Pencipta Nilai

Share this
  • 327
  •  
  •  
  •  
  •  
    327
    Shares

Anda ingin kaya? Saya yakin sebagian besar Anda menjawab: Ya. Sekarang coba Anda tuliskan 5 alasan mengapa Anda harus kaya? Atau paling tidak coba ucapkan secara jelas 5 alasan mengapa Anda harus kaya? Agar mendapat manfaat dari tulisan ini, jangan lanjutkan membaca sebelum Anda menjawab pertanyaan tadi.

Oke, sudah dijawab? Berapa banyak jawaban Anda? Kurang dari 5, persis 5 atau lebih dari 5 alasan? Menurut mentor bisnis saya, jawaban Anda mencerminkan pikiran dan tindakan Anda selama ini. Bila Anda menjawab kurang dari 5, itu berarti Anda tipe pengurang nilai. Selalu melakukan pekerjaan di bawah standar atau kewajiban yang diminta.

Tipe pengurang nilai ini, bila menjadi karyawan ia akan menjadi beban. Gaji yang diterima lebih besar dari pekerjaan yang dihasilkan. Apabila terlalu banyak karyawan tipe ini di perusahaan maka kebangkrutan tinggal menunggu waktu. Apabila ia menjadi pengusaha maka usahanya tidak akan bertahan lama. Konsumen banyak yang kecewa, apa yang dijanjikan tidak sesuai dengan kenyataan.

Apabila Anda menjawab persis 5, berarti Anda manusia rata-rata. Hanya mengerjakan yang menjadi tugas Anda. Apabila Anda bekerja dan mendapat gaji Rp 10 juta maka Anda hanya mengerjakan pekerjaan senilai Rp 10 juta. Bila lebih hanya beberapa juta saja.

Bila Anda menjawab lebih dari 5 alasan maka Anda adalah pencipta nilai. Apabila Anda bekerja dan mendapat bayaran Rp 10 juta maka Anda akan memberikan nilai berlipat dari bayaran Anda. Para pencipta nilai inilah para pemenang.  Carilah karyawan dari orang-orang yang memiliki tipe ini. Perusahaan Anda akan terus bertumbuh membesar.

Jika ia pengusaha, ia adalah pengusaha yang dipercaya oleh pelanggan dan mitra kerjanya karena selalu memberikan nilai lebih kepada mereka. Apabila Anda ingin menjadi pengusaha yang sukses saran saya jadilah tipe pencipta nilai ini. Anda harus memberikan banyak nilai dan kelebihan kepada pelanggan Anda.

Baca Juga  Bila Leader Salah

Segeralah berbenah, bila saat ini Anda masih termasuk pengurang nilai atau tipe manusia rata-rata segeralah berlatih untuk menjadi pencipta nilai. Saat menjawab pertanyaan itu dari mentor bisnis sayapun hanya menjawab 5 alasan. Saya tipe manusia rata-rata. Tetapi tidak ada kata terlambat untuk berbenah, kita harus menjadi pencipta nilai, kita mulai sekarang juga!

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 327
  •  
  •  
  •  
  •  
    327
    Shares

16 comments On Pencipta Nilai

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer