Nikmatnya One Day One Juz

Princess AmandaPertama kali aku mengetahui tentang one day one juz itu dari twitter, tapi waktu itu aku hanya baca aja programnya tanpa berniat untuk mengikuti program itu. Hehehe 🙂 #ModusMalez

Kenapa aku belum mau ikut program one day one juz? Alasannya tak lain dan tak bukan adalah karena aku banyak kegiatan/kerjaan. Dan sebenarnya aku udah punya target sendiri yaitu khatam tiap 3 bulan. Itu pun rasanya udah kereen banget. Bisa khatam tiap 3 bulan.

Padahal fadhilah Qur’an mah hafal banget tapi ya itu tadi merasa sibuk dengan banyak kegiatan/kerjaan. Lagi-lagi #ModusMalez. Hhmmhh jangan ditiru ya 🙂

Setelah membaca tulisan guru aku, grand pa Jamil Azzaini tentang resolusi beliau di tahun 2014 salah satunya yaitu ODOJ, aku pun langsung semangat juga untuk mengikuti program ODOJ ini. Hebat ya figur otoritas seorang guru mampu membuat muridnya ingin mengikuti amal baik yang dilakukan gurunya (tunggu tulisan berikutnya tentang figur otoritas).

Mulailah tanggal 1 januari 2014 aku memulai program ODOJ. Waktu itu aku mulai dari juz 28, ngabisin dulu sisa bacaan sebelumnya. Amazing banget rasanya bisa baca 1 juz tiap hari. Hari pertama rasanya berat. Karena kudu ngabisin 10 lembar dalam sehari. Awalnya sih aku bagi 3 kali baca sehari. Tapi besoknya aku bikin jadwal mulai ODOJ setelah sholat shubuh dan dzikir pagi. Jadi sebelum pegang gadget atau buku best seller.

Saat mata masih bener-bener fresh aku mulai ODOJ dulu sampai selesai. Paling telat selsainya sebelum Dhuha atau sesudah Dhuha karena kalau sudah siang pasti mulai banyak kegiatan yang menyita waktu dan konsentrasi. Setelah hari kedua berlalu. Alhamdulillah ODOJ pun terasa semakin nikmati di jalani :).

Alhamdulilah sekarang aku semakin menikmati program ODOJ ini. Ada yg amazing lhooh..

Biasanya tiap malam jumat baca surat Al kahfi rasanya lama benar selesainya. Tp seteleh ODOJ tiap hari. Baca surat Al kahfi yg hanya 6 lembar jadi terasa cepet banget selesainya. Oh nikmatnya membaca Qur’an bahkan semakin hari bacaanku semakin cepat selesai karena semakin lancar…hehehe 🙂 (hiyalaah bisa karena biasa).

Untuk bisa mencapai target khatam tiap bulan. Untuk cewek, ada yg harus di baca 2 juz karena terpotong dengan cuti bulanan.

Ngomong-ngomong soal baca Qur’an aku jadi ingat surat imaginer yg ada di buku ON karya gurunda Jamil Azzaini bahwa dia sangat iri dengan gadget atau smartphone karena kita lebih sering mengotak ngatik gadget daripada membaca Al-Qur’an. Padahal bacaaan Qur’an kitalah yg akan menjadi teman kita di kubur yang sepi dan di Yaumil Qiyamah bukannya gadget atau smartphone.

“Dari Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah Saw bersabda : ‘Barangsiapa mendengarkan satu ayat dari kitabullah akan di tuliskan satu kebaikan padanya yang di lipat gandakan,dan barangsiapa membacanya maka baginya nur pada hari kiamat (HR.Ahmad)”

Itu cerita aku tentang nikmatnya ODOJ gimana dengan sahabat-sahabat princess? Kalau ada yang sudah melakukan atau belum yuk, ceritain disini. Gimana kalian rasakan ketika membaca qur’an ataupun ketika mulai ODOJ juga.

Wassalam
Princess Amanda

Bagikan:

20 thoughts on “Nikmatnya One Day One Juz”

  1. syarah khaerunnisa says:

    saya nyobain ODOJ sendiri, gak ikut grupnya. tp belum kerasa enaknya, karna jd ga sempet baca terjemahnya. slama ini kebiasaan baca quran sambil baca terjemahnya. atau mungkin blm nemu ritmenya ya. hehe.. mudah2an bisa segera merealisasikan baca 1 juz 1 hari beserta baca terjemahnyanya. aamiin..

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      aamiin….semangat ya sister….:)

  2. Alhamdulillah, saya beberapa bulan lalu gabung di grup ODOJ. Sebenarnya saya juga sudah merutinkan ODOJ sebelum masuk grup tsb. Baca 5 lbr sblm subuh dan 5 lbr sesudah maghrib. Tapi berhubung sy kuliah malam, jadi seringnya sehari cuma dpt 5 lbr. Setelah bergabung dg grup ODOJ, sy merasa punya amanah,tanggung jawab. Alhamdulillah akhirnya bisa rutin tiap hari one day one juz. Jadi kalo kuliah malem, tetep satu juz nya harus dikelarin. 🙂 Nikmat bisa sering khatam itu subhanallah.

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Subhanallah…mantap banget tu ukhty….:)
      memang nikmat jika hati sdh terpaut dengan al qur’an…

  3. pawitbudiarsuh says:

    Alhamdulillah mulai 8 peb 2014 saya bergabung d group ODOJ 785, awalnya d ajak anak dan ternyata subhanallah luar biasa waktu semakin berharga hidup lebih ada tujuan, saudara tambah banyak, mudah mudahan jd berkah dan semoga Allah ridho, aamiin.

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Aamiin..

  4. Subhanallah.. Semoga istiqomah teh.. 🙂

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Aamiin…InsyaAllah see u tomorrow de’…

  5. iya bener @Princess_Coach9 , unt awal memang terasa berat | tp ketika sdh berjalan terasa mengalir…

    smga yg sdh menjalankan ODOJ bisa istiqomah | Aamiin Aamiin Yaa Robbal Alamin | 🙂

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Aamiin…ttp semangat ya….:)

  6. Eri Cahari says:

    Alhamdulillah…… barakallahu fik……
    Semoga apa yg telah diamalkan bisa menjadi pendamping di yaumil akhir Neng…
    Tulisan yg semakin mengalir, semoga semakin bertumbuh…..

    Salam SuksesMulia…..

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Wa fiik Barokallah kang….
      Aamiin…doa tulus dari seorang kk InsyaAllah mustajabah…:)

  7. jemput surga dengan ODOJ

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      insyaAllah siaap…:)

  8. umar wirahadi says:

    allhamdulillah. awal mulai tgl 5 januari 2014. saya mulai ODOJ, luar biasa pass lagi baca juz 1. belum selesai, dalam hati membayangkan nikmatnya makan pisang, langsung ALLAH kasih lewat tetangga 1 pisang sisir yang paling bagus. itu baru di awal lho masih banyak setelah 2 bulan jalanin ODOJ yang ALLAH kasih. yaa Rabb ISTIQOMAH kan lah kami semua dalam menjalankan ODOJ ini aamiin.

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Subhanallah sy juga mengalami hal seperti itu mas umar…bahkan lebih besar dan dahsyaat dari itu….Allah mudahkan urusan sy yg tadinya sy sdg agak pusing jg cari solusinya…setelah ODOJ alhamdulillah bbrp hr kemudian Allah pertemukan sy dengan seorang malaikat penolong berwujud manusia….#langsung sujud syukur…..:)

  9. Semangat… Wah, salut one day two Juz…!

    1. semangat juga mas slamet…:)
      syukrON….

  10. Zaenol says:

    Subhanallah. Saya menjadi sangat termotivasi membaca tulisan ini. Tadinya satu hari membaca Al Qur’an 2 lembar kayak sudah cukup. Tulisan ini membuka mata batin saya bahwa seharusnyalah kita menjadikan Al Quran sebagai bacaan utama. Mudah2an Allah memberikan ampunan kepada saya dan juga memberi kekuatan untuk saya boleh mengikuti teladan Bunda Princess Amanda…Insya Allah.. Salam sukses mulia…

  11. yusuf says:

    …seperti makan coklat yang sangat nikmat, ingin lidah tenggelam dalam setiap gigitannya, melambungkan rasa…jangan cepat dihabiskan, biar bisa dinikmati lagi, namun kuasa-Nya, ini bukan material dunia yang fana, Insya Allah..Wallohu’alam..

Leave a Reply

Your email address will not be published.