Pemimpin Berkualitas

wbt1.jpg
wgt

Peserta Wanna Be Trainer in action!

Pekan ini saya roadshow ke Papua dan Kalimantan Timur untuk memenuhi undangan Kementerian Keuangan dan Pama Persada. Seperti roadshow-roadshow sebelumnya bersama Bank Permata, Bank BRI, Bank Indonesia, Pertamina dan Yamaha, sebelum tampil sebagai narasumber saya pasti ikut acara prosesi pembukaan. Dan, pada saat prosesi itu, pasti ada sambutan pimpinan.

Selama roadshow saya mengamati bahwa ternyata pimpinan cabang atau wilayah yang terpilih sebagai yang terbaik bisa dilihat dari pidato atau sambutannya. Mereka yang terpilih adalah mereka yang punya energi, apa yang mereka sampaikan dalam sambutan jelas dan sistematis, pilihan kata, intonasi dan bahasa tubuhnya hidup.

Saat sambutan, beberapa kali audience memberikan teriakan semangat atau tepuk tangan. Audience memperhatikan sambutan dengan seksama, mereka seolah tidak mau kehilangan satu kata pun yang keluar dari pimpinannya. Sorot mata yang optimis, bahasa tubuh yang positif dan energi yang ada di ruangan itu menyebar dan menular. Suasana ruangan pertemuan pun menjadi lebih hidup.

Pemimpin berkualitas memanfaatkan moment pertemuan itu untuk menularkan visi, value, energi, semangat, ide dan gagasan dengan menggunakan retorika sambutannya. Suasana positif penuh energi ini terbawa ke suasana kerja sehari-hari sehingga sangat wajar bila mereka akhirnya terpilih menjadi cabang atau wilayah terbaik di institusinya.

Ya, pemimpin berkualitas bukan hanya “jago” strategi, eksekusi, aksi dan membangun tim. Mereka juga ternyata sangat menguasai retorika saat memberikan sambutan. Anda ingin termasuk di dalamnya? Silakan ikut Wanna Be Trainer (WBT) dengan menghubungi 0812-1632-0707 atau 0812-9032-0101

Miliki modal menjadi pemimpin berkualitas mulai sekarang. Semua hal berproses, dan nikmati proses menjadi pemimpin berkualitas dengan menyiapkan diri punya kemampuan bicara yang sistematis dan memberikan pengaruh kepada audience mulai sekarang. Siap?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.