Perubahan Mengundang Mukjizat

ombak.jpg

Berada di dalam zona nyaman Anda tidak akan mendapatkan mukjizat. Bahkan ternyata di zona nyaman pada hakikatnya tidak ada kenyamanan. Bila ada kenyamanan, itu hanya ilusi, semu dan menjerumuskan dalam jangka panjang. Apabila Anda ingin mendapat banyak mukjizat dan kenyamanan dalam jangka panjang kuncinya adalah BERUBAH.

Orang yang mau terus mau berubah saya menyebutnya hidup dalam zona belajar. Saat dia sudah menguasai keahlian dan merasa sudah nyaman, ia harus naik kelas. Menciptakan tantangan baru yang berbeda dengan kelas sebelumnya.

Apabila tantangan ini sudah terwujud, tidak berapa lama kemudian dia harus naik kelas lagi, menciptakan sesuatu yang lebih menantang. Ia terus belajar, dan belajar di universitas kehidupan tidak ada tamatnya. Kelas dan jenjangnya tidak terrbatas. Ia baru akan berhenti saat kita telah terkubur di dalam bumi.

Ciri kita berada di zona belajar adalah kita sanggup berubah mengikuti bahkan mendahului perubahan yang terus terjadi. Saat kita berhenti berubah, itu tandanya kita berhenti belajar. Di dalam bulan Ramadhan ini pun kita dituntut berubah dari beriman menjadi bertaqwa. Bagi yang sudah bertaqwa, dituntut untuk naik kelas ke derajat taqwa yang lebih tinggi.

Coba renungkan, di bulan yang sama dengan tahun lalu, apakah Anda ada perubahan? Apabila tidak ada perubahan, itu pertanda Anda hidup di zona nyaman bukan zona belajar. Dan tentu, fakta sebenarnya, Anda mengalami kemunduran sebab dunia di luar Anda mengalami perubahan.

Selama Anda hidup di zona nyaman, Anda tidak akan mendapatkan banyak kejutan dan mukjizat. Hidup Anda berjalan linear, tidak ada hal-hal besar yang mendatangi Anda. Rezeki Anda pun bisa ditakar atau diukur. Anda pun hanya menjadi mediocre atau orang rata-rata.

Segeralah beralih ke zona belajar. Memang zona ini pada awalnya tidak nyaman, namun begitulah setiap orang yang mau naik kelas perlu sekali-kali hidup di zona yang tidak nyaman. Zona yang penuh tantangan, zona dimana banyak hal baru yang perlu dibiasakan dan ditaklukkan serta dikembangkan.

Zona belajar itu hidup, dinamis dan penuh energi. Selain itu, zona belajar juga menghadirkan banyak hormon kebahagian yang membuat Anda semakin menikmati hidup dan mengundang banyak kemukjizatan yang tiada Anda duga sebelumnya.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

7 thoughts on “Perubahan Mengundang Mukjizat”

  1. gibralt says:

    sungkem dulu sm kakek
    semoga bsa sukses melalui zona nyaman
    ijin share kek 🙂

    1. Jamil Azzaini says:

      Dengan senang hati….

  2. uus says:

    Tulisan si kakek yang ini membuat aku makin tak betah d zona nyamanku

    1. Jamil Azzaini says:

      He3x segera pindah ke zona belajar…

  3. Tetty Hermawati says:

    Setuju sekaliii 🙂

  4. Z.Arsyad says:

    Buru2 keluar dr zona nyaman…
    Menuju zona belajar…
    Cusssss….

    Ijin dishare ya Kek…

  5. Iffah says:

    Maaf Kek, typo dikit. Mukjizat merupakan kejadian luar biasa atau kelebihan di luar akal manusia yang tidak dimiliki oleh siapapun, karena mukjizat hanya diberikan oleh Allah kepada para nabi dan rasul-Nya. Jd, penggunaan kata tersebut mungkin kurang tepat.
    CMIIW.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.