My Baby Bear

Share this
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares

Ada tiga nasehat yang saya berikan saat anak saya melakukan akad nikah. Nasehat yang pertama sudah saya muat di www.JamilAzzaini.com. Sementara dua nasehat selanjutnya akan saya bagikan saat yang berkomentar di website, facebook dan instagram lebih dari 50 orang. Alhamdulillah, hingga tulisan ini dibuat yang total yang berkomentar lebih dari 600 orang.

Nasehat bapak yang kedua untukmu anakku, fokuslah pada visi pernikahanmu. Sebagaimana yang bapak sering dengar darimu, bahwa visi pernikahanmu adalah “lahirnya anak-anak yang siap memimpin dunia, pemimpin sekelas Muhammad Al Fatih dari rahimmu.” Visi ini tak akan mewujud tanpa aksi. Maka pastikan pikiran, perasaan dan tindakanmu mencerminkan seorang ibu yang ingin melahirkan pemimpin-pemimpin besar.

Anakku, seorang ibu adalah sekolah pertama dan utama bagi anak-anaknya. Maka pastikan kau didik anakmu secara langsung bukan lebih banyak di outsourchingkan kepada orang lain. Apabila kau meminta bantuan orang lain dalam mendidik anakmu maka pastikan itu dalam rangka terwujudnya visi pernikahanmu.

Anak yang dididik dengan sentuhan cinta dan kasih sayang yang besar dari seorang ibu sangat berpeluang menjadi pemimpin yang disegani, tegas namun hatinya lembut. Terus naikkan kapasitas dirimu agar memang rahimmu pantas sebagai tempat tinggal awal calon pemimpin berpengaruh di dunia.

Nasehat bapak yang ketiga buatmu anakku, ingatlah kata mama “tetaplah menjadi my baby bear.” Meski kau sudah bersuami, bapak dan mama atau ibumu tetap terbuka menerima pelukanmu, mendengar ceritamu dan melayani kemanjaanmu, bagi kami kamu masih tetap “my baby bear.”

Namun, saat nanti kau bercerita, kami tidak ingin mendengar tentang keluhan dan ratapan rumah tanggamu. Kami ingin mendengar perjuanganmu menghadapi kehidupan, kesabaranmu menghadapi berbagai ujian dan tantangan, ketegaranmu memperjuangkan visi pernikahanmu. Saat kau menangis dan memeluk kami, air mata yang tertumpah adalah air mata kebahagiaan, keharuan, dan keindahan jalan yang kau tempuh dalam mengarungi kehidupan. Tetaplah menjadi my baby bear anakku.

Baca Juga  Nasehat Jamil Azzaini di Pernikahan Asa dan Nabila

Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini
CEO Kubik Leadership
Founder Akademi Trainer
Inspirator SuksesMulia

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook


Share this
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer