Telat Satu Bulan…

Komunikasi yang tidak nyambung ternyata bisa fatal akibatnya. Salah-salah bisa membuat orang naik pitam, seperti dikisahkan dalam cerita yang saya terima dari seorang teman berikut ini.

Seorang istri dengan senyum sumringah mendatangi suaminya, “Mas, ini rahasia ya… Yang tahu baru saya dan mas. Aku hamil mas, aku sudah telat satu bulan.”  Merekapun berpelukan mesra sebagai tanda bahagia.

Tak berapa lama kemudian, seorang petugas PLN mengetuk pintu rumah mereka.  Begitu pintu dibuka oleh sang istri, petugas PLN itu berkata, “Permisi, kami mau menyampaikan bahwa ibu sudah telat satu bulan.” Ibu muda itu terperanjat dan bertanya, “Dari mana Anda tahu saya telat satu bulan?”  Dengan cepat petugas PLN itu menjawab, “Kami punya catatannya di kantor.”

Keesokan harinya, si suami datang ke kantor PLN. Setelah menunggu berapa lama kemudian ia dipanggil ke ruangan dan langsung  bertanya, “Darimana Anda tahu kami telat satu bulan?” Petugas PLN itu menjawab, “Kami punya catatannya.” Dengan sedikit emosi suami itu berkata, “Boleh saya lihat catatannya.”  Dengan lemah lembut petugas PLN itu menjawab, “Bapak harus bayar dulu.”

Suami itu menganggap ini pemerasan. Dengan nada yang lebih tinggi suami itu berkata, “Kalau saya tidak mau bayar bagaimana?”  Dengan tetap tenang petugas PLN menjawab, “Ya… Punya bapak saya putus.” Suami itu langsung menimpali, “Lho, kalau punya saya diputus, istri saya di rumah pakai apa?” Dengan tersenyum petugas PLN itu menjawab, “Pakai lilin saja, pak…”

Ingin ngobrol dengan saya di twitter? Follow saya: @jamilazzaini

Salam SuksesMulia!

Bagikan:

29 thoughts on “Telat Satu Bulan…”

  1. wa kak kak …
    Mantap humornya. Segar…

  2. muhammad maliki says:

    nice..guyonan segar dipagi hari..pentingnya komunikasi.:)

  3. Khalik HR says:

    Boleh juga cerita dari situasi tegang menjadi lesu

  4. kokol says:

    bikin senyum saya +1 hari ini

  5. Bagus nih ceritanya…lucu…bikin aku tersenyum lagi..:-)

  6. Hehhehehehe…..humor yg insfiratif 🙂

  7. ipal says:

    interesting…funny

  8. putri soraya says:

    hehehe…cerita lucu + banyak hikmahnya.. 🙂

  9. BungSanjaya says:

    artikelnya bikin ketawa. ^^

  10. Yaya says:

    Hahahahhaa..
    lucu banget Pak. Menghibur saya..

  11. Jamil says:

    Terima kasih semuanya, ayo kebahagian harus dibagi, Salam SuksesMulia, Jamil Azzaini

  12. Putra says:

    That’s really makes me laugh…!!!
    Ha.. ha.. ha.. ha.. 😀

    Thank’s Guru JA..
    Hope U Always SuksesMulia…
    ^_^

  13. AMYunus says:

    😆 Bapak ini bisa aja ngasih lelucon. Mantap, pak!

  14. hafiz says:

    Funnyn, Fresh n smart

  15. sugenk says:

    Hehehe, boleh juga pak 🙂

  16. Kuma says:

    waduuuh…perut buncit ini sakit, menahan tawa….!!

    ^_^

  17. rizki kurnia says:

    hahaha, lucu, nggak nyangka

  18. Rudi says:

    Two thumbs Up buat bapake,,,,,

  19. amud says:

    Lucu lucu lucu…
    kasihan si bapak 😀

  20. yani says:

    lutunaaaa.. 😀 jaka sembung naik skuter..

  21. Jamil says:

    Kalau lucu-lucu banyak sekali yg komentar ya, kita memang membutuhkan yang lucu-lucu ya, he…he…he…, Salam SuksesMulia, Jamil Azzaini

  22. azam says:

    Luar biasa…lucu tapi dalem..

  23. Abu Mufid says:

    Kalo baca terus nggak ketawa, ANEH deh.
    Menyehatkan, Subhanallah. Jazakallah pak sharenya.

  24. hahaha ini kocak. kok bisa nyambung ke lilin ya..

  25. Eman Warman says:

    Kerrren,….kreatif bgt seh,…coba kalo telkom, bank, etc telat satu bulan jg,…makin naek pitam tuh si bapak,….

  26. iwan ad says:

    ckakakakaka…jujur…saya ngakak pak Jamil…sendirian lg…utg ga ada yg liat…Mantab…maknyus…

Leave a Reply

Your email address will not be published.