Naik Pesawat, Yok!

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk berbagi. Guru saya pernah berpesan, “Kalau kamu mau memberi kepada orang lain, berilah apa yang sering kau nikmati.”

Saya ingin menjalankan pesan guru saya itu. Salah satu yang paling sering saya nikmati adalah naik pesawat. Dalam satu tahun saya naik pesawat ratusan kali. Oleh karena itu, di awal Maret saya ingin memberikan hadiah kepada satu orang yang belum pernah naik pesawat.

Syaratnya mudah sekali, usulkan nama orang yang belum pernah naik pesawat disertai alasannya.  Nama-nama yang masuk akan diundi [bukan judi lho, ya…]. Orang yang terpilih akan mendapat tiket pesawat pergi pulang.

Ayo, silakan ikutan…

Bagikan:

44 thoughts on “Naik Pesawat, Yok!”

  1. saya ingin menghadiahkan tiket untuk istri saya pak…
    karena selama 7 tahun lebih kami menikah dan telah dikaruniai orang anak, sampai saat ini saya belum ada rejeki untuk menerbangkan istri saya…

  2. Toha Z says:

    saya sich jam terbang masih nol pak, belum pernah naik pesawat. tapi kalau suruh usul, saya akan usul nama bapak saya -Tulus setiawan-. Beliau belum pernah dan pengen banget naik pesawat ke Jakarta. kalo biasaya naik bus ke jakarta 16 jam lebih, kalau naik pesawat ga nyampe 5 jam. karena cuma 5 jam, bisa bawa masakan kampung yang selalu bikin kangen (5 jam-ga basi).. hehehe.

  3. Saya mengusulkan teman kantor saya waktu di pkpu jawa tengah, namanya msyafa dan istrinya, salahsatu point cita2nya sebelum tahun 2012 adalah naik pesawat bersama istrinya….

  4. Saya ingin menghadiahkan tiket pesawat ini utk kakak saya..sudah puluhan tahun hidup belum pernah naik pesawat..ini nama kakak saya..Syahrul Jaya..semoga menang…amiiin..

  5. Setelah sekian tahun berharap bisa merasakan naik pesawat, alhamdulillaah di akhir 2010 bisa tercapai untuk naik pesawat. Dan rencananya, insya Allah akhir bulan ini akan naik pesawat lagi ke Palembang. Sebenarnya saya ingin mengajak sahabat saya, Johari Wianto, yang ingin silaturrahim ke pamannya di Palembang, tapi dia tidak punya uang untuk berangkat ke sana.

  6. yenni eka susanti says:

    saya ingin memberikan tiket naik pesawat ini untuk ibu saya tercinta, selama ini saya sering terbang kemana-mana, dan beliau selalu mendoakan dan belum pernah naik pesawat :), terima kasih

  7. sofyan Ibnu Ilyas says:

    saya mengusulkan teman saya, namanya Sukamto, pingin banget pulang kampung nangok ibunya. sampai sekarang belum pernah dekat dengan pesawat apalagi naik

  8. Saya mulai dengan ;Bismillah.

    Maaf, kalau saya (Fauzan Arrasyid) mendapat peluang mendapatkan tiket, akan saya hadiahi kepada DIRI SAYA SENDIRI.

    Karena saya ingin bertemu Anda.
    Untuk belajar menciptakan takdir.
    Menentukan pilihan hidup.
    Hingga dapat menjadi insan cipta.

    Itu saja, tidak banyak-banyak 🙂

  9. saya mengusulkan teman saya, namanya Sukamto. katanya pingin pulang kampung kangen sama ibunya. tinggalnya di solo. karena saya sendiri kalau pulang kampung gak perlu naik pesawat.katanya ibunya sudah tua tapi masih sehat, dan itulah yang membuat dia kangen banget

    1. sofyan Ibnu Ilyas says:

      afwan ust, ralat alamat email saya.

  10. Saya mengusulkan ibu saya yang tercinta IBu Ngatemi,Beliau ingin sekali naik pesawat.

  11. saya blm pernah naik pesawat, ingin tahu gimana rasanya, karena sy bukan orang kaya yang bisa traveling ke mana saja

  12. jamil says:

    Hadiah ini akan di umumkan bulan Maret ya, Ayo siapa yang menyusul lagi, Salam SuksesMulia

    1. Sutama Wisnu says:

      semoga yang dapat memang benar2 orang yg tepat Pak, amin,

    2. fandi aziz says:

      Saya hanya ingin didoakan dengan tulus dari kek jamil semoga saya bisa terbang dg istri dan kluarga mertua untuk umroh dengan tiket dari keringat saya sendiri, krn suatu kebanggan tentunya dengan hasil keringat saya sendiri. Dengan itu saya bisa membalas budi kpd ayah ibu mertua.salam sukses mulia kek,:)

  13. Surya says:

    Oh ya, adik saya belum pernah sekali pun naik pesawat.

