Publik Training Khusus untuk Pemimpin

Kubik Training telah berpengalaman menjadi partner strategis dalam program pengembangan kepemimpinan di berbagai perusahaan ternama di Indonesia. Beberapa perusahaan yang memberikan amanah dalam program tersebut di awal tahun 2014 ini antara lain PT. Pama Persada Nusantara, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT. Sayap Mas Utama, PT. Bank Danamon Indonesia Tbk. dan masih banyak lagi.

Pada Tanggal 19-20 Maret 2014, Kubik Training menyelenggarakan Team Leadership Public Training yang dihadiri oleh beragam peserta mulai dari para manajer perusahaan atau institusi lainnya sampai dengan pemilik usaha. Peserta dari berbagai perusahaan ini dipandu secara eksklusif oleh Jamil Azzaini (Inspirator SuksesMulia) dan Indrawan Nugroho (Business Innovator). Agar mengoptimalkan proses pembelajaran untuk menjadi pemimpin yang powerful, peserta dibagi menjadi 3 kelompok dan masing-masing didampingi 1 fasilitator.

Berbagai insight tentang kepemimpinan berhasil diperoleh oleh para peserta. Peserta menyadari pentingnya untuk menetapkan arah dan keseimbangan kepemimpinan dalam mengelola tim. Sebagai contoh, ada pemimpin yang mendapat momen AHA, bahwa selama ini ia terlalu sibuk mengurus eksekusi kerja dan kurang memperhatikan pengelolaan emosi dan strategi tim.

Ada pula pemimpin menyampaikan bahwa ia baru sadar kondisi suhu timnya selama ini kurang seimbang. Suhu tim terlalu dingin, semua anggota tim terlena dengan zona nyaman sehingga kurang terdorong untuk mengejar target yang lebih menantang dalam pekerjaannya. Tidak hanya arah dan keseimbangan, peserta menjadi terbuka pemahamannya dan memhami kunci-kunci penting dalam mengatur energi yang positif dalam tim.

Peserta semakin antusias dengan implementasi leadership tool yang spesial dirancang Kubik Training untuk memfasilitasi peserta mencapai sasaran tim. Peserta merasakan dampak yang signifikan mulai dari visualisasi jangka panjang sampai penetapan rencana aksi konkrit dari solusi yang dengan mudah dipetakan melalui leadership tool. Pelatihan ditutup dengan pembentukan circle of leader yang berasal dari kelompok masing-masing.

Anggota circle of leader telah berkomitmen untuk melanjutkan silaturahmi dan terus memberikan dukungan agar rekannya menjadi pemimpin yang semakin handal. Komitmen ini ditandai dengan langkah awal saling memonitor pencapaian rencana aksi yang sudah dibuat oleh tiap anggota. Semoga para peserta dapat segera mencapai momentum perubahan positif di dalam tim sehingga memberikan kebermanfaatan seluas-luasnya usai pelatihan.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.