Rahasia Mengundang Rezeki

Share this
  • 118
  •  
  •  
  •  
  •  
    118
    Shares

Akhir-akhir ini, saya banyak merenung tentang spiritualitas, kehidupan, bisnis, profesi dan juga tentang masa depan negeri ini. Salah satu perenungannya saya adalah “kerja keras bukanlah jalan utama datangnya rezeki”. Betapa banyak orang yang bekerja keras demi menambah penghasilan namun masih mengeluh tentang penghasilan yang mereka dapatkan.

Setiap ada orang yang sudah merasa bekerja keras namun masih mengeluh tentang penghasilannya, saya jadi teringat perkataan guru bisnis saya “rezeki itu bukan dikejar tetapi diundang”. Rezeki itu Ibarat ayam kampung, apabila kita mengejarnya maka ayam itu akan berlari. Tetapi apabila kita mengundangnya dengan cara memberi makan, ayam kampung itu akan mendatangi kita. Itulah cara bekerja rezeki.

Agar kita tidak kelelahan menjalani hidup, mari kita prioritaskan mengundang rezeki bukan mengejarnya. Apabila kita rajin dan konsisten mengundangnya maka Sang Maha Pemberi Rezeki akan mengirimkan rezeki berlimpah ruah dengan berbagai cara. Bagaimana cara mengundangnya?

Menurut saya, hal besar yang bisa mengundang rezeki adalah tebarlah manfaat dan solusi. Kerja keras dan kerja cerdas memang bisa mengundang rezeki tetapi ternyata daya undangnya lemah. Daya undang yang tertinggi adalah apabila orang tersebut menebar banyak manfaat dan solusi bagi banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat. Semakin banyak dan semakin jitu solusi yang kita tawarkan, rezeki akan terus mengalir meski kita sedang tidur.

Contohnya bisa kita lihat saat ini, para pelaku bisnis teknologi informasi memperoleh penghasilan berlimpah karena ia memberi banyak manfaat dan menghadirkan solusi bagi banyak orang. Melalui merekalah, banyak orang bisa menjalankan bisnis secara online dari rumah tanpa persyaratan yang berbelit tanpa modal yang mencekik.

Baca Juga  Penyakit "Yang Penting"

Melalui mereka pula, saudara dan teman yang lama tak jumpa bisa tersambung kembali lewat social media yang mereka ciptakan. Komunikasi antar sesama menjadi lebih cepat dan lebih murah bahkan banyak fasilitas gratis yang mereka berikan. Rezeki berupa harta terus mengalir kepada mereka hampir setiap detik dan kedipan mata.

Silahkan direnungkan, “apa manfaat yang hendak rutin Anda berikan kepada teman kerja, saudara, dan banyak orang? Solusi solusi apa yang hendak Anda ciptakan untuk membantu kehidupan orang lain menjadi lebih baik?

Temukanlah dan berkomitmen kuatlah untuk mewujudkannya. Percayalah, Sang Maha Pemberi Rezeki akan sering mengirimkan banyak rezeki kepada Anda bahkan boleh jadi tanpa jeda. Mari sama-sama kita lakukan.
Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini
CEO Kubik Leadership
Founder Akademi Trainer


Share this
  • 118
  •  
  •  
  •  
  •  
    118
    Shares

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer