Pahami Makna

mulut.jpg

Tadi malam saya menyelesaikan Business Coaching Program yang sudah saya ikuti sejak bulan lalu di Malang. Saya mendapat banyak ilmu dari Coach Dr. Fahmi, Coach Ridwan, Coach Askan, Coach Faiz dan Coach Iqbal. Selain itu, saya juga mendapat kenalan dan relasi baru yang sangat luar biasa.

Selain serius belajar, kami juga saling bercanda. Salah satu peserta yang punya cadangan guyonan dan lelucon adalah Mas Wuryanonano. Cerita berikut juga berasal dari lelaki asli Surabaya ini, dengan berbagai modifikasi dari saya tentunya.

Dikisahkan, seorang driver yang sudah terkenal sangat loyal tiba-tiba dipecat. Saat bertemu dengan sahabatnya ia ditanya, “Sudah bertahun-tahun kamu kerasan kerja disana dan kemudian kamu juga kerja dengan baik, kok tiba-tiba dipecat, ada apa ini?”

Driver itu menjawab, “Gara-garanya sederhana, majikanku kedatangan tamu dari Arab. Dari Jakarta aku diminta nganter ke Sukabumi. Majikanku berpesan apapun yang tamunya minta dan suruh saya harus melakukannya. Nah, di perjalanan menuju Sukabumi ada batu besar di pinggir jalan. Tamu itu berulang-ulang menunjukan batu itu sambil berkata, “Hajarrr… hajarrrr… hajarrrr.”

Setelah berhenti sejenak, driver itu melanjutkan ceritanya, “Saya waktu itu binggung, kok saya disuruh hajar atau nabrak batu, dalam hati saya menolak karena saya sangat sayang dengan mobil yang saya bawa. Tapi saya ingat pesan majikan saya untuk menuruti semua permintaanya. Saat saya lagi bingung, tamu Arab itu mengulangi omongannya, Hajar… hajar… hajar….” Akhirnya, saya tabrak saja batu besar itu dan tentu mobil saya ringsek.

Saya sedikit luka, tamu Arabnya masuk rumah sakit dan mobil rusak parah. Saat ketemu majikan, saya ceritakan kronologisnya. Majikan saya marah sambil berkata, “Gundulmu, tamu Arab itu ngomong ‘hajar… hajar… hajar…’ itu bukan nyuruh kamu nabrak batu dipinggir jalan. Hajar dalam bahasa Arab itu artinya batu.”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

9 thoughts on “Pahami Makna”

  1. akbar wijaya says:

    Hehehehe, pagi pagi bikin cengar cengir ..(07.00 sampe kantor lgsung buka Jamilazzaini.com, ternyata just relax udah terbit….smga jum’at berkah untuk kita semua kek 🙂

    1. Jamil Azzaini says:

      Hehehe….selamat bekerja

  2. Ali samsudin says:

    wkwkwk…hajar saja ilmunya kek jamil, apa maknanya kek?

    1. Jamil Azzaini says:

      Saya senang hajar aswad mas… 🙂

  3. Arfani says:

    hehehe pagi-pagi sudah di hajar kek jamil,
    doain kek, besok pagi saya ke Riau untuk meng”hajar” (isi training) di Pertamina Lirik.

    1. Jamil Azzaini says:

      Hehehe. Kirim doa mas…

  4. yudha says:

    saya baru aja membacanya..inspiring story..terimakasih pak Jamil azzaini

  5. Titi says:

    Wkwkwwk……
    Makna yg saya ambil adalah saya hrs “menghajar” dgn strategi semua hambatan yg ada di depan saya…betul gak Pak.

    1. Jamil Azzaini says:

      Hehehehe, iya aza dech…takut dihajar

Leave a Reply

Your email address will not be published.