  14. Sutama Wisnu says:

    Sebenarnya saya sangat ingin menuliskan nama Ayah saya disini, namun saya rasa saya bisa menghadiahkan hal tsb ke Orang Tua saya. Saya mohon Bapak bisa mendoakan agar keinginan saya untuk menghadiahkan Tiket Pesawat untuk Umroh kedua orang tua saya dapat terlaksana, dan doakan Proposal Hidup saya dapat berjalan dengan lancar, Amin

    Salam SuksesMulia,
    Semoga kesehatan, keceriaan, dan penuh semangat selalu melekat pada Bapak 🙂

    Wisnu

    1. rizal says:

      sy blom pernah naik pesawat pak krn sy gak punya uang buat naik pesawat

  15. Saya pengennn sekali naik pesawat untuk Umroh ataupun untuk bisa ikutan training Pak Jamil.. tapi berhubung Mamahku juga pengennn sekaliii Umroh… biar tiket naik pesawatnya buat Mamahku….

  16. pepi mudiana says:

    ingin sekali bisa memberikan hadiah tiket pesawat ini buat Ibunda tercinta,yang bernama I. Kartika. selama ini beliau sangat jarang pergi atau berwisata selain pertimbangan dana juga karena harus merawat ayah saya yang kena stroke.

  17. tri estriani says:

    saya bukan penikmat pesawat mas Jamil. Bbrp kali naik pesawat ke LN dan kota di Ind, saya malah sutris sepanjang perjalanan….hehehe. Tapi gapapa kalo mas jamil mau kasih saya hadiah tiket pesawat, saya mau tukerin jadi tiket bis atau kereta aja boleh?? kayaknya lebih asyik tuh rame-rame….

  18. jamil says:

    Tiket pesawatnya untuk dalam negeri ya jadi kalau Umroh tidak berlaku, insya Allah dikesempatan yang lain. Salam SuksesMulia, Jamil Azzaini

    1. ERNA MARDIANA says:

      iya ga apa”… ridho dehh kalo di kasih mah…hehe…

  19. Supena says:

    Saya ingin tiket pesawat diberikan ke kakak saya yang sedang ada masalah dgn perkawinannya, dia perlu liburan untuk masalah yang sedang dihadapi, dia coba bertahan tetapi istrinya tidak juga berubah. Moga2 ini jadi pemberian terbaik saya buat dia. amin.

  20. Hendy N says:

    saya ingin menghadiahkan tiket pesawat ini kepada bapak mertua saya, BPK. Agus Mujiono. seorang guru PNS di SMPN Kalianget Sumenep. meski beliau ini bukan ayah kandung istri saya (pak de), tapi beliau dengan setulus hati mendidik istri saya yg sejak kecil telah ditinggal ayah ibunya. ketika anak saya pertama lahir, beliau pula yg memberikan kasih sayang luar biasa. mudah2an, ada kesempatan untuk beliau jalan2 naik pesawat untuk pertama kalinya

  21. Hilman Istadi says:

    Saya usul untuk KHOLIDIN.
    Seorang mahasiswa, orangtuanya peternak bebek, tidak punya sawah, dia kuliah sambil bekerja sebagai Cleaning Service di sebuah SD di Kampung kami.
    dengan naik pesawat, akan membuat dia terinspirasi untuk maju.
    insya ALlah..

  22. Asia Ariyani says:

    Saya ingin menghadiahkan tiket pesawat ini untuk Ayah saya, Bapak Sumin yang sudah mendidik, membesarkan, dan merawat saya dengan sepenuh hati tanpa pernah mengeluh..Meskipun terkadang diri ini sering melawan beliau tetapi jauh di dalam lubuk hati saya sangat menyayanginya..Mungkin jika saya memenangkan hadiah ini, saya akan mempersembahkannya kepada Ayah saya sebagai bukti cinta kasih saya kepada beliau..:)

  23. Andini says:

    Sata usulkan Andini Pratiwi (hehe, saya sendiri tuh ^^)..alasannya karena saya pengen tau rasanya, just it..^^V

  24. saya akan menghadiahkan tiket pesawat kepada adik saya unggul widyanarko. Teriring doa agar kelak ia bisa mewujudkan impiannya terbang melanglang buana demi berbagi untuk umat manusia.

  25. ratno radju says:

    sy bekerja sbagai OB dah cukup lama sih, blm pernah yg namanya naek pesawat, usia udah kpala 3, sperti apa rasanya naek pesawat, apa musti lepas sepatu apa gak? sy blm tahu…

  26. rachmat aditya says:

    hadiah buat ibu boleh? pengen nganterin ibu ke mekah. PP kan Pak?

    klo itu terlalu jauh,buat saya saja. saya ingin menjadi asisten bapak dalam satu hari penuh. kalo perlu,saya merangkap jadi supir sementara… full jadi asisten. ilmunya dapet,jalan2nya dapet,pahalanya dapet, dan yang jelas tiket pesawatnya dapet…hehehe…

    mudah2an ini yang terbaik dari ALLAH… amiiinn…
    silahkan dipilih Pak. ibu saya atau saya..hehehe

  27. Yuyun Nailul Lutfah says:

    Saya ingin mengajukan murid bapak saya namanya Iis yang telah menemani orang tua saya d rumah membantu segala keperluan mereka dengan tidak melupakan amanahnya sebagai seorang pelajar. Smoga bisa memberikan kegembiraan buatnya, terima kasih mb iis…

  28. chandra kanal says:

    kalo memang ini rezeki saya.. saya akan hadiah kan ke tetangga saya… dikampung saya… beliau sering dipanggil mama ida (karena anak pertamanya namanya ida)

    salam sukses mulia

  29. sari says:

    bismillah..
    saya pengen mengusulkan bapak saya,, seumur-umur beliau belum pernah naek pesawat maklum orang kampung,, hehehe,,,, semoga kami beruntung 🙂

  30. RADJU says:

    pak jamil diundinya kapan yah? jarang2 OB bisa sampe naek pesawat…

  31. munap said says:

    Saya Hadiahkan utk anak saya.

    Anak saya ingin sekali naik pesawat, tapi saya belum bisa memenuhi permintaannya..

    Salam Sukses Pak!

  32. wahyu says:

    untuk kakak saya Dedi Hartadi Sarjono di pringsewu, lampung. kami dulu sering sekali berkelahi. semoga bisa menjadi sarana memperbaiki hubungan kami.

  33. Lubna says:

    assalamualaikum..pak jamil
    saya dari Malaysia, terjumpa blog bapak dari facebook teman.tujuan komen bukan untuk mendapatkan tiket pesawat cuma tersentuh dengan usaha bapak dan usaha bapak ini sangat menyedarkan saya bahawa tidak ada had masa, alasan untuk melakukan kebaikan. begitu juga komen-komen di sini amat menyentuh hati saya kerana begitu ramai dari kita yang mementingkan kebahagiaan orang lain terlebih dahulu dari kebahagiaan sendiri. salute kepada para komentor dan bapak. semoga Allah memberkati usaha bapak jamil dan mendapat balasan yang besar dari nya.

  34. Sri Lestari says:

    Jika boleh bermimpi memberi kebahagyaan untuk orang lain, tentu orang pertama yang saya ingat adalah orang tua saya. Bapak saya hanya seorang sopir. beliau pernah melakukan perjalanan terjauh samapi ke Padang Sumatra Barat atas permintaan orang lain untuk mengantarkannya mudik lebaran. dan beliu mengorbankan hari bahagianya berlebaran bersama keluarga hanya untuk memberikan kebahagian pada kami di rumah dengan makanan dan pakaian yang layak kami pakai saat hari idul Fitri tiba. sebentar lagi usianya hapir 50 thn, tapi dia masih saja bergelut dengan pekerjaan lamanya di darat (sebagai sopir jasa angkut barang/mobil bak). namanya Bapak Suherman/(Pa Ujang) kami tinggal di Bandung. Terima Kasih. Semoga ini menjadi rizki Bapak saya. Amin

  35. adi says:

    semoga penerima hadiahnya bisa semakin bersyukur dan semakin nyakin bahwa rizki minnalloh.

  36. jika saya yang mendapat, saya akan berbagi pengalaman kepada Anda.

    terima kasih, Salam SuksesMulias…
    Be Best Together!

  37. Ar. Patiwi. says:

    Wah…wah…wah…. sayang aku udah pernah dapat jatahnya, kalo andai saja belum pasti daftar juga. Habis bapaksih lambat pengumumannya, He he he… coba kalo tahun kemarin, pasti aku juga minta disedakahin tiket pesawat PP. hehehe… Salam kangen dan Salam SuksesMulia Be.

  38. rikkie says:

    Kek, doakan agar semua follower kakek bisa naik pesawat. Dengan tujuannya masing-masing. Amin 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.