Pahit Manisnya Uang

bangkrut.jpg

Rupiah terus melemah, sementara harga-harga terus naik, lembaran uang terasa semakin tak bernilai. Kini, uang datangnya seperti kura-kura dan perginya seperti cheetah. Datangnya seret perginya cepat. Ada orang yang bergaji dua koma sekian juta, namun tanggal dua sudah “koma”. Oleh karena itu, kita perlu berusaha keras mencari banyak alternatif penghasilan, tak mengapa datangnya seperti kura-kura namun jumlahnya tak terkira.

Uang yang kita terima bila disimpan ia hanyalah alat tukar. Namun bila kita distribusikan, uang itu akan mengajak teman-temannya untuk memberi kebahagian dan keberkahan kepada tuannya. Oleh karena itu, sedekahkanlah uangmu, jangan terlalu banyak yang kau simpan.

Uang yang disimpan mungkin akan membuatmu tenang dan nyaman karena ada dana cadangan. Tetapi perasaan tenang dan nyaman yang terlalu lama akan membuat kita malas dan mematikan kreativitas. Oleh karena itu, investasikan uang kita agar mendorong kita untuk terus bekerja dan melahirkan banyak karya.

Uang bukanlah sumber kebahagian, ia hanyalah alat bantu. Sumber kebahagiaan ada di pikiran dan hati kita. Maka buatlah suasana pikiran dan hati bahagia agar uang datang bertamu tanpa kita undang. Uang senang bertamu kepada orang yang pikiran dan hatinya bahagia.

Uang semakin kita kejar semakin menjauh. Undanglah dia dengan keahlian. Semakin diasah keahlian kita maka uang akan berebut datang kepada kita. Maka jangan heran, semakin ahli seseorang yang baik pikiran dan hatinya maka akan semakin mudah hidupnya. Uang mengejar orang yang ahli.

Uang itu netral. Ia bisa berdampak baik dan juga bisa berdampak buruk. Tergantung siapa yang memegangnya. Oleh karena itu, perbanyaklah orang baik memegang banyak uang agar kebaikan menyebar ke segala arah. Bagikan uang kepada orang yang baik. Bayarkan uang kepada orang yang berenergi positif. Sumbangkan uang kepada orang yang bijak.

Uang bisa menjauhkan atau mendekatkan kita kepada Sang Maha. Perbaiki iman, karakter, sikap mental dan akhlak kita agar uang mendorong kita semakin mendekat kepada yang memberi kehidupan, Allah SWT. Uang yang kita distribusikan kepada kemaksiatan akan membuat kemaksiatan lain timbul dan itu merusak kita dan orang-orang di sekitar kita.

Milikilah banyak uang, untuk didistribusikan kepada banyak kebaikan. Semoga Anda yang membaca dan mendistribusikan tulisan ini semakin memiliki banyak uang. Doakan pula saya agar memiliki banyak uang untuk menambah banyak kebaikan.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

20 thoughts on “Pahit Manisnya Uang”

  1. mas shohib khan says:

    masalah uang sangat sensitif sekarang ini…
    semua sisi dan lini kehidupan selalu pake uang .
    jadi inget lagu erie susan…judulnya duit.
    lahiran pake duit sampe mau dikubur jg pake duit.
    brangkat pagi pulang mlm krna duit…
    smoga aq bisa menggunakn duit buat dunia & akhiratku….(favorit amal jariyah)

    1. Jamil Azzaini says:

      Semoga duitnya mendekatkan Anda kepada Allah swt

  2. Arsyad says:

    Aamiin , uang akan datang pada yg berusaha untuk terus lebih expert di bidangnya yag Kek, akur Kek, ma kasih inspirasi paginya

    1. Jamil Azzaini says:

      Mas Asyad mau expert di bidang apa?

