Muliakan Para Wanita

mother-s-day.jpg

Orang paling berjasa dalam hidup kita adalah ibu. Tanpa ibu kita tidak akan terlahir ke dunia. Ibulah yang bersedia membawa kita berbulan-bulan kemanapun ia pergi. Lelah dan berat saat hamil serta rasa sakit saat melahirkan seolah hilang saat melihat kita terlahir selamat. Melalui ibulah kita bisa melihat indahnya dunia. Atas jasa ibulah kelak kita berkesempatan bisa menikmati indah dan abadinya surga, insya Allah.

Nabi saw ketika ditanya siapa orang yang perlu dimuliakan dan dihormati, beliau menjawab, “Ibumu, ibumu, ibumu setelah itu ayahmu.” Ibu diucapkan tiga kali sebagai tanda begitu mulianya dan agungnya wanita yang bernama ibu.

Banyak contoh dan kisah yang menegaskan kemuliaan seorang ibu. Banyak pula contoh yang menunjukkan bahwa kedurhakaan kepada seorang ibu akan membuat hidup seseorang dipenuhi dengan penderitaan dan ketidakbahagiaan.

Jasa ibu tak akan tergantikan. Meski kita menjadi orang terkaya di dunia dan semua kekayaan itu kita berikan kepada ibu maka itupun tak akan cukup untuk membalas jasanya. Seorang yang mau berlelah-lelah menggendong ibunya saat menunaikan ibadah haji, kata Nabi, masih sangat kecil dan tidak seberapa dibandingkan dengan jasa ibunya.

Sungguh, ibu itu sangat pantas mendapat perhatian setiap detik. Bukan hanya saat liburan, lebaran, bulanan apalagi hanya di saat hari ibu. Sungguh, ibu itu sangat pantas mendapat sebagian besar penghasilan kita, bukan hanya menerima saat kita ada penghasilan sisa. Sungguh, ibu itu sangat layak selalu mendapat kiriman lantunan doa saat kita berdoa. Ia tak boleh terlupa.

Hormati dan muliakan ibu kita yang jasanya tak mungkin bisa kita balas. Jaga kemuliaan istri kita karena ia adalah ibu dari anak-anak kita. Jaga kehormatan dan harga diri saudara perempuan kita karena ia juga ibu bagi anak-anaknya. Muliakan para wanita, sebagai salah satu cara membalas jasa dan kebaikan ibu kita. Apa kebaikan yang sudah Anda lakukan untuk ibu, istri dan saudara perempuan Anda?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

2 thoughts on “Muliakan Para Wanita”

  1. Anonymous says:

    Terima kasih telah menulis & menebar kasih untuk para ibu & para wanita. Semoga dengan memuliakan ibu dan semakin menghargai istri &, saudara perempuan maka dunia akan melahirkan generasi penerus yang berbudi luhur.

    1. Jamil Azzaini says:

      Aamiin yra

Leave a Reply

Your email address will not be published.