Renungkan dan Jawablah

jawab.jpg

Pagi ini saya tidak membuat tulisan tetapi mengajukan beberapa pertanyaan untuk Anda renungkan dan jawab. Siapkan pulpen dan kertas untuk menjawabnya. Jawaban yang ditulis memiliki kekuatan lebih dibandingkan hanya dipikirkan.

Pertama, bekal terbaik apa yang akan Anda persembahkan kepada Allah sehingga Anda kelak layak ditempatkan di surga? Seberapa serius Anda menyiapkan bekal tersebut? Apa langkah-langkah yang sudah Anda lakukan untuk mewujudkannya? Berapa pemetik manfaat yang akan menerima apabila persembahan Anda terwujud?

Kedua, apa profesi yang benar-benar akan Anda tekuni? Seberapa tinggi pencapaian Anda di profesi tersebut? Apa langkah-langkah yang akan Anda lakukan untuk mewujudkan pencapaian profesi tersebut? Hal-hal apa saja yang akan Anda asah agar pencapaian profesi Anda lebih cepat tercapai? Siapa saja yang bangga apabila pencapaian profesi Anda di level tertinggi terwujud?

Ketiga, siapa orang yang akan Anda bantu untuk menjadi hebat? Mengapa Anda membantu orang tersebut? Apa bentuk bantuan (support) yang Anda berikan kepada orang tersebut? Apa komitmen Anda terhadap orang tersebut?

Itulah tiga pertanyaan beserta turunannya untuk Anda renungkan dan jawab. Silakan hentikan dulu aktifitas Anda dan jawab dengan penuh kesungguhan pertanyaan saya tersebut di atas. Selamat menjawab…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

8 thoughts on “Renungkan dan Jawablah”

  1. dedy says:

    Terima kasih Kek, sudah menuntun kami langkah-langkah yang harus kami tempuh…

    1. Jamil Azzaini says:

      Ayo jawab…he3x

  2. anik wijayanti says:

    pertanyaan-pertanyaan seperti pre test menjalani pendidikan kehidupan di awal 2016

    1. Jamil Azzaini says:

      Ayo isi dulu sebelum dijalani…hehehehe

  3. Lilies says:

    Kek, aku gemeter baca pertanyaan yang pertama T_T

    1. Jamil Azzaini says:

      Ayo jawab….

  4. Erawan says:

    Kek maksud pertnyaan no 2 “Apa profesi yang benar-benar anda tekuni?” itu apakah pekerjaan yang sangat ingin kita tekuni ya?

    1. Jamil Azzaini says:

      Lebih tepatnya keahlian apa yang Anda ingin benar benar ahli

Leave a Reply

Your email address will not be published.