Resolusi Penuh Energi

Kata resolusi hidup biasanya menjadi populer di akhir atau awal tahun. Tidak heran bila selama beberapa hari ini kata “Resolusi 2013” berseliweran di social media. Saat membaca beberapa resolusi 2013 yang ditulis oleh para pemilik akun twiter, ada yang membuat saya terkejut. Mengapa? Karena ada diantaranya yang menulis resolusi 2013 dengan kalimat “saya akan lebih menuruti kemauan pacar”.

Ngeri! Itulah yang terucap ketika saya membaca kalimat tersebut. Bagaimana bila permintaan sang pacar melampui batas? Resolusi yang seharusnya meningkatkan derajat hidup justru bisa menjadi malapetaka baginya.

Agar resolusi hidup Anda penuh energi dan  memberikan dampak positif, ajukanlah tiga pertanyaan saat Anda menuliskannya. Pertanyaan pertama, apakah keuntungan bagi saya jika resolusi ini tercapai? Jawablah pertanyaan itu dengan tenang. Resapilah, dan masukkan jawaban itu ke dalam hati dan sanubari Anda. Temukan sedikitnya 5 keuntungan yang bisa Anda nikmati bila resolusi itu terwujud.

Pertanyaan kedua, siapa sajakah pemetik manfaat bila resolusi itu tercapai? Semakin banyak pemetik manfaatnya tentu semakin baik. Pemetik manfaat itu bisa orang tua, anak-istri, perusahaan, sahabat, agama, dan orang-orang di sekitar Anda. Sudah bukan zamannya menyusun resolusi tapi manfaatnya hanya untuk diri sendiri.

Setelah itu, sebutkan pula apa saja manfaat yang diperoleh oleh para pemetik manfaat itu. Menyebut manfaat yang spesifik akan menjadikan resolusi Anda memiliki energi besar. Ketahuilah, hanya para penebar manfaat yang derajat hidupnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pertanyaan ketiga, apakah bila resolusi hidup ini tercapai akan menambah pahala bagiku? Selalulah berusaha apapun yang Anda lakukan berpeluang besar mendatangkan pahala dari sisi-Nya. Kerugian besar bila kita melakukan sesuatu hanya mendapat balasan di dunia tanpa ada pahala yang menyertainya. Dan cukuplah dikatakan orang paling bodoh bila apa yang Anda lakukan tidak diganjar oleh Sang Maha dan tidak mendapat balasan kebaikan apapun di dunia.

Coba renungkan kembali resolusi 2013 yang sudah Anda tulis. Pastikan resolusi 2013 Anda memberi keuntungan bagi Anda, manfaatnya dirasakan banyak orang dan menyelamatkan kehidupan abadi Anda…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

One thought on “Resolusi Penuh Energi”

  1. Posting yang bagus saya sangat menyukainya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.