Modal Agar Hidup Semakin Hidup (2)

Share this
  • 58
  •  
  •  
  •  
  •  
    58
    Shares

Tulisan ini saya buat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Abu Dhabi untuk kemudian ke Cairo. Hingga 24 November 2013 saya berada di Cairo atas undangan Kedutaan Besar RI di Mesir untuk memberikan training Leadership dan Entrepreneurship. Sungguh hidup terasa semakin hidup pergi ke salah satu negara yang ingin dikunjungi sembari menjalankan hobi, memberikan training.

Nah, agar Anda juga bisa merasakan hidup yang semakin hidup, menyambung tulisan sebelumnya, saran saya yang kedua adalah biasakan memiliki target yang menantang. Selain memberikan arah, target yang menantang itu mengundang energi positif datang silih berganti dalam kehidupan Anda.

Saat saya memulai website ini, saya mencanangkan target: Dalam waktu 2 tahun, peringkat website saya di Alexa harus melebihi peringkat website seorang trainer ternama yang websitenya aktif ketika itu. Alhamdulillah, saat ini peringkat website saya di Alexa sudah jauh lebih baik dari tokoh tersebut.

Karena target sudah tercapai, saya mencanangkan target baru: Saat ulang tahun website ini yang ketiga, yaitu pada Februari 2014, peringkatnya di alexa sudah dibawah 1.500. Bukan hanya dalam urusan website, dalam semua urusan yang strategis saya selalu menetapkan target yang menantang. Termasuk kepergian saya ke Cairo kali ini juga dalam rangka mewujudkan target saya di bidang training.

Ketiga, biasakanlah mengajukan pertanyaan yang memberdayakan diri sendiri. Misalnya, “Apa yang harus aku lakukan agar orang tuaku bangga kepadaku? Bagaimana agar aku selalu bisa menjadi suami sekaligus ayah yang terus bertumbuh? Apakah perilakuku sudah lebih baik dari tulisan dan perkataanku?”

Pertanyaan-pertanyaan lain bisa dikembangkan sesuai dengan kondisi Anda. Misalnya, “Apabila aku meninggal hari ini apakah bekal yang aku bawa sudah cukup? Bagaimana agar bekalku semakin berlimpah? Pantaskah aku kelak memeluk nabi di kehidupan yang abadi? Apa yang harus aku lakukan untuk memantaskan diri?”

Baca Juga  Menikah itu Latihan Sabar

Praktekkan ketiga hal tersebut di atas, insya Allah kehidupan Anda akan semakin berkualitas. Anda benar-benar hidup bukan hanya sekedar hidup. [Baca Tulisan Bagian 1]

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 58
  •  
  •  
  •  
  •  
    58
    Shares

35 comments On Modal Agar Hidup Semakin Hidup (2)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer