Naikkan Daya

daya.jpg

Setiap tahun kebutuhan manusia biasanya meningkat. Apabila penghasilan tidak meningkat maka kehidupan orang itu akan semakin terpuruk dan bisa terjerat pada hutang yang berkepanjangan. Sayangnya, banya orang yang kebutuhannya meningkat tetapi hal-hal yang menopang kehidupan tidak meningkat.

Ibarat daya listrik di rumah, saat pertama kali pasang, hanya 450 watt dan itu cuup untuk menerangi seisi rumah. Namun dalam perjalanan waktu, penghuni rumah membeli televisi, kulkas, rice cooker dan lain-lain. Kira-kira apa yang terjadi? Setiap hari listrik di rumah itu akan mati karena dayanya tidak cukup menampung kebutuhan.

Apakah itu salah PLN? Tentu bukan. Yang salah adalah penghuni rumah, sudah tahu daya listriknya hanya 450 watt namun digunakan untuk banyak hal. Agar permasalahannya teratasi maka solusinya adalah tambah daya.

Begitulah pula hidup. Karena keinginan dan kebutuhan yang selalu meningkat maka tugas kita adalah menaikkan daya. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menaikkan daya. Yang utama tentu mendekatlah kepada Sang Pengatur Kehidupan, Allah SWT. Dia lah pemilik semesta. Dia lah yang paling tahu kebutuhan manusia. Mendekatlah dengan ilmu dan rasa yang diajarkan-Nya kepada manusia.

Mendekat kepada-Nya membuat energi dan daya kita melejit tanpa batas dan bertahan lama. Bukan hanya itu, energi ini juga membuat ketenangan, kebahagiaan, kenyamanan dan kesadaran agar perilaku kita tidak merusak dunia dan isinya,

Kedua, ambilah pekerjaan yang menantang untuk menaikkan kelas Anda. Jangan terjebak kepada pekerjaan rutinitas tanpa pernah mau “naik kelas”. Untuk melakukan pekerjaan yang menantang Anda perlu ilmu dan pergaulan di tingkatan yang lebih tinggi. Maka belajar dan terus berlatihlah disertai dengan meningkatkan kualitas pergaulan.

Meningkatkan kelas pergaulan bukan hanya bermakna bergaul dengan orang yang punya kontribusi besar di masyarakat tetapi juga meningkatkan layanan, empati dan dukungan kepada sahabat-sahabat Anda. Sahabat itu bukan hanya teman “cengengesan” atau “kong-kow” semata. Perlu ada hal-hal positif yang perlu dikerjakan bersama.

Ayo segera naikkan daya hidup Anda agar kehidupan Anda tidak “byar-pet” seperti listrik di rumah Anda yang kekurangan daya. Mau?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

15 thoughts on “Naikkan Daya”

  1. adhi sawank says:

    Energi Positif di Pagi hari, semoga Daya makin bertambah,
    slamat aktivitas kek

  2. EventJogja.Com says:

    semoga tahun depan dpt pekerjaan yg naik kelas ya om. aminn 🙂

    1. Jamil Azzaini says:

      Didoakan

  3. Ivan says:

    Setuju kek, mari naik Daya…

    1. Jamil Azzaini says:

      Mari…segera kerjakan

  4. sofie beatrix says:

    Mau tambah daya ahh

    1. Jamil Azzaini says:

      Asyik..

  5. @CSNurjanah says:

    Mulai tahun depan harus Move On kek–utk sukses di dunia dan mulia diakhirat. Trimakasih pertemuan perdana di gedung indosat membuat Galau hehe

    1. Jamil Azzaini says:

      Tugas saya salah satunya memang membuat galau, hehehehe

  6. mahfudz says:

    mau ikut berguru lagi ke kek@jamil tahun depan.. bismillah

    1. Jamil Azzaini says:

      Bukan berguru tetapi belajar bareng-bareng

  7. arsyad says:

    Q baca artikel kakek selalu di hari berikutnya, Tpi selalu baca, dan selalu membuat inspirasi, Tingkatin daya, Agree lah pokoke, ancang2 dri sekarang ah Tingkatin dayanya,, hehe, biar tahun depan bisa lebih kencang, semangat 180 yah Kek, See u in the sky, nyuri kalimat di @motivatweet he

    1. Jamil Azzaini says:

      Jangan hanya baca, sebarkan… 🙂

  8. afik says:

    alhamdulillah… tantangan terberat Q adalah menegakkan kalimatull hak…

  9. dnur77 says:

    Alhamdulillah…tambah daya terus kalau membaca tulisan Kek Jamil….semoga bisa naik kelas…amin

Leave a Reply

Your email address will not be published.