Mobil Baru

Seorang pejabat tinggi yang dikenal jujur sedang duduk termenung di ruang kerjanya. Dia bingung memikirkan pulang kampung alias mudik. Mobil yang dimilikinya sudah tua dan daya angkutnya sedikit. Padahal, keluarga dan saudara-saudaranya yang ada di Jakarta ingin mudik bareng dan minta dibayarin olehnya.

Saat dia kebingungan seorang pengusaha tiba-tiba masuk ke dalam ruangannya sambil berkata, “Pak, diluar ada mobil Alphard model terbaru buat bapak.” Dengan lantang pejabat itu menjawab, “Tidak! Itu gratifikasi atau penyuapan. Saya tidak mau gara gara kamu dapat proyek dari saya kemudian kamu memberi saya upeti berupa mobil itu.” Dengan tenangnya pengusaha itu berkata, “Tenang, pak. Gak ada yang tahu, kok.” Kali ini sambil menggebrak meja pejabat itu berkata keras, “Tidak! Sekali tidak ya tidak! Titik!”

Tidak menyerah pengusaha itu kemudian memberikan solusi, “Pak, bagaimana kalau bapak beli mobil itu dari saya?” Sambil tersenyum pahit pejabat itu menjawab, “Maaf, saya tidak punya uang.”

Dengan cepat pengusaha itu menukas, “Santai, pak. Saya jual murah, 10 ribu rupiah saja.” Wajah pejabat itu berbinar dan ia berkata, “Benar ya 10 ribu per mobil? Pakai kwitansi resmi, ya?” Pengusaha itu mengangguk tanda setuju.

Akhirnya sang pejabat mengeluarkan uang 100 ribu rupiah dari dompetnya dan diberikan kepada pengusaha itu. Sambil menulis kwitansi si pengusaha berkata, “Maaf pak, gak ada kembaliannya.” Dengan mata berbinar pejabat itu menjawab, “Gak apa apa, kirim sembilan lagi mobil model yang sama ke rumah. Jangan lupa kwitansinya, ya…”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

33 thoughts on “Mobil Baru”

  1. IMAM says:

    Pengusahanya pasti #$?<!@#$%$@^&*(!@^$% (kapok, deeeehhh!)

  2. mustika yanti says:

    Haaaa. . .Ngakak sendiri, untung room mate blom ada yg datang.
    Bolehlah bpk pejabat, kagak mempan sama yg gratisan.
    Tapi sy jg mau dong kl alphard nya cm 10 rb heee. . .

  3. Anggit Setyaningsih says:

    Hahaha.. Pejabatnya pinter bgt!! 😀

  4. Budi Santoso, BTM Kalibening- Banjarnegara says:

    Astaghfirulloh. Dibulan puasa syaitan boleh dibelenggu, tp syaitan yg nampak itulah yg gantian menggoda kita. Ditambah begitu rendah iman serta kerdilnya mental pejabat itu. Masa ada Alphard harganya 10rb, yg bener aja?

  5. risaokee says:

    Alphard 10ribu? Cuma ada di jamilazzaini.com ;p

  6. wildan says:

    hahahaha..
    bisa aja nih om..

  7. m.noor says:

    hahahhaaa pagi2 udah ketawa cekikikan

    thanks ya ceritanya ijin sharing

    wassalam

  8. Rizal says:

    Setdknya ada 2 kemungkinan ttg profil bpk pejabat tsb: kurang istiqomah atau malah terlalu cerdik..

  9. nenny says:

    astaghfirullah! pejabatnya gimana sih? lugu banget? kan ga mungkin alphard 10.000?? klo 20.000 baru mungkin #eh?

  10. Jamil says:

    Terima kasih ya semuanya, khusus mas Budi jangan serius2 namanya juga just rekax, hehehehe. Salam SuksesMulia. Jamil Azzaini

  11. ERLYN says:

    hahahaha….
    iya ni, klo alphard 10rb saya jg mau (3 ya) 🙂
    mana dr kmrn mggu ponakan minta dibeliin alphard warna putih

  12. MANTAB ustadz… mengendurkan saraf neuron yang tegang.
    semoga bisa ketemu untuk sharing lebih banyak…

    salam SuksesMulia
    @selametHariadi

    http://bestoil.blogdetik.com/

  13. setiawan_cahPordjo says:

    🙂 🙂 :)qqq… ada-ada saja

  14. mumun says:

    hahaha..boleh tau nomor telponnya pengusaha itu pak,sy mau beli Alphard hitung2 buat parsel untuk keluarga dikampung.

  15. anna says:

    ‎​(*)°◦°◦hehehe :p°◦°◦(*) #ijin copas ya pa

  16. Rita says:

    Ni pengusahanya langsung jatuh pingsan. Rugi bandar, hahaha…

  17. henri says:

    Hahahhhaaa kapok…segarr bacanya

  18. bukik says:

    Muahahahaha
    Lugu menyelamatkan dari dosa

  19. Dian Eka says:

    Hahaha.. Yg sy tangkap, si pengusaha ngotot ngasih, si pejabat sbnrnya mupeng tp takut dianggap menerima suap.. Hehe.. Yg jd pertanyaan proyek tipu sana sini atau halal?

  20. chmaid umar says:

    Nek Mas Ery Sudewa mbaca ini, akan ngasi komentar, ” kalau tu pejabat jatuh dan lecet dengkulnnya, pasti gagar otak

  21. Nanang "Abinya Mufid" says:

    Bikin senyum sendiri nich. ijin copas ya kek.

  22. ha.ha.ha.ha.ha…*ngakak sambil guling-guling*

    sepertinya memang harus begitu pelajaran untuk para penyogok ya pak.?

  23. Awal Hasan says:

    Hahahaha….. ngga’ jadi ngantuk nih pak.

  24. dendi mukti putranto says:

    hehehe…

  25. erickazof says:

    Khas bgt tulisan Om Jamil 😉

  26. cetak brosur says:

    Wakakakakaka… Lucu banget Jamil sensei emang gak pernah kehabisan lelucon dan cerita 🙂

  27. shindi0 says:

    Contoh pejabat yg ada di negara kita ya kek?hihii

  28. rezkasdc says:

    gak mungkin lah…
    saya sedekah kalau ada pejabat kita yg gitu, apalagi dg mobil mewah gitu. mimpi kalee yeee….

  29. Erfan says:

    Nampaknya ceritanya mirip dengan pejabat indonesia yang pergi ke jepang beli mobil..

  30. kareef says:

    Partner saya terheran-heran melihat saya senyum-senyum sendiri.
    terima kasih pak,
    benar-benar just relax

  31. Agus edi says:

    Ketik ; Reg Pesan Kirim ke http://www.jamil azzaini.com untuk pemesanan CRV Rp. 5,- (limited edition)

  32. Mantap dan Two Thumb utk semua artikel/ tulisan2 Pak Jamil.

    Salam SuksesMulia!

    tapi Pak Jamil akhirnya jadi dikirim 10 mobil gak Pak oleh pengusaha tsb??
    hahahaha..

  33. kasman says:

    itu bukan suap tapi………S_etelah U_ang A_da P_ersekongkolan . mau alphard murah pesan di J.A. com

Leave a Reply

Your email address will not be published.