Rencanakan!

Shan Wiyono“If you fail to plan, you plan to fail…”

Mungkin teman-teman sudah sering dengar kalimat di atas yang kurang lebih artinya jika Anda gagal dalam membuat rencana berarti Anda berencana untuk gagal. Secara sederhana, perencanaan atau planning adalah hal yang sangat penting sampai dikatakan juga planning yang bagus adalah modal utama kesuksesan.

Mengapa hal ini terus terngiang-ngiang di pikiran saya? Sepulang dari Trainer Bootcamp and Contest, saya semakin mantap dengan pilihan saya untuk menjadi seorang motivator. Mungkin inilah jalan bagi saya untuk bisa menjadi orang yang berguna bagi sesama. Tapi muncul sebuah pertanyaan di pikiran saya, apakah ini semua hanya akan menjadi mimpi belaka? Apakah semua ini mustahil saya raih? Jawabannya adalah iya, jika mulai dari sekarang saya tidak melakukan action.

Maka dari itulah, saya mencoba memikirkan action apa yang harus saya lakukan untuk meraih mimpi itu. Untuk mendapatkan itu saat ini saya sedang berusaha keras untuk “merenung” dan menuliskan rencana ke depan yang harus saya lakukan, latihan-latihan apa yang harus saya lakukan secara rutin, training-training apa yang harus saya ikuti, buku-buku apa yang harus saya baca dan pelajari. Saya juga masih terus memikirkan kembali apa “Prestasi Terbaikku” seperti yang sudah diajarkan oleh Pak Jamil Azzaini.

Saya yakin dan percaya bahwa planning yang mantap adalah modal awal bagi kesuksesan. Mudah-mudahan apa yang saya sharingkan hari ini dapat berguna juga bagi teman-teman. Semoga apa yang telah menjadi mimpi kita akan berubah menjadi sebuah kenyataan sehingga pada akhirnya kita dapat dengan bangga mengatakan, “Mission accomplished”.

With love and respect,
Shan Wiyono

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.