Patah Hati

Rombongan anggota dewan sedang melakukan kunjungan ke rumah sakit jiwa terbesar di kota itu.  Rombongan melewati sel tempat seorang pasien laki-laki yang sedang membelai boneka wanita cantik sebesar manusia. Bukan hanya terlihat cantik, boneka itu juga tampak montok, menggunakan pakaian transparan dan rok mini yang sangat menggoda.

Rombongan itu berhenti dan bertanya kepada pimpinan rumah sakit jiwa, “Kenapa lelaki ini?”

Pimpinan rumah sakit jiwa itu menjawab, “Lelaki ini menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membelai boneka itu. Dulu dia bertunangan dengan seorang wanita cantik yang sangat dicintainya. Bukan hanya cantik, wanita itu juga bahenol dan sering mengenakan busana yang menggoda birahi lelaki. Boneka itu dibuat persis seperti tunangannya.”

Sejenak pimpinan rumah sakit itu terdiam, kemudian ia menarik nafas dan berkata, “Namun saat undangan pernikahan sudah disebar, wanita tersebut meninggalkan lelaki ini untuk menikah dengan lelaki lain. Lelaki ini patah hati, jiwanya tergoncang, dia merasa tidak ada artinya hidup. Setelah peristiwa itulah ia gila dan dirawat di sini.”

Mendengar penjelasan pimpinan rumah sakit jiwa, rombongan anggota dewan itu terharu bahkan beberapa orang ada yang meneteskan air mata. Setelah itu mereka berjalan ke sel perawatan di sebelahnya kemudian pimpinan rumah sakit berkata, “Dan ini adalah lelaki yang menikah dengan wanita yang meninggalkan pasien tadi.”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

17 thoughts on “Patah Hati”

  1. Marwiadi says:

    wanita memang bisa bikin gila….hahahaa

  2. Zuhandri says:

    Canggih tuh wanita.. bisa bikin 2 pria gila 🙂
    Waspadalah..waspadalah..!

  3. Purnama says:

    makanya…hati2 dengan wanita!!!

  4. pety puri says:

    berarti udah gak berlaku ya lagu ini –>
    “Wanita dijajah pria sejak dulu… Dijadikan perhiasan sangkar madu…”

  5. Wah wah wah… Pak Jamil nih ada ada saja… hahahaaa

    hihihihi… lucu tapi tak lepas dari makna yang ingin disampaikan,, thx Pak JA..

    via: http://www.SaafiaSaffanah.com

  6. khusaini says:

    dari jaman dulu 3 hal bisa membuat gila. Harta, tahta dan wanita.

  7. trus solusinipun pripun, mbah? 😀

  8. tukuniki says:

    ha ha ha…
    seperti biasa cerdas humornya Beh.

  9. @Her_Fine says:

    Wahhh… Pasti dia ga follow twit/ikut seminarnya Kakek ya…
    Hahaha

  10. boeloek says:

    Wakaka….*sel sebelahnya lagi?*

  11. Anggit Setyaningsih says:

    Hehehe..
    Yg pinter wanitanya ato yg bodoh lakinya yaa 😀

  12. kensa says:

    Terkadang wanita bisa menjerumuskan……tetapi terkadang juga wanita membawa kebahagian…..untuk itu kita sebagai lelaki patutlah berhati – hati untuk memilih pasangan kita “wanita” untuk masa depan yang bahagia……

  13. klo bisa cari pasangan karena agamanya

  14. aries says:

    Hidup itu jangan mencintai dunia berlebihan, hanya kepada Sang pemilik cinta kita bisa mencurahkan cinta sebesar-besarnya. saya juga masih belajar. 🙂

  15. Siti Mukaromah says:

    Maka pilihlah wanita yang baik…yg solehah …

  16. Rindu says:

    ah aki ada ada aja 🙂

  17. Walaupun suka boneka tapi tidak suka boneka wanita cantik…tetap masih suka wanita beneran hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.