Salah Satu Ciri Orang Yang Beruntung: Mengajak Orang Lain Move ON

Salah Satu Ciri Orang Yang Beruntung: Mengajak Orang Lain Move ON

Share this
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

Hidup ini singkat. Namun, ia sangat menentukan baik atau buruknya tempat yang akan kita tempati setelah kehidupan di dunia ini. Allah swt sudah memberikan “modal” yang sama kepada kita berupa waktu, 24 jam dalam satu hari – satu malam. Jangan sampai kita hanya “impas” atau balik modal apalagi merugi. Kita wajib menjadi manusia yang beruntung.

Kita perlu melakukan berbagai aktivitas cerdas, melakukan sesuatu dengan waktu yang sama, hasil yang kita peroleh berbeda. Misalnya, sholat berjamaah. Apabila kita sholat sendiri hanya mendapat satu pahala namun apabila kita sholat berjamaah mendapat pahala 27 kali lipat lebih banyak dibandingkan sholat seorang diri.

Aktivitas cerdas lainnya adalah berbagi ilmu atau mengajarkan ilmu. Banyak sekali manfaat dari melakukan aktivitas ini. Pertama, ilmu kita semakin bertambah. Setiap kita mengajarkan ilmu, kita akan “dipaksa” belajar lagi. Meski ilmu yang disampaikan sama dan berulang, kita akan terus mendapat tambahan ilmu baru lagi. Bisa jadi sudut pandang baru, contoh baru, kesadaran baru dan lain sebagainya.

Kedua, dipuji penduduk langit dan bumi. Di dalam hadits riwayat Turmudzi, Rasulullah saw bersabda “Sesungguhnya penghuni langit dan bumi, semut yang ada di dalam lubang dan ikan, semuanya bershalawat (memohonkan ampun) kepada orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain”. Jangan pernah lelah mengajak dan mengajarkan kebaikan. Pelajari banyak kebaikan setelah itu menyibukkan diri mengajarkannya.

Ketiga, mendapat kiriman pahala tiada henti. Tentu sebagian besar dari kita sudah paham bahwa ketika anak Adam meninggal putus seluruh amalnya kecuali untuk tiga hal, salah satunya adalah ilmu yang diamalkan dan diajarkan. Oleh karena itulah menurut saya, salah satu orang yang beruntung adalah orang yang detak jantungnya telah berhenti namun kiriman pahalanya tidak berhenti.

Baca Juga  Cinta Perlu Bukti

Ajaklah orang lain untuk terus bertumbuh (Move ON) agar Anda juga semakin ON, dipuji penduduk langit dan bumi serta berpeluang besar mendapat kiriman pahala yang tiada henti. Agar Anda tahu bagaimana mengajak orang lain move ON dengan baik dan benar silakan Anda bertamu ke www.JadiAhli.id dapatkan Lisensi untuk mengajarkan materi ON (bersumber dari buku yang saya tulis dengan judul ON).

Anda akan mendapatkan slidenya secara lengkap, video contoh menyampaikan materi ON, video penjelasan materi, rundown materi, buku best seller ON dan fasilitas lain yang sangat mempermudah Anda untuk memahami dan mengajarkannya.

Saya sangat yakin Anda termasuk orang yang sangat beruntung apabila Anda tulus dan ikhlas serta penuh kesungguhan mengajak orang lain untuk terus move ON. Bersegeralah menjadi orang yang beruntung dengan cara bertamu ke www.JadiAhli.id dilanjukan download Lisensi Training ON Bersertifikasi. Setelah itu, ajarkan dan sebarkan. Siap?

Jamil Azzaini
Penulis Buku ON


Share this
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer