Percepatan Rezeki = Taat – Maksiat

Share this
  • 145
  •  
  •  
  •  
  •  
    145
    Shares

Coach Bisnis saya pernah berpesan “Perbanyak pintu rezeki, atur agar kita punya pemasukan harian, mingguan, bulanan, triwulanan dan tahunan”. Sebagai murid yang selalu berupaya memenuhi nasehat gurunya, maka saya berusaha mewujudkannya. Sayapun menciptakan banyak pintu agar rezeki masuk tiada henti.

Saya menulis buku, memberikan training/seminar, menjadi CEO dan komisaris, mengeluarkan produk online, menjadi investor, berbisnis, menerima pemasang iklan di social media saya, menjadi makelar dan lain sebagainya. Hasilnya? Alhamdulillah, sangat berlimpah untuk kebutuhan keluarga tetapi belum cukup untuk mewujudkan visi dan misi hidup saya yaitu memberdayakan leader, trainer dan entrepreneur.

Dan semakin tertegun ketika anak kedua saya bertanya “bapak mau pakai duit dari mana untuk membiayai seribu tahfizh leadership yang bapak mau wujudkan dan membantu banyak orang? Saat ini bapak sudah banting tulang, siang-malam keliling memberikan training, kami saja yang melihatnya lelah apalagi bapak yang ngejalanin. Tetapi baru berapa tahfizh leadership yang bapak bangun? Berapa banyak orang yang bisa bapak bantu?”

Pertanyaan anak saya ini, “memaksa” saya merenung dan terus mencari formula. Bagaimana agar saya tidak hanya mendapatkan penghasilan berlimpah tetapi juga mendapatkan percepatan rezeki agar mampu mewujudkan visi hidup saya. Insya Allah, rezeki untuk keperluan keluarga, Allah swt sudah cukupkan. Namun, untuk keperluan mewujudkan visi hidup masih sangat kurang.

Akhirnya, saya menemukan tiga formula yang melebur menjadi satu

Formula pertama tentang komitmen kerja:
Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas

Apabila ingin mendapatkan hasil yang optimal maka kita wajib bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Formula ini sangat penting bagi seorang employee (karyawan) dan self employee (profesional)

Baca Juga  Anak Kecil Sebagai Sumber Inspirasi

Formula kedua tentang profit bisnis:
Profit = Total Reveneu – Cost

Apabila ingin mendapatkan profit yang besar maka tingkatkan revenue (pemasukan) dan turunkan biaya. Formula ini digunakan untuk para pebisnis dan investor.

Formula ketiga tentang percepatan rezeki:
Rezeki = Taat – Maksiat

Formula ketiga ini berlaku bagi mereka yang percaya dan yakin bahwa rezeki dari Sang Maha Pencipta, Allah swt, bisa datang dari arah yang tidak terduga dan terkadang di luar nalar manusia. Semakin besar ketaatan seseorang kepada Allah swt yang dibuktikan dengan sikap dan perilaku sehari-hari dan semakin sedikit maksiatnya (perbuatan dosa) maka semakin besar rezeki orang tersebut.

Formula satu dan dua adalah formula penduduk bumi, sementara formula ketiga adalah formula penduduk langit. Untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah, berkah dan mengucur deras maka kita perlu melakukan ketiga formula secara bersamaan. Yuks terus kita coba.

Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini


Share this
  • 145
  •  
  •  
  •  
  •  
    145
    Shares

3 comments On Percepatan Rezeki = Taat – Maksiat

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer