Mereka Siap Berkompetisi Sehat

Tempa.jpg

Dari kiri ke kanan: Indrawan Nugroho, Dzakyah Yunarwati, Fay Irvanto, Mia Marianne, Jamil Azzaini, Agni S. Mayangsari, Aris Ananda.

Kemarin seharian saya mendengarkan presentasi enam trainer baru yang sudah lulus Tempa (Trainers Mentoring Program). Empat dari enam trainer yang tampil adalah wanita: Mia Marianne (Career Connector), Zhakyah Yunarwati (Inspiring Mom Trainer), Kastini S Kaspan (Motivator Cantik Mulia) dan Agni Shanti Mayangsari (Hearty Service Trainer).

Sementara dua trainer lelaki yang siap melesat adalah Fay Irvanto (Charismatic Leadership Guru) dan Aris Ananda (Action Creativity Trainer). Mendengar paparan ilmu dari para trainer ini saya mendapat banyak ilmu baru. Salut, bangga, kagum dan rasa hormat kepada mereka berbalut menjadi satu. Termasuk iri juga menyelinap di dalam hati. Iri karena ilmu mereka bermutu, mendalam dan sangat aplikatif.

Lebih dari itu, saya juga menjadi saksi perjalanan hidup mereka. Sejak mereka bergabung di Akademi Trainer dan kemudian di Tempa oleh tim Kubik Training saya mengamati perjalanan hidup mereka. Bahkan sebagian besar saya kenal baik dengan keluarga mereka. Apa yang disampaikan dalam training bukan hanya teori dan rumusan mereka tetapi mereka benar-benar menjalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Saya dan sahabat saya Indrawan Nugroho bahu membahu membantu mereka. Setiap pertemuan, kami hampir selalu memberikan “home fun” yang harus mereka kerjakan. Terkadang ada yang “curhat” kepada saya dan kemudian menangis sepuas-sepuasnya. Terkadang ada pula yang konsultasi dan saya cuekin untuk melatih mental mereka. Dan saya bangga, mereka semua lulus dan siap berkompetisi bukan hanya di Indonesia tetapi juga di level dunia.

Dari kiri ke kanan: Indrawan Nugroho, Dzakyah Yunarwati, Fay Irvanto, Mia Marianne, Jamil Azzaini, Agni S. Mayangsari, Aris Ananda.

Dari kiri ke kanan: Indrawan Nugroho, Dzakyah Yunarwati, Fay Irvanto, Mia Marianne, Jamil Azzaini, Agni S. Mayangsari, Aris Ananda.

Kini saatnya ilmu mereka dibagi untuk banyak orang. Pesan saya kepada mereka saat penutupan sesi training kemarin, “Bersiaplah untuk berkompetisi sehat, teruslah berlatih dan mengasah diri serta rendahkanlah hati agar ilmu semakin banyak datang kepada kalian.”

Insya Allah, setiap empat bulan sekali kami akan melahirkan trainer-trainer yang berkelas dan berkualitas. Kami berharap, saat 2015 Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) mulai berlangsung, trainer yang berkeliaran dan memenangkan persaingan di negeri kita adalah orang-orang dengan warga negara indonesia. Kita tak bisa hanya mengeluh apalagi mengutuk berlakunya MEA. Kita perlu menyibukkan diri untuk siap berkompetisi sehat di era yang semakin kompetitif. Setuju?

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini Atau, LIKE saya di FB

Bagikan:

12 thoughts on “Mereka Siap Berkompetisi Sehat”

  1. basith says:

    Mantap yai, smoga smakin. Berkembang

    1. Jamil Azzaini says:

      Doakan ya mas, masih setia dukung U-19? He3x

  2. v3 says:

    “Bahkan sebagian besar saya kenal baik dengan keluarga mereka. Apa yang disampaikan dalam training bukan hanya teori dan rumusan mereka tetapi mereka benar-benar menjalankan dalam kehidupan sehari-hari.” suka banget dengan kata2 yang disampaikan Kek Jamil itu, bahwa menjadi penting bagi seorang trainer/motivator meyelaraskan perkataan dan perbuatan, kalau kata orang bugis “taro ada, taro gau” sebab Allah pun tidak suka kepada orang yg mengatakan apa yang tidak diperbuatnya. sukses untuk semua trainer, acara kemarin bagus banget n bermanfaat, semoga jadi amal jariyah dan ilmu yang bermanfaat…Amin

    1. Jamil Azzaini says:

      Doakan mereka dan saya ya

    2. Ora Dadi Opo says:

      Λάmΐΐπ Yάªª Ŕõßßǻl Ąlάmΐΐπ…

  3. Fay Irvanto says:

    Terimakasih banyak untuk semua bimbingan, tes mental dan kesabaran Pak Jamil untuk membawa kami lebih maju dan Rise Above The Crowds! You are the best mentor and Guru.

  4. Indrawan Nugroho says:

    Lulusan Akademi Trainer itu memang hebat-hebat. Saya beruntung dapat kepercayaan jadi mentor sebagian dari mereka. Semoga Allah semakin meluaskan rezeki dan pengaruh Mas Jamil agar semakin banyak orang mendapat manfaat dari kehadirannya sebagai kakek guru para trainer di Indonsia. Amin.

    1. Ora Dadi Opo says:

      Λάmΐΐπ Yάªª Ŕõßßǻl Ąlάmΐΐπ..

  5. rani inspirator Guru JEMPOL says:

    Barakallah…sukses yaa

    Semakin yakin sy ingin bergabung dalam program.mentoring agar sy lsg dibimbing oleh org hebat spt kek jamil dan pak indra agar materi dan tampilan saya dikoreksi abiz biar mantap

  6. among kurnia ebo says:

    Tabik dan Salam Kanan! dan juga 2 jempol Kanan buat trainer-trainer top Indonesia masa depan gemblengan Kek Jamil!!! semoga segera jadi kerang-kerang mutiara yang indah dan berharga mahal dalam kompetisi global! ikut berdOa dengan khusyuk dari pojok kota Jogja, dari kampus malam, Klatak University!

  7. dnur77 says:

    Alhamdulillah…..salamm buat guru guru semua

  8. mohammad sya,roni says:

    artikelnya sangat bermanfaat sekali pak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.