Pondasi Terkuat di Dunia

Muhammad Alif Nashruddin

Muhammad Alif Nashruddin

Obrolan pagi di rumah mamaku di Sidoarjo sejenak terhenti saat handphone mamaku berbunyi,. Mode loud speaker pun di aktifkan, dan saya kayaknya mengenal suara dibalik telephon itu, ya itu suara adikku nomor 3 yang tinggal bersama suaminya di Mataram Nusa Tenggara Barat. 5 Bulan yang lalu ada kabar gembira dari adikku yang sudah mulai membangun rumah, tapi dari pembicaraan yang saya dengar rumah yag baru terbangun pondasi untuk rumah dua lantai itu rencana akan di jual.

Banyak Faktor yang menyebabkan rumah itu di jual sebelum sempurna pembangunannya, tapi yang paling pokok yang sempat saya dengar adalah Faktor Lingkungan dan Financial. Rumah belum jadi sudah tidak merasa nyaman karna Bahan bangunan sering Hilang. Faktor Financial kebetulan usaha adikku sedang merosot, apalagi sebagian biaya untuk membangunn rumah adalah dana Pinjaman.

Mendengar Pembicaraan itu istri saya tiba tiba bilang sama saya, ” Yah, sebenarnya untuk membangun rumah itu Pondasi bukan semen, batu, besi dan bahan material lainnya, itu tidak cukup kuat, apalagi kok harus sampai pinjam Bank”. hem… kok bisa begitu bunda, untuk bangun pondasi kan memang itu yang di butuhkan?.. ” Ayah, ada Pondasi yang jauh lebih kuat dan ini Pondasi terkuat di dunia, yaitu Pondasi TAUHID” loh rumah kok pake pondasi tauhid?

“Ya, iyalah yah untuk membangun rumah yang kelak di situ akan menjadi baiti jannati sesungguhnya dan medan magnet dari berbagai kebaikan maka cuma tauhid lah pondasi terkuatnya. Kalau segala hal didunia ini dinilai dengan materi dan perbendaan, maka kita akan lelah sendiri untuk mencapai apa yang kita impikan. Bukankah kita sebagai umat beragama meyakini bahwa Tuhan itu Nyata? Meski Tuhan tidak berwujud Materi atau perbendaan yang bisa dilihat atau disentuh? Kenapa kok kita bisa bilang kita Yakin bahwa Tuhan itu ada meski kita tidak tau keberadaannya?”

Itulah yang dinamakan Tauhid, pondasi terkuat yang akan kita tanamkan dalam hati kita dan pikiran kita sehingga bangunan apapun yang akan didirikan di atasnya juga akan lebih kuat. Begitu juga dengan membangun rumah, kalau kita mikir gimana cara bangunnya? darimana uangnya? gimana kalau uang tidak cukup? mau cari pinjaman dimana? Habislah waktu hidup kita memikirkan materi yang fana’ itu.. Kalau kita yakin Tuhan maka kita yakin saja.. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah untuk mewujudkan apapun yang belum ada termasuk rumah.

Kalau kita selalu mengandalkan pikiran kita dan kemampuan kita tanpa berpikir Allah, maka itu artinya kita sombong. Biarlah Tauhid ini yang akan mewujudkan bangunan impian kita. Bearapa Banyak orang yang memiliki rumah tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun. Berusaha itu sunatullah Urusan Hasil itu urusan Allah, ketika kita sudah berusaha, maka tugas kita hanyah berserah dan tawakkal kepada Allah.

Kawan, Tauhid adalah Pondasi segala hal dalam hidup kita, 100% kan Allah, semua akan mudah. Awas kadang kita terjebak menuhankan Uang, Atasan atau Orang yang kita anggap berjasa dalam hidup kita. Ada Uang hati tenang, ga ada uang hati galau, awas.. jangan jangan Tuhan kita uang. Yuk perkuat Tauhid kita, 100% kan Allah, Hidup akan mudah, sukses dan Mulia. Amin. Semoga bermanfaat.

salam Profesi Mulia

Follow : @alifnashruddin

motivator Profesimulia

Bagikan:

One thought on “Pondasi Terkuat di Dunia”

  1. adeeibrahim says:

    aamiin allahumma aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.