Rhoma Irama Minta Dukungan ke Amerika

Share this
  • 154
  •  
  •  
  •  
  •  
    154
    Shares

Saat kecil dulu, hampir setiap hari saya mendengarkan lagu Rhoma Irama dari radio. Lagu yang terkenal ketika itu Begadang, Darah Muda, Emansipasi Wanita dan lain-lain. Terkadang saya mendengarkan juga lagu yang dinyanyikan Elvie Sukaesih. Lagunya yang populer adalah Cubit-Cubitan. “Cubit-cubitan, oh… Cubit-cubitan. Senggol-senggolan, oh… Senggol-senggolan…”

Setelah lama menggenggam mahkota Raja Dangdut, kini Rhoma ingin menjadi Presiden RI. Para pendukungnya yakin Rhoma Irama yang populer dipanggil Bang Haji akan menang. Sebab, konon katanya, ABRI mendukung dia. Lho, kok bisa? ABRI itu singkatan Anak Buah Rhoma Irama. Selain itu seluruh KBRI dipastikan pula mendukungnya? KBRI itu maksudnya para duta besar dan keluarganya? Bukan, KBRI kependekan dari Keluarga Besar Rhoma Irama.

Dari segi keuangan tak perlu pusing, sebab bank BRI juga siap mendukung Bang Haji. BRI ini kepanjangan dari Banknya Rhoma Irama. Nah, dengan dukungan berbagai pihak tersebut para pendukungnya yakin Rhoma Irama bisa menang dan terpilih jadi presiden.

Bahkan, kata para pendukungnya, untuk mempopulerkan Rhoma Irama di dunia internasional mereka akan mengadakan roadshow ke negara adidaya Amerika. Sebab, tanpa dukungan negara Paman Sam ini, sangat sulit untuk bisa menjadi Presiden Indonesia.

Di Amerika Serikat, Bang Rhoma akan road show dan menyanyikan lagu versi bahasa Inggris, judulnya TO BE. Para penonton sudah tidak sabar untuk mendengarkan lagu dangdut versi bahasa Inggris. Saat nama Bang Rhoma dipanggil tepuk tangan bergumuruh karena dangdut memang jenis musik baru bagi warga Amerika.

Bang Rhoma langsung menyampaikan salam pembuka, “Today, I want to sing a new song for all of you. The title is TO BE.” Tepuk tangan penontonpun semakin bergumuruh. Bang Rhoma bertanya, “Are you ready?” Penonton berteriak histeris, “Yeesss!!!”

Baca Juga  Benarkah Kita Sudah Bersyukur?

Bang Rhoma pun memberi instruksi “Musiiiiiikk….!” Dan, beberapa saat kemudian, sang Raja Dangdut mulai bernyanyi, “TO BE… TO BE…TAN… OOH… TO BE… TO BE TAN. THANK GOAL THANK GOAL LAND, OOOH. THANK GOAL THANK GOAL LAND…”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Keterangan: Ide cerita ini berasal dari kiriman penggemar Rhoma Irama yang saya terima melalui WhatsApp, kemudian saya olah dan edit sesuai versi saya sebelum dihidangkan di website ini.


Share this
  • 154
  •  
  •  
  •  
  •  
    154
    Shares

25 comments On Rhoma Irama Minta Dukungan ke Amerika

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer