Rezekimu Telah Dijamin

Kemarin, saat saya sedang memperkaya materi untuk acara Trainer Bootcamp & Contest, seorang alumni mengirim pesan, “Saya dapat proyek training tetapi panitianya meminta fee. Sebaiknya saya bagaimana, pak?” Pertanyaan itu langsung saya jawab, “Kita mengajarkan kebaikan tak pantas bila kita mencontohkan keburukan. Tolak.”

Tak lama kemudian trainer ini menjawab, “Jujur pak, saya sedang perlu banyak dana. Sehingga permintaannya saya iyakan, tetapi saya galau. Saat menulis inipun saya meneteskan air mata. Terima kasih pak sudah mengingatkan. Saya segera temui panitianya dan memohon maaf tidak menerima tawaran mereka. Saya tidak ingin bayi dalam kandungan istri saya mendapat rezeki dari arah yang tidak baik.”

Rezeki datang dari Sang Maha Pemberi Rezeki. Tugas kita berusaha sekuat tenaga dan sebaik-baiknya, tak perlu khawatir Dia pasti akan menghidangkannya. Hanya diperlukan kesabaran dan selalu taat kepada-Nya.

Cobalah renungkan… Saat dalam kandungan, rezeki sudah dijamin dan dikirimkan oleh-Nya melalui tali pusar sang bayi. Begitu bayi lahir, air susu ibunya otomatis keluar untuk dikonsumsi sang bayi. Bila air susu tak keluar, Allah memberikan rezeki kepada orang tuanya agar sanggup membeli susu untuk diberikan kepada buah hatinya.

Jangankan manusia yang diberi akal, binatang melatapun dijamin rezekinya oleh Sang Maha Kaya. Cicak yang tak bisa terbang mendapat makanan berupa nyamuk yang pandai terbang. Saya yakin cicak tidak pernah mengeluh, “Ya Allah, aku tak bisa hidup karena makananku terbang semua, sementara Engkau tidak memberi kemampuan kepadaku untuk terbang.”

Rezeki itu seperti kematian, misteri. Ada yang sudah kerja keras tetapi rezekinya pas. Padahal ada yang sedang bermain sama anaknya tiba-tiba dapat order. Ada yang pintar tak dapat beasiswa, sementara yang “lola” alias “loading lambat” beasiswanya berlipat. Tugas kita menyiapkan berbagai jalan agar rezeki datang berlimpah. Mau tahu caranya? Beli buku terbaru saya ON, ya! [Promosi nich ye….]

Oleh karena itu tak perlu khawatir. Apabila hari ini jatah kita mendapat rezeki, maka rezeki itu pasti akan datang. Tugas kita menyiapkan jalan datangnya rezeki dan memastikan rezeki yang datang itu halal. Sebab, bila rezeki kita hari ini 1 juta yang datang pasti 1 juta, baik dengan cara halal atau haram. Maka pilihlah yang halal. Setuju?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


TBnCbatch8


Bagikan:

26 thoughts on “Rezekimu Telah Dijamin”

  1. hening says:

    bener kek.. saya pernah ngamatin cicak mau nangkep laron. kl jadi cicak rasanya mgkn gendek banget, udah ngejar2, pas mau ditangkap, laronnya terbang.. berkali2.. sampai suatu saat akhirnya dia bisa melahap si laron. rezeki ga akan tertukar, asal terus usaha cari ya..

  2. Dewie Suwara says:

    Ya Allah…makasih pak sdh diingatkan.Iya…ya rejeki kita sdh disiapkan dan tak mungkin terganti.Tinggal bgmna kita menjemput rejeki.Mau lwt jalan halal atau haram.Salam sukses mulia mentorku;)

  3. syarmidah says:

    bener banget…rezeki emang sdh disiapkan bagi kita… tinggal kitanya mo ngambil dgn cara halal atau haram?….smoga Allah slalu memudahkan kita utk menjemputnya dgn cara yg halal…aamiin…

  4. imanudin says:

    setuju Kek,yang halal aja masih banyak…

  5. Fendi says:

    Baca ini seperti minum 1/2 gelas air saat lomba lari 10km,Melegakan,ya ALLOOH terimakasih ya hamba yg bodoh ini diberi ilmu lewat pak Jamil Azzaini,berikan kebahagiaan ya ALLOOH u/ pak Jamil sekeluarga.Pas bgt dg apa yg hamba rasakan skrg ya ALLOOH

  6. danang rahadi says:

    Terima kasih, mbah, sudah diingatkan

  7. Alhamdulillah diingatkan…

  8. febiwahyudi says:

    Terima kasih P’Jamilazzaini semoga kita selalu bersyukur atas rezeki yg telah diberikan Allah Swt amiin..

  9. Keripik @7Chipz says:

    GANBATTE KUDASAI !!! πŸ™‚

  10. kalo emang jodoh gak kemana,,,, KALO EMANG REZEKI GAK KEMANA!!!! #SalamSuksesMulia πŸ™‚

  11. anne says:

    Ya ke’ bkin galau aja… Saya bingung ke’ kerja di lahan basah tapi resah,,,

  12. REZEKI tak akan Tertukar dan REZEKI telah dijamin, semoga kita dapat MENJEMPUT REZEKI dg cara yg HALAL.

    πŸ˜€
    Semangat SuksesMulia Pak!

  13. syam says:

    Terimaksih kek sdh diingatkan…
    InsyaAllah mulai hr ini sy akan rutin membaca artikel2 dr kakek di web ini… Sungguh sangat bermanfaat

  14. BUDI M. says:

    Thanks Pak Jamil bermanfaat semoga saya dapat mengambil hikmahnya dan mengamalkan… amin

  15. tebe says:

    Siraman rohani yang menyejukan, menyegarkan setelah membaca, menenangkan setelah dipraktekan… terima kasih kek !!!!

  16. fahmi firmansyah says:

    Alhamdlillah selalu di ingatkan melaui kek jamil…dan kesekian kalinya saya merinding dan menetes air mata..smg keluarga saya terhindar dari rezeki yg tidak halal,kalaupun ada rezeki yg haram semoga Allah membersihkan melalui zakat dan shodaqoh..Aamiin

  17. Nani says:

    Izin share ya kek.. Syukron πŸ™‚

  18. hasan says:

    Alhamdulillah, semoga menjemput rezeki selalu dengan cara yang halal..AMIN…nuhun ust.

  19. Andy Sukma Lubis says:

    Halal ya Allah…semoga selalu Kau tunjukkan jalan, istiqomah dalam mengejar kebaikan, sabar dalam mengajarkan kebaikan dan ikhlas dalam memberi kebaikan…

  20. Sunarko says:

    Betul pak Jamil, rezeki itu seperti mistery, datang dari arah dan sumber yang tak terduga.Alhamdulilah …

  21. tebe says:

    Ya Allah jauhkanlah anak dan istriku serta keluargaku dari rejeki yg tak kau ridhoi, sebaliknya berikanlah rejeki yg halal dan baik pada aku dan keluarga, agar kami selalu sehat, selalu semangat dan selalu beribadah kepadaMu…..

  22. diana says:

    Pasti milih jalan yang halal pak, meski kadang yang haram melambai-lambai menggoda kita. Mohon do’anya…

  23. Ratna says:

    pagi-pagi dapat siraman rohani yang lebih nyesss dari air paling dingin sedunia….terima kasih kek….

  24. Mau tanya, bagaimana kaitannya jaminan rizqi ini dgn hadits : Amanat menarik rizqi dan khianat menarik kafaqiran.
    Terimakasih

  25. zoel says:

    kalau rezeki sudah disiapkan kenapa banyak orang miskin?

  26. Susu Kambing says:

    sama seperti JODOH atau yang lain. Kalau tidak di KEJAR | DICARI | USAHA, bagaimana rezeki mau datang?
    So..tetap SEMANGAT cari REZEKI yang HALAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published.