ON Effect

Sebenarnya saya sudah lama membeli buku ini sebelum bulan Ramadhan tahun lalu, karena waktu itu saya mempunyai ambisi untuk meningkatkan prestasi dalam karir. Kebetulan mimpi saya adalah menjadi CEO karena saya kagum dengan Stanley Setia Atmaja.

Setelah saya membaca buku ON, pak Jamil ini ternyata impian tidak cukup didunia saja, saya harus mengajukan Visi di kehidupan akherat kelak. Akhirnya saya tetapkan visiON akhirat saya, bisa masuk Surga-Nya dari 8 pintu, ini yang membuat saya terusik kata-kata carilah rejeki dengan tidak menjauh dari yang Maha Pemberi rejeki.

Oleh karena itu untuk memantaskan diri, saya berniat dan beristiqamah untuk shalat berjamaah di Masjid dan tidak melewatkan dengan Qabliyah dan Ba’diyahnya, ditambah Dhuha minimal 6 Rakaat dan tahajjud. Alhamdulillah sudah satu bulan bisa istiqamah.

Ada kenikmatan tersendiri setelah saya mencoba actiON, dengan menemui orang tua saya di Sukabumi. Karena saat ini tinggal di Pare-pare Sulawesi Selatan. Saya pulang ke Sukabumi untuk menemui orang tua dan menangis serta meminta maaf dan ridhanya. Perasaan batin saya sangat bahagia dan mungkin tidak bisa terbeli oleh uang berapapun kenikmatannya.

Untuk mewujudkan Visi Dunia saya. Saya akan membangun sebuah perusahaan dimana saya bisa membantu orang-orang miskin dan anak yatim. Saya memimpikan perusahaan yang memberlakukan masuk pagi jam 8 semua karyawan bisa melakukan shalat Dhuha. Dan setiap masuk shalat wajib harus dilakukan secara berjamaah. Amiinn ya Allah ya Mijiiba as-Saailiin.

Oleh karena itu saya berpikir apa passiON saya sudah sesuai? Sebagai Deputy Branch Manager sebuah PT pembiayaan kredit mobil, saya berpikir apakah pekerjaan ini sesuai passiON saya. Apakah saya sudah mencintai pekerjaan saya dan juga pekerjaan saya ini dicintai oleh Allah SWT?

Setelah mengikuti website pak Jamil ini dan membaca buku ON. Dan setelah melewati diskusi yang panjang dengan istri dan orang tua. Saya memutuskan hijrah walaupun bayang-bayang menghantui kekhawatiran. Angsuran KPR bagaimana, bagaimana untuk pengembalian softloan Kantor? Belum lagi protes si Sulung “mana mobil ayah? Kok sekarang pake motor yah?”
“Yah, kakak mau maen Timezone! Yah nanti ke sekolahnya di antar pake mobil ayah ya..”.

Tapi saya meyakini janji Allah dalam QS. AnNisa :100,
“Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. Barang siapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Saat ini saya sedang mewujudkan visi-visi saya, dengan memadukan aksi, passioN dan kolaborasi yang saya lakukan. Memang tak mudah, tapi saya percaya. Semua bakal terwujud. Aamiin. Demikian cerita saya tentang dampak setelah membaca buku ON. Maaf bukan bermaksud riya, dan mudah-mudahan Allah SWT. Mengampuni kita dan melindungi kita semua dari sifat riya.

Ini hanya proses awalnya saja. Ingatlah wahai ON, urusan saya belum selesai denganmu, suatu hari saya akan menunjukan padamu bahwasanya saya pantas untuk mendapatkan Visi Akhirat saya.

Dede Rahman Firdaus

Bagikan:

17 thoughts on “ON Effect”

  1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

    kerON banget….semoga segera bisa terealisasi semua visi misinya….

    salam SuksesMulia

  2. ahamd haris says:

    Keren mas, Saya Bantu Doa

  3. ali samsudin says:

    ya Allah …. kerON! kisahnya semoga tercapai pak DEDE

  4. Terharu saya membacanya mas. Untuk kehidupan yang baik di akherat tentu harus kita tempuh dengan kerja keras di dunia. Hambatanmu insya Allah segera berlalu. I Love you

  5. syarah khaerunnisa says:

    memotivasi sekali mas. terima kasih. 🙂

  6. wisnu priyono says:

    Ya Allah kabulkan visi dunia akhirat pa Dede.. amin..

  7. Tony Yansen says:

    Sukses ya Mas Dede…

  8. armen says:

    KerON n memukau, sangat inspiratif…smoga perjuangan pak Dede cepat berhasil…percayalah pak perjuangan hijrah ini takkan sia-sia…doa saya bersamamu

  9. Subhanallah.. semoga Allah mudahkan..

    makasih sudah menginspirasi.. Salam Sukses Mulia

  10. tetap ON apapON yONg terjadi

  11. KerOn bgt kisahnya, dan dapat mengispirasi saya untuk meningkatkan semua ON saya. Semoga tercapai apa yang di cita-citakan mas Dede. Amin

  12. CECEP SAPRUDIN says:

    Terharu saya membacanya…. Semoga visi-visinya mas Dede dapat terwujud. Amin.

  13. dnur77 says:

    Subhanallah…Alhamdulillah….
    Semoga terwujud Pak….Salamm…

  14. KerON dan inspiratif, moga Allah mudahkan segala urusannya.

  15. Qodar Muntaha says:

    ..amien semoga Allah memberi kelancaran..:)

  16. Andriansyah says:

    Selamat Ber hijrah….Semoga Allah selalu bersama…

  17. gold price says:

    saya sudah membaca buku anda . bagus, itu saja yang bisa saya katakan. tapi bukan masalah bagusnya. seperti saran anda, kalo mau praktek disesuaikan dengan kepribadian kita. kayaknya yang cocok dengan saya yach yang arungi makna salat . karena saya orang kuper, susah ngomong, telmi. tapi saya yakin, dengan praktek salat smart ini bisa meningkatkan taraf hidup saya dan kecerdasan saya. yang menarik dari buku ini adalah tentang membaca mushaf dalam salat. saya termasuk susah kalo harus hapalan surat apalagi saya cuma hapal 10 surat saja. jd yg sy bc ya hanya itu2 aja. cuma sya ini berkcmata tebal. jd apa boleh mushaf dipegang ketika berdiri dlm solat.tp saya jga menerapkan bc 2x, 8x mengingat. sy ini agak budeg jd agak ksulitan mendengar azan dari masjid. apa boleh mjawab azan di tv?sy tdk pernah kmasjid kcuali ramadhan. terus saya ini cewek muslim ktp, baru satu tahun ini salat. skr 27 thn. dan saya mulai solat karena saya ingin kaya. dari situ saya merasa salat sy bukn krn allah. tp stelah mbc buku anda, sy mengerti meski agak takut2 jg salat saya gak dterma. sy cm mau mengucapkan syukron krn anda dah menulis buku hebat ini . tolong ptanyan saya djwb.

Leave a Reply

Your email address will not be published.