Presentasi dan Prestasi

surabaya1.jpg

Dua hari ini saya mendapat telpon dan kabar yang membahagiakan. Pertama telepon dari Jason Surya Tamin, “Babeh Jamil, terima kasih inspirasinya. Saya menjadi juara pertama di science competition karena presentasi saya disenangi jurinya.” Jason, anak berusia 8 tahun ini, adalah putra bungsu dari sahabat dan partner bisnis saya.

Dua kali kami mendorong Jason yang masih kelas 3 di SD Xin Zhong School Laguna Surabaya ini untuk tampil menjadi MC penghibur saat peluncuran buku “Kecil kecil Belajar Bisnis (Gramedia)”. Buku yang ditulis oleh mama dan kakak dari Jason ini diluncurkan di Gedung Telkomsel Surabaya dan Gedung Gramedia Jakarta. Pengalaman selama beberapa menit tersebut membuat Jason semakin percaya diri saat melakukan presentasi di sekolahnya,

surabaya

Izzan, kedua dari kanan, berpose dengan juri. Jason bangga dengan hadiahnya (bawah).

Kabar bahagia kedua datang dari anak saya, Amirullah Izzan Ghafaro (Izzan). Ia memenangkan kompetisi pembuatan film humanity. Selain filmnya dianggap berkonsep dan berkelas, yang membuat ia juara adalah karena presentasinya di depan juri menarik. Tentu bagi anak kelas 3 SMA presentasi dengan bahasa Inggris adalah sesuatu yang luar biasa.

Banyak orang yang mengabaikan kemampuan presentasi padahal presentasi mempengaruhi berbagai pencapaian prestasi. Bukan hanya untuk anak sekolah seperti Jason dan Izzan, kemampuan presentasi juga perlu dimiliki siapapun yang ingin bertumbuh di atas rata-rata. Salah satu peninggalan Steve Jobs yang berarti bukan hanya produk apple, tetapi gaya dan ciri khasnya saat presentasi.

Kemampuan presentasi seorang pemimpin, owner bisnis atau siapapun bisa juga berdampak kepada trust dan respect dari orang-orang di sekitarnya. Presentasi yang menarik itu menularkan energi, keyakinan, inspirasi, ilmu dan kepercayaan diri. Bagi Anda yang ingin tahu dahsyatnya presentasi, sambutan, pidato dan training silakan bergabung di acara “SpeakToChange”, 28 Oktober 2015. Hubungi 0812-9032-0101.

Sementara bagi Anda yang ingin menyiapkan kemampuan anak sejak dini sudah mempunyai kemampuan presentasi, silakan bergabung di acara Public Speaking for Teens, 21-23 Desember 2015. Hubungi 0812-1632-0707.

Kemampuan presentasi menentukan prestasi. So, perkaya kemampuan presentasi Anda agar hidup Anda semakin berdaya guna. Jangan puas menjadi orang rata-rata.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

2 thoughts on “Presentasi dan Prestasi”

  1. Kang Yuli says:

    Semoga saya tidak termasuk menjadi orang yang rata-rata. Tulisan Kek Jamil selalu membarikan insprasi dan energi positif. Terima kasih

    1. Jamil Azzaini says:

      Aamiin…ayo terus bertumbuh….

Leave a Reply

Your email address will not be published.