Pelajaran dari Menonton Film

Share this
  • 82
  •  
  •  
  •  
  •  
    82
    Shares

Saat ini film yang sedang digandrungi adalah “Iron Man 3” dan “9 Summers 10 Autumns”. Iron Man 3 adalah film fiksi ilmiah sedangkan 9 Summers 10 Autumns diadaptasi dari kisah nyata Iwan Setyawan, seorang alumni IPB. Dunia ini memang perpaduan antara khayalan (fiksi) dan kenyataan.

Saya sendiri lebih senang menonton film yang lebih dekat dengan kehidupan. Sebab banyak pelajaran yang bisa kita terapkan dalam kehidupan nyata. Apabila saya menonton film seperti Iron Man itu karena menemani anak-anak. Biasanya, setelah mengamati jalan cerita dan percakapannya “aman” buat anak-anak saya memilih tidur di samping mereka. Hehehe..

Cerita dalam film bisa dijadikan “obrolan” antara orang tua dan anak. Karena film memang bukan hanya hiburan tetapi ada nilai-nilai yang diajarkan. Tak ada di dunia ini yang bebas nilai termasuk film di dalamnya. Film-film tentang nilai-nilai perjuangan hidup dan pelajaran hidup serta kisah nyata yang bisa menjadi pelajaran seharusnya lebih banyak beredar.

Jadi saat hendak menonton film, pastikan itu menghibur dan memberi manfaat buat Anda. Waktu 2 jam sangat berharga, apalagi apabila Anda nonton lebih dari 2 jam itu berpotensi membuang-buang waktu percuma.

Omong-omomng soal film, kisah berikut bisa menjadi pelajaran.

Begitu ticket box bioskop Cineplex 21 buka jam 10 pagi, telepon di ruangan tersebut langsung berdering. Dari balik telepon terdengar suara orang bertanya. “Mbak, jam berapa film pertama diputar? Bisa sekarang tidak?”

“Mas, film pertama diputar jam satu siang, sekarang kami sedang beres-beres,” jawab petugas ticket box sambil langsung menutup telepon.

Selang 15 menit, telepon berdering lagi dan terdengar lagi suara orang memohon. “Mbak, tolong banget bisa gak filmnya dimulai sekarang? Sudah gak sabar nih.”

Baca Juga  Kingpin

“Mas, kami bukanya jam satu, tak mungkin juga kami hanya melayani satu penonton. Anda ini pernah nonton gak, sih?” jawab si petugas dengan sedikit emosi.

Dari balik telepon lelaki ini menjawab, “Mbak, saya memang bukan mau nonton sekarang. Saya sudah nonton tadi malam. Saya ketiduran, sekarang saya terkunci di dalam gedung bioskop.”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Workshop STIFIn, Jakarta 4 Mei 2013



Share this
  • 82
  •  
  •  
  •  
  •  
    82
    Shares

22 comments On Pelajaran dari Menonton Film

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer