Peningkatan Income

uang.jpg

Tadi malam, saya menginap di rumah anak saya (Asa) yang baru saja dikarunia anak petamanya. Dimana pun berada, sebelum tidur saya berusaha membaca buku atau tulisan. Nah, semalam saat saya sedang membaca buku tentang bisnis, istri saya datang menghampiri dan mengajak diskusi tentang bisnis. Tidak berapa lama kemudian, Asa datang ikut bergabung. Kami berbincang santai tentang bagaimana meningkatkan income.

Agar hidup kita penuh energi tetapi tidak “ngoyo” dan juga punya kendali penuh atas perjalanan hidup yang kita jalani, kita perlu merancang sumber peningkatan income (penghasilan). Dari diskusi kami, ternyata ada tiga jenis peningkatan income yang perlu kita miliki yaitu: active income, passive income dan massive income.

Active income adalah penghasilan yang kita peroleh karena kita bekerja atau bisnis. Penghasilan inilah yang kemudian digunakan untuk keperluan sehari-hari. Apabila hanya tergantung dengan active income hidup kita bisa “terpenjara” oleh kesibukan harian. Bahkan, sekalipun income-nya besar ternyata banyak yang nyalinya kecil. Mengapa demikian? Karena boleh jadi income yang besar habis untuk keperluan harian dan rutin membayar angsuran bulanan.

Segera pikirkan dan ciptakan passive income dan massive income. Passive income itu ditandai dengan Anda tidak perlu bekerja tetapi uang datang tidak mengenal waktu. Dimulai dari yang sangat sederhana misalnya: royalti buku best seller, bisnis online yang auto pilot hingga Anda menjadi bisnis owner besar yang beromset milyaran. Rintislah mulai sekarang.

Sementara massive income itu adalah pendapatan yang bernilai besar karena kita mengerjakan proyek besar. Di tengah kesibukan kita mendapatkan active income, sekali-kali kita perlu melakukan proyek yang memberi penghasilan besar. Dan ternyata, bila kita tekuni, banyak sekali aktivitas di sekitar kita yang berpeluang menjadi massive income ini.

Duduklah sejenak, renungkan apa rencana Anda untuk meningkatkan penghasilan Anda melalui active income, passive income dan massive income. Dan apabila Anda mengalami kesulitan menemukannya, segeralah bergaul dengan orang-orang yang memang punya pengalaman mendapatkan penghasilan dari ketiga jalur itu. Menaklukan dunia lebih mudah bila kita tahu ilmunya.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

4 thoughts on “Peningkatan Income”

  1. umar wirahadi says:

    suksesmulia kek, semoga tiga income itu berkah berlimpah ya kek. saatnya hunting orang orang tersebut.

    1. Jamil Azzaini says:

      Didoakan segera ketemu ahlinya….

  2. abdul hafid says:

    setuju kek, kerON artikelnya, sekali lagi syukrON kek

    1. Jamil Azzaini says:

      SyukrON 🙂 silakan disharing

Leave a Reply

Your email address will not be published.