Pilihanku Bahagia, SuksesMulia

Princess AmandaPernah ga kita perhatikan di sekitar kita banyak banget orang sukses dengan karir atau usahanya. Namun di balik banyaknya orang sukses nampak pula banyak orang gagal dimana-mana.
 
Jika kita cermati secara mendalam, ada perbedaan mendasar antara orang sukses dan orang gagal. Nah, apa itu? Perbedaannya tak lain terletak pada cara berpikir.

Kesuksesan dan kegagalan yang kita alami adalah hasil dari pikiran kita, seperti hukum law attraction (hukum tarik menarik). Saat kita berpikir ‘aku bisa’ maka tombol di otak kita akan terbuka dan akan segera mencari signal kemana-mana untuk meraih kesuksesan.
 
Sebaliknya jika kita berpikir kita ‘aku tidak bisa’ maka tombol di otak kita akan tertutup sehingga signal peluang untuk menuju kesuksesan pun mampet.
 
Pikiran manusia memang sesuatu yang paling unik dan luar biasa. Dengan pikiran kita bisa hidup senang, ceria, nyaman, tentram dan juga bisa sedih, galau, stres, merasa malang atau gagal.
 
Semua pilihan itu ada di tangan kita looh sahabat. Ingin hidup bahagia atau galau-galauan, sukses atau gagal. Itu semua kita sendiri yang tentukan bukan orangtua, saudara, teman, suami, istri, anak. Dan orang lain.
 
Itulah unik dan istimewanya pikiran kita. So yuk, mulai sekarang kita tetapkan pikiran dan hati untuk selalu bahagia dan sukses. Sukses di dunia dan akhirat yaitu SuksesMulia. Percaya deh apabila setiap hari kita mengulang-ulang kata-kata bahagia dan SuksesMulia InsyaAllah kata-kata tersebut akan jadi program otomatis dalam keseharian kita. Sehingga apapun yang kita lakukan akan mengarah kepada kata-kata tersebut.
 
Sesuai hadist dari abu hurairah ra.berkata Rasulullah Saw :Allah berfirman : “Aku tergantung pada prasangka hambaku” (HR.Bukhari dan Muslim).

Dari hadist qudsi ini bisa di tarik kesimpulan bahwa pentingnya fokuskan pikiran kita untuk selalu berprasangka baik kepada Allah. Jadi, pilihanku mantap untuk bahagia dan SuksesMulia di dunia dan akhirat. Apa pilihan sahabat semua?

Share yuk disini.
 
Wassalam

Princess Amanda

Bagikan:

4 thoughts on “Pilihanku Bahagia, SuksesMulia”

  1. Emi Afrilia says:

    Mb amanda, kata2 apa yg bgs utk mensugesti anak kecil? Kalo sukses mulia bs dinalar gak oleh anak? Salam kenal dan sukses mulia

  2. Kadang ada manusia yang sulit untuk berubah, biasanya faktor utamanya adalah kebiasaan yang buruk yang biasa dilakukan telah menjadi karakter hidup kita. Mungkin cara yang baik untuk merubah menjadi sukses selain merupah cara berpikir seperti yang mba Amanda sebutkan bisa juga dengan hijrah (pindah ke tempat lain). Karena dengan kita hijrah, kita akan menemukan hal-hal baru yang bisa merubah karakter hidup kita nantinya. 🙂

    Bagus artikelnya mba, makasih untuk sharenya ya 😀

  3. Betul sekali mbak Amanda sukses bermula dari pikiran. Napoleon Bonaparte menghabiskan waktu berjam-jam menaklukan eropa dalam pikirannya sebelum akhirnya benar-benar menaklukan Eropa. Mohammad Al Fatih sejak kecil sudah membayangkan dalam pikirannya dialah penakluk Konstantinopel (Istambul) sebelum akhirnya benar-benar terealisir pada tahun 1483 M. Kesuksesan tercipta dua kali, pertama secara mental (pikiran) dan kedua secara fisik. Tanpa penciptaan pertama tidaklah mungkin ada penciptaan kedua. Salam Sukses Mulia.

  4. andriansyah says:

    bagus mba amanda…you are what you think…

Leave a Reply

Your email address will not be published.