Orang Gila

Konon, pada era 80-an kita bisa mengetahui apakah penghuni rumah sakit jiwa sudah waras atau belum melalui sebuah lagu. Bila penghuni rumah sakit jiwa tersebut bisa menyanyikan lagu Ebiet G. Ade, “…perjalanan ini terasa sangat menyedihkan…” maka ia dianggap sudah sembuh. Alasannya sederhana, karena saat itu ia sadar bahwa tinggal di rumah sakit jiwa itu sangatlah menyiksa.

Akan tetapi bila si pasien menyanyikan lagu Dian Piesesha, “…aku masih seperti yang dulu… ” maka pasien dinyatakan belum sembuh. Ya belum sembuh, karena dia sadar masih belum berubah, masih sama seperti yang dulu…

Namun seiring berjalannya waktu, para penghuni rumah sakit jiwa kini adalah anak-anak muda yang tidak mengenal lagu-lagu lama. Maka pimpinan rumah sakit menugaskan seorang dokter yang sedang magang untuk melakukan penelitian.

Setelah melalui pengamatan dan percobaan maka sang dokter muda memberikan laporan. “Kita bisa mengetahui apakah pasien kita sudah sembuh atau belum dengan cara memintanya menulis surat untuk dirinya sendiri,”  kata si dokter muda menceritakan temuannya.

Suatu ketika pimpinan rumah sakit berjalan-jalan di rumah sakit jiwa tersebut. Ia bertemu dengan seorang pasien yang sedang menulis surat. Ia pun bertanya, “Kau menulis surat kepada siapa?” Si pasien menjawab, “Saya menulis surat ini untuk diri saya sendiri, mengharukan dan menyedihkan. Saya akan segera kirimkan surat untuk saya ini.”

Kemudian pimpina rumah sakit bertanya lagi kepada si pasien, “Boleh saya tahu apa isi surat itu?” Tak disangka, si pasien menjawab dengan tegas, “Dokter ini bagaimana sih? Mana saya tahu isi suratnya, kan saya baru akan menerima surat ini besok pagi!”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

13 thoughts on “Orang Gila”

  1. Widar says:

    Wakakakak. kasian ya dokternya. dalam hati mbatin.. sabar.. sabar.. yang waras ngalah.. 😀

  2. lia anastasia says:

    itu yg gila dokternya deh… hahahaha

  3. yasya asgar says:

    terima kasih, pagi pagi saya sudah tertawa lepas dan bersyukur saya masih sehat juga waras.

  4. Ay-Ay Ranti says:

    Eaalaaahhh 🙂

  5. Anggit Setyaningsih says:

    Hahahahaa..
    *masuk akal* 😀

  6. ardans says:

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk….

  7. Wiwin says:

    hahaha

    orang gilanya pinter 🙂

  8. Whahahaha…
    Bisa dibayangkan kalo mendengar cerita ini langsung dari Pak Jamil, Pasti ngakaknya gak selesai-selesai dan mencairkan suasana.

  9. orang gila yang cerdas. ha..ha.. seger-seger. Terimakasih, cek Gu.

  10. akhnurhadi says:

    wkwkwkwk…
    mbah jamil ki lho.. iso-isone nulis koyok ngene…

    rak yo marakke nguyu cekakakan to yo…

  11. bung_roy says:

    bwahaha…orang gila bisa melucu juga…

  12. Saras says:

    Baru sembuh setengah,. 😀
    Ceritanya konyol + lucu pak,.

  13. Farah says:

    Ha..ha..ha…yang waras ayo tulis surat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.