Pilihlah Sekretaris yang Tidak Egois

sekretaris.jpg

Salah seorang yang membantu tugas sehari-hari saya di kantor adalah sekretaris. Pekerjaan saya sangat terbantu karena punya sekrtaris yang cerdas, cekatan dan pro aktif. Hampir semua hal yang sifatnya administratif dan teknis diselesaikan oleh sekretaris.

Alkisah, seorang CEO merasa kesal dengan sekretaris barunya. Pekerjaannya hanya dandan atau berhias serta bermain social media. Sementara pekerjaan utamanya mengangkat telepon justru jarang dilakukan. Berulang-ulang telepon yang masuk tidak diangkat oleh sekretaris baru ini.

Kesal dengan kinerjasa sang sekretaris, maka sang CEO memanggilnya dan bertanya, “Kenapa kamu tidak bekerja optimal?” Sang sekretaris yang sudah merasa bekerja optimal menjawab, “Lho, saya kerja dengan sangat baik pak, semua keperluan bapak saya siapkan dengan baik dan tidak pernah lalai.”

Sang CEO yang sudah mulai agak kesal bertanya lagi, “Mengapa setiap ada telepon yang berdering tidak pernah kamu angkat? Padahal boleh jadi itu telepon penting untuk saya.” Sang sekretaris dengan cepat menjawab, “Nah, itu masalahnya pak. Saya jengkel banget, sejak saya bekerja menjadi sekretaris bapak, semua telepon yang masuk mencari bapak dan tidak ada yang mencari saya. Jadi buat apa saya angkat, teleponnya salah sambung melulu.”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

2 thoughts on “Pilihlah Sekretaris yang Tidak Egois”

  1. Yudi says:

    hahaha

  2. abyan says:

    He.he.he…ini namanyanya sekretaris Cerdik, bukan Cerdas…….geregetan, bukan Cekatan….pro genit,bukan pro aktif….

Leave a Reply

Your email address will not be published.