  3. Andi Arif Sulhadi says:

    Aamiin… Dlam kesempatan ini saya ingin mengajak saudara saudari mendistribusikan uangnya untuk program penghijauan mengingat Bumi yang kita tempati ini mkin lama mkin hancur… Hub.082194437398

    1. Jamil Azzaini says:

      Mas, saran saya perkenalkan dulu programnya 🙂

  4. among kurnia ebo says:

    jadi inget sebuah riwayat di Klatak University, Kek: “Dan sungguh, dalam hidup ini Uang bukanlah segalanya. Karena selain Uang, masih ada Visa dan Mastercard. Jadi, sungguh celakalah, orang-orang yang memuliakan Uang. Baginya akan diberikan kesulitan kesulitan dan kegelisahan,” (Humor Riwayat Gus Ebob)

    1. Jamil Azzaini says:

      Hehehe, ada rektor, langsung gumpet ah 🙂

  5. dudung says:

    Uang bisa membawa kita kpd kebaikan juga keburukan.

  6. Abu Jaisy says:

    keereen.!! kek @jamilazzaini. semoga kita bisa memampaatkannya. dan jangan kita menempatkannya dalam hati yg akan membuat kita rakus.

  7. Siti says:

    Bagaimana kalo kita banyak uang, tp ada org2 disekeliling2 memanfaatkan kita hanya utk bisa jadikan tempat pinjam meminjam uang?. Sedangkan dipikaran saya “lebih baik membeli sesuatu kpd penjual yg membutuhkan uang ketimbang meminjamkan uang yg bisa menjadi kebiasaan (tabiat)”

    1. Jamil Azzaini says:

      Meminjamkan uang kepada orang yg baik itu pahalanya besar banget mbak…

  8. Nurhayati Saleh says:

    Mudah 2 han uang barokah hasil jerih payah

  9. Arsyad says:

    Di CS and Sales Representative Asuransi Kek,

  10. Vik says:

    Kalo ketemu si Maya
    Ajak ke rumah Nadia
    Kalo duit cari saya
    Saya juga cari2 dia

  11. mimie says:

    amin. uang memang bukan segalanya, tetapi segalanya butuh uang ya kek.

  12. prengil says:

    tulisanya serem, bikin malu orang kyk saya…
    terimakasih
    bagaimana dengan uang yg kita miliki bisa menjadikan orang di sekitar kita suksesmulia, padahal sayanya gak ngerti mengalokasikan uang dengan baik, cuma baru niat saja yg ada, pengetahuan akan jalannya gak ngerti.

    kalau saya orang yg lebih rendah dari golongan ‘orang yg tau akan potensinya’, bagaimana caranya naik ke level selanjutnya,??

  13. jane says:

    Halo, saya Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (saintloans@ hotmail.com)

  14. Muhammad Abduh says:

    Aaamiiiin Pak. Semoga tambah sukses Pak Jamil. Tulisan-tulisan Anda sangat menginspirasi

  15. Ratu Untung says:

    Banyak dari kita mencari pinjaman baik di internet dan jalan, dan banyak yang akhirnya mendapatkan apa-apa, beberapa akhir sampai ditipu. Apakah Anda berhenti untuk bertanya pada diri sendiri mengapa?
    Mengapa orang lain menerima pinjaman dan Anda tidak?
    Mengapa orang lain membayar utang mereka dengan pinjaman cepat dan Anda berakhir memiliki lebih?
    Mengapa individu, investor, pengusaha, pengusaha e.t.c mendapatkan modal kerja cepat dan Anda akhirnya mendapatkan apa-apa?

    Untuk semua pertanyaan ini, hanya ada satu jawaban, yang Anda cari pinjaman dari sumber yang salah.
    sumber saya sendiri Clara Pinjaman, dan bersyukur kepada Tuhan, saya berhasil pada akhirnya, saya mendapat pinjaman yang saya telah mencari begitu lama untuk meningkatkan bisnis saya.
    Mereka membantu saya dengan pinjaman bunga 3% dari Kantor Wilayah Asia mereka.
    Hubungi mereka sekarang untuk pinjaman yang yang Anda mendambakan dan mereka tidak akan mengecewakan Anda:

    Email: Claraloan@financier.com
    Tel: +15104174282

Leave a Reply

Your email address will not be published.