangat diperlukan. Komitmen artinya ketika terjadi kesusahan dalam prosesnya tetap dijalani.

Ingat “Man Jadda Wa Jadda” “Siapa yang bersungguh sungguh maka ia akan berhasil”.
“Man Shabira Zhafira” “Siapa yang bersabar ia akan mendapatkan”.

Tawakkal (Berserah Diri)
Setelah usaha anda yang maksimal dalam pencapaian impian anda maka yang terakhir dilaukan adalah berserah diri. Karena yang maha kuasa yang mengatur segalanya.
Biarkan Allah yang akan membalas apa yang telah anda usahakan.
bukankah allah sudah berjanji bahwa Dia akan membalas setiap perbuatan baik yang kita lakukan? Bahkan sekecil apa pun itu?

Sahabat,
Satu rahasia yang sering kita lupakan yaitu untuk mendapatkan hal yang baik maka kita juga harus banyak menebar kebaikan pula. Dengan banyak berbuat kebaikan dan memberi banyak manfaat kepada orang lain akan mempermudah kita mendapatkan dan menggapai impian-impian kita.
Semoga Bermanfaat…
#Salam_Cerah

Sa’ad Budiman Lubis

Bagikan:

11 thoughts on “Sebenarnya Mudah”

  1. Denni Candra says:

    Mantaaap, akhirnya muncul juga orang Medan ini bah …. 🙂
    Keep spirit … !!! Berarti untuk menginspirasi 10.000 pemuda dan pelajar itu sebenarnya mudah kan ???

    Salam SuksesMulia

    1. Sa'ad Budiman Lubis says:

      Siap mas…
      🙂
      Salam Rindu Jarak Jauh…
      #Peluk_Dari_JAuh
      🙂
      Salam sukses mulia

  2. KerON mas Sa’ad artikelnya. Semoga kita dimudahkan Allah untuk mencapai impian kita yang belum terlaksana dengan tips yang mantap ini. Salam kenal mas Sa’ad.

    1. Sa'ad Budiman Lubis says:

      Aamiiiin..
      salam Kenal juga mas…

    2. Λάmΐΐπ Yάªª Ŕõßßǻl Ąlάmΐΐπ…

      Mantap bang tulisannya.
      Salam kenal. 🙂

      Salam SuksesMulia_!!!
      @npindh
      ง^•^ง

  3. dnur77 says:

    Salam Mas…

  4. si Lubis yang satu ini makin hari makin mantabs aja….

    salam suksesmulia,

    1. Sa'ad Budiman Lubis says:

      Aamiiiin….
      Terima Kasih Pak Andy..
      Salam Kangen Dari JAuh..
      #Salam_Sukses_Mulia

    1. Sa'ad Budiman Lubis says:

      Horas kek…
      Salam Kangen…
      🙂

  5. terus berkarya bang ‘Ad
    capai dan rebut visi dunia dan akhirat

    Salam SuksesMulia !

Leave a Reply

Your email address will not be published.