Pemimpin Hebat Dimulai dari Visi yang Hebat

Dalam perjalanan hidup Anda, pasti Anda pernah mengenal atau paling tidak mengetahui sosok seorang pemimpin hebat. Dia biasanya merupakan orang dengan banyak pengikut, yang pribadinya sangat diterima, dicintai sekaligus dipercaya. Saat dia memiliki hal yang jauh lebih besar dari itu, misalnya kemampuan, intelektual, atau ilmu pengetahuan yang di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka sosoknya akan semakin disegani. Namun, untuk menjadi pemimpin yang ideal tidak cukup hanya itu.

Dia sebaiknya tidak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, tapi juga bermanfaat bagi orang lain dan menjadi pribadi yang SuksesMulia.

Untuk menjadi seorang pemimpin hebat harus berawal dari visi yang hebat pula, karena jika dia tidak tahu kemana arah yang ingin dituju, tidak jelas apa yang akan dia lakukan, dia tidak akan pernah mencapai tujuan tersebut. Visi akan menunjukkan arah, member aspirasi, dan menjadi sumber kekuatan.

Untuk menemukan visinya, dia harus menggali apa yang dia inginkan ke depannya. Visi hebat seorang pemimpin tentu tidak terlepas darikeinginan untuk membesarkan organisasinya. Jika organisasinya sukses maka dia pun akan menjadi sukses. Menemukan visi yang hebat itulah titik awal untuk menjadi seorang pemimpin.

Pemimpin dalam mencapai tujuan tidak sendiri, maka mutlak dia harus menyampaikan tujuan itu secara jelas dan konsisten kepada anak buahnya. Dia juga harus membuat kerangka, menyusun apa tugasnya, siapa saja yang dilibatkan, ada hambatan apa saja, cara penyelesaiannya seperti apa, dan lain sebagainya.

Bawahan harus merasa dilibatkan karena akan menjadi eksekutor dalam visi tersebut. Pemimpin harus bias mengarahkan strategi agar visi itu dapat tercapai bersama-sama.

*Di intisarikan dariwawancara dengan salah seorang expert trainer Kubik, Atok Aryanto

NB: Jika Anda berminat mengikuti pelatihan kepemimpinan dari Kubik Training, silahkan kunjungi www.kubiktraining.com atau hubungi Mona di 0816-1615316 / 021-29400100.

Bagikan:

2 thoughts on “Pemimpin Hebat Dimulai dari Visi yang Hebat”

  1. mas shohib khan says:

    mas jamil…semangat hidup saya kok gampang naik jg turun yaaa?? maaf sdikit pertanyaan+curhat .

    1. Jamil Azzaini says:

      Baca tulisan saya yang judulnya loyo, hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.