Rindu

Kemarin saya membaca blog anak pertama saya Nadhira (@NadhiraArini) yang kini menetap di Jerman. Tulisannya begitu berkesan bagi saya. Oleh karena itu saya ingin membagi sebagian tulisan yang dia beri judul Hmmpphh, I Miss Them Already : ( itu dengan Anda. Agar tidak terlalu panjang, beberapa bagian saya potong.ร‚ย  Semoga bermanfaat.

Berikut tulisan Dhira…

well, gak kerasa udah hampir dua minggu aja gw di sini..
td siang, gw chattingan sama bokap gw lewat whatsapp, dan gw jadi tambah kangen ajaa..

I miss my father’s voice..
I miss talking togehter with my father until midnight..
I miss all my time with him..

gw jadi inget, jalan2 terakhir ke anyer sama keluarga gw..
Spending our time before I go to Germany
dan gw naik jet ski, di supirin bokap gw..
cuma berdua…
gw inget, gimana bokap gw nyetir di laut ugal2an dan sengaja nabrak ombak biar gw teriak2 terus mukul punggung bokap gw dr belakang dan akhirnya kita ketawa bareng2..
I really love it and I really love him..

gw selalu minta pendapat klo gw ada masalah ke bokap gw..
gw seneng gimana bokap gw ngehibur gw, ngasih nasihat ke gw, gak pernah nge judge, selalu bisa memahami manfaat dr setiap kejadian, bikin gw tenang..

Tapi sekarang gw sendiri di kota ini..
ade gw jauh di Berlin, gak setiap saat bisa ketemu..
gw ga bilang klo gw ada masalah di sini..
SAMA SEKALI NGGAK!!

cuma kangen aja, saat2 bareng2 bokap gw..
gw inget, bokap gw suka banyak alesan klo kalah maen game haha

gw jd tau rasanya, waktu ade gw yg di Berlin cerita klo dy tiba2 nangis gara2 denger temennya nyalain lagu Ebiet G Ade. dy jadi inget klo bokap gw di mobil selama perjalanan ke Lampung suka nyalain lagu Ebiet di mobil dan kita nyanyi2 bareng selama perjalanan..

I miss my mom when she hugs me..
when she talk to me, taking care of me..
when she telling a joke and we’re laughing together until our stomach hurt..
terus gimana kita suka curhat2an ampe seru gt..
ga ada yg ngalahin ke gokilan nyokap gw deh..
kangen gw jadi berlipat T,T
Love you, mom ๐Ÿ˜€

gw kangen maen sama nyokap gw..
ledek2an ga jelas, rebutan kamar mandi, dulu2an selesai mandi, terus gimana nyokap gw pura2 marah waktu gw make celana atau bajunya, tanpa izin hehe #peace

terus, gw juga kangen sama nasihat dr nyokap gw yg selalu tegas dan rasional. jd ga bikin gw jadi anak yg menye2 ga jelas alias kelemer2 alias letoy haha

kadang, saking kangennya..
I just need to hear my mom’s voice..
gak masalah cuma semenit juga. makanya gw suka tlp ke rumah, walaupun bentar, tapi gw bisa denger suara nyokap gw dan gw langsung tenang setelah telpon di tutup.
gw juga kangen minum air doa dr nyokap gw setelah nyokap gw selesai baca Al-qur’an ๐Ÿ™

kangen sama Hanoi juga, kangen di saat2 dia cerita tentang sekolahnya…
terus gimana kita suka nonton video bareng2 dan heboh bareng2..
terus nyanyi2 geje bareng, bahkan joget2 ga jelas kayak orang gila haha
kangen waktu kita jalan berdua keliling2 botani square terus nyoba2 parfum xDDD
dan gw gak nyangka sama sekali waktu hanoi nganter gw ke bandara, dia nangis pas ngelepas gw buat terakhir kalinya.. gw sama sekali gak duga dia bakalan nangis ngeliat gw pergi ๐Ÿ™

kangen sama abang Fikar dengan kehebohannya klo nonton film action..
kangen waktu dia peluk gw dan bilang “Mbak dhira kapan balik lagi ke bogor? Jangan pergi lama2. fikar kangen..”

OH NOOO!!!

kangen sama Hanoi sama Fikar waktu mereka nyambut gw pulang dr bandung dan meluk gw erat banget dan bilang : WAAAHH, MBAK DHIRA PULANG! MBAK DHIRA PULAAANGG!!

I Miss Them a Lot, really..

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya?ร‚ย Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

26 thoughts on “Rindu”

  1. Bisa terbayang gimana asyiknya berada di tengah-tengah Kakek jamil,

    Semoga kelak keluargaku akan menjadi seperti keluarga Kakek jamil.
    Keluarga yang selalu dirindukan oleh anggotanya,
    Keluarga tempat anggota-anggotanya tinggal,
    Keluarga yang dipenuhi dengan tawa ceria para anggotanya,
    Keluarga yang Sakinah Mawaddah Warohmah

    aaamiiin

    Home sweet home.

    Note :
    Kek, mungkin bisa dibagi resep parentingnya agar banyak keluarga indonesia yang merasakan kebahagiaan seperti keluarga kakek.
    Karena kemajuan suatu bangsa di mulai dari keluarga, dimana keluarga adalah pendidikan utama bagi anak-anaknya.

  2. kenny andrian s says:

    Berharap ada produser yg mendokumentasikan kegiatan, interaksi dan percakapan harian keluarga pakde Jamil sebagai panutan u/ mbina rumah tangga suksesmulia ร˜ยฃร™ลฝร™โ€ฆร™ยร™ยร™ล ร™โ€™ร™โ€  ร™ล ร™ลฝร˜ยง ร˜ยฑร™ลฝร˜ยจร™โ€˜ร™ลฝ ร˜ยงร™โ€žร˜ยนร™ลฝร˜ยงร™โ€žร™ลฝร™โ€ฆร™ยร™ล ร™โ€ ร™โ€™

  3. assalamu’alaikum wrwb

    keluarga sakinah ma wadda wa rohmah..

    semoga anaknya menjadi pengemban dakwah mas ๐Ÿ™‚

  4. Huaaa…mataku jd berkaca2 bacanya, berharap suatu hari nanti anakku akan menuliskan spt Dhira. Aku jg bercita2 ingin jd bunda yg selalu dicari anak2nya, mjd tmpt curhat baik saat mereka senang atau sedih, sll dirindukan anak2, sll mjd contoh yg baik & tentu sj sll didoakan anak2 ketika kita hidup apalagi sdh tiada nanti, krn anak2 adlh investasi akhirat kita. I miss my kids already. Hiks

  5. retno says:

    berkaca-kaca bacanya. walau gak deket sama ayah dan ibu, ketika dewasa malah makin teras kalau kangen juga dgn perlakuan2 saat kecil.
    mengaminkan semua doa diatas. Saya juga memiliki impian untuk jadi seorang ibu yang bisa dekat dengan anak2nya, menjadi tempat curhat,selalu dirindu dan belajar berkembang bersama dan tdk canggung dlm mengungkapkan kasih sayang.
    inspirasi sekali kek, jd terpacu untuk mempersiapkannya sejak sekarang ๐Ÿ™‚

  6. Nova says:

    Hebat,,,

    Keluarga yang selalu dinantikan dan dirindukan oleh setiap anggota keluarga,, pasti dambaan semua orang,,
    Semoga setiap keluarga di Indonesia bisa sperti itu, damai rasanya negara ini,,
    termasuk keluarga saya, hehe

    salam SuksesMulia

    Nova
    JayaBerkah

  7. Widada says:

    emm jauh dimata dekat dihati..
    Alangkah untaian indahnya cinta kasih yang tlah bersemi..
    Bilamana benih yang tlah disemai…
    Dalam rengkuhan keluarga sakinah nan indah..
    Dan tunasnya pun kini tlah memberi arti…
    Meski setitik engkau tlah mewarnai..
    Dalam banyak jiwa yang galau mencari..
    Bagaimana cara berbakti…

  8. imam nugroho says:

    Rabbi, lindungi keluarga Mas Jamil dan berkahi selalu, Amiin ….

  9. Anggit Setyaningsih says:

    Subhanallah.. Aku jg sangat meRINDUkan keluarga yg seperti itu ๐Ÿ˜‰
    smoga kelak bs membangun kluarga yg demikian ๐Ÿ™‚

  10. Keren Pak, Inspirasi keluarga!

  11. HFR says:

    terharu dengan tulisan Dhira. perasaan pas seperti aku dulu waktu jauh dari ortu untuk kuliah. semoga anak-anakku juga dapat semangat dalam menuntut ilmu.

  12. banu says:

    udah gede aja dhira…10 tahun lalu waktu saya masih sering ketemu Mas Jamil (asrama BoB), dia masih kecil..

    Semoga terus dilimpahi ilmu yg bermanfaat dan semangat beribadah yg tinggi…

  13. momalula says:

    *nangis* :’)

  14. Evi says:

    Nadhira, so sweet ๐Ÿ™‚

  15. Emir says:

    Hey,

    sangat menyentuh..

    Family is number one!!

    Kebahagiaan keluarga adalah kebahagiaan diri dan merupakan penyemangat utama dalam mencari kebahagiaan dunia dan akherat.

    Lihat-lihat blog saya pak Jamil di http://www.emirzakiar.blogspot.com , berisi mengenai cara memperoleh kebahagiaan dan karir. semoga bermanfaat dan mohon komentarnya hehehe

    Have a Happy Day
    -EZ

  16. pety puri says:

    huwaaaawww speechless, bagus Pak ๐Ÿ™‚

  17. Haliza says:

    Qi qi, emak mu emang gokil Dhir. Seru ama dia mah

  18. zanuar faizal says:

    merindingg baca bang jamil…..smoga diriku nanti dikaruniai keluarga yang seperti ini…Amiin

  19. eva says:

    suka’ ama fotonya… imajinasiku jadi melayaaang… ๐Ÿ™‚

  20. yeyen says:

    Aduh..masnisnya punya keluarga yang saling merindu seperti itu..saya kok belum dapat ya..? kyaknya malah kami berjalan sendiri2…tak peduli satu sama lainnya…

  21. yudith handini says:

    Subhanallah..

    Betapa sering diri ini alpa berterimakasih terhadap kehangatan dan kelembutan Papi dan Mami..

    Smg mulai saat ini lebih ingat untuk lebih menyanyangi orgtua :’)

  22. Pengen nangis bacanya… :’)

    via: http://www.SaafiaSaffanah.com

  23. mumun says:

    Jadi kangen sama keluarga dikampung.sedih waktu ditelpon sama nyokap kalau bapak lagi sakit.terasa ingin berada didekat bapak dan melayaninya…

  24. putri says:

    Bagi setiap perantauan, trutama anak-like me too-kangen n rindu kluarga adalah teror yg seringkali menakutkan loh.. Tp klo ga kangen n rindu gini ga akan truji sbesar apa cinta qt dgn kluarga kan ya kek? So deep feeling story…

  25. renzana maharani says:

    Alhamdulillaaaaahhhhh…seneng,sedih,mellow campur aduk kaya es teler..dan akhirnya,sayapun brharap semoga d kemudian hari nanti saya bisa menjadi orang tua yg d rindukan anak2nya..หฬ—ฬ€({})หฬ–ฬ. Doakan saya Kek,agar bisa menjadi orang tua yg bijak tp asik seperti kalian..love U all..

Leave a Reply

Your email address will not be published.