Praktek Bisnis Sejak Belia

bisnis.jpg

Saat mempelajari biografi orang-orang hebat, sampailah saya pada kesimpulan: Mereka ditempa sejak belia bukan dimanja. Sejak kecil Muhammad SAW, misalnya, sudah diajak melakukan perjalanan dagang ke berbagai negara. Dalam skala yang lebih kecil, saya mendorong anak-anak lelaki di keluarga kami untuk bisnis sejak mereka masih SD.

Walau demikian terkadang lingkungan tidak mendukung. Saat anak saya berjualan keliling komplek ada yang komentar, “Bapakmu uangnya sudah banyak kok masih serakah, sih.” Beruntung anak saya cuek saja. Terkadang anak saya iseng menjawab, “Yang punya duit kan bapakku bukan aku.”

Bahkan ada juga yang menegur saya, “Pak, anaknya kok diajarin kapitalis sejak kecil.” Hehehe, ngeri kan? Belajar bisnis kok dibilang kapitalis. Sang penasehat pun gantian saya nasehatin, saya jelaskan apa itu kapitalis dan tentu saya jelaskan bagaimana mendidik anak yang baik.

Sadar bahwa ilmu bisnis saya terbatas, maka saat liburan, saya mendorong anak-anak untuk berguru kepada para pelaku bisnis. Baik berguru dengan cara bertamu, bertemu hingga ikut pelatihannya. Guru-guru bisnis yang sudah ditemui anak saya diantaranya Sandiaga Uno, Jaya Setiabudi, Saptuari, Rosyid Aziz, Kusnadi, Mas Mono, Among Kurnia Ebo, Fuza Barisila, Farid Poniman dan lain-lain.

Nah, buat Anda yang ingin belajar bisnis properti saran muaiah sejak masih muda. Saya sarankan Anda ikut acara “Main Property Gaya Anak Muda” tanggal 30 November 2014 di Gedung Indosat, Jakarta. Para guru dan praktisi bisnis yang menjadi nara sumber adalah Teuku Wisnu, Elang Gumilang, Aryo Diponegoro dan Fuza Barisila. Segera daftar via WA/Telp 0878-554-999-16 atau 0878-533-688-52

Saya sangat menyarankan Anda ikut acara ini, karena berkat bimbingan dan kerjasama dengan mereka, anak saya Ahmad Sholahuddin Annabhani (ASA) kini sudah menjalankan beberapa proyek bisnis properti, walau usianya baru 20 tahun. Segera daftar ya, insya Allah saya juga hadir sebagai peserta.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

2 thoughts on “Praktek Bisnis Sejak Belia”

  1. dnur77 says:

    Alhamdulillah….terimaksi sarannya Kek….

  2. Meilya Kusumawati says:

    terima kasih pak sarannya
    saya tampa tidak sadar waktu saya masih duduk di bangku SD saya sudah melakukan namanya bisnis. walaupun itu membantu orang tua saya jualan. yang saya jual kepada teman sekelas saya. begitu pula saat saya SMP/MTs saya terapkan itu. pas saya kelas 1 SMK saya juga menerapkan itu untuk membantu orang tua saya.
    apakah itu dinamakan bisnis juga pak??

Leave a Reply

Your email address will not be published.