Merasa Lebih Hebat dari Bung Karno

Ir-Soekarno.jpg

Salah satu pernyataan yang membuat kita sulit belajar dan menerima sesuatu yang baru adalah, “Saya sudah tahu.” Ada juga pernyataan sederhana yang meremehkan kemampuan orang lain yaitu, “Kalau cuma begitu saya juga bisa.” Pertanyaannya, kalau sekarang merasa bisa mengapa selama ini Anda tidak bisa? Hehehe…

Buatlah pernyataan-pernyataan yang menginspirasi dan menyemangati. Coba simak pernyataan Imam Al Ghozali berikut ini. “Bila kamu bukan anak raja bukan pula anak orang yang kaya raya, maka menulis bukulah.” Pernyataan ini mendorong orang untuk menulis buku. Dan, bolehkah saya tahu, kapan Anda berkomitmen menulis buku?

Simak juga pernyataan Bung Karno, “Beri aku sepuluh pemuda maka aku akan menggoncang dunia.” Pernyataan ini mengingatkan kita bahwa peran pemuda memang sangat penting.

Ngomong-ngomong soal Bung Karno, dikisahkan, ada seorang pemuda yang menganggumi Bung Karno. Busana dan asesoris yang ia pakai selalu menyerupai Bung Karno. Cara berbicara dan pilihan katanya juga mirip Bung Karno. Seiring berjalannya waktu pemuda ini akhirnya merasa lebih hebat dibandingkan Bung Karno.

Suatu hari, ia ikut lomba pidato. “Saudara-saudara masih ingat pidato Bung Karno? Ia meminta 10 pemuda untuk menggoncang dunia. Bagi saya, jumlah itu terlalu banyak. Maka dengarlah pernyataan saya hari ini, berikan aku satu pemudi untuk aku nikahi maka aku lahirkan 10 pemuda yang mampu menggoncang dunia,” serunya.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

5 thoughts on “Merasa Lebih Hebat dari Bung Karno”

  1. anik wijayanti says:

    Hihihi… ternyata

    1. Jamil Azzaini says:

      Sudah punya berapa pemuda mbak?

  2. Retno Mustikaningsih says:

    .. Lhah bukan anak raja n bukan pula kaya raya.. maka, JLUEBBB..? Sejak 2 thn lalu nyiapkn buat buku ttg KB yg super duper praktis n Islami tp blm jg trwujud hga detik ini. Nunggu ap.. y!!! Apapun saran Mas Guru, –dalem tampi… matur suwun.

    1. Jamil Azzaini says:

      Ditunggu bukunya…

  3. M gufron ronysalon cirebon says:

    Alhamdulillah…bisa buka web pak jamil lg.ini semua yg nuntut Allah swt.berkat wasilah perantara pak jamil inspirator sukses mulia…sy jd punya power..lbh great…salam sehat sll buat pak jamil dan keluarga tercinta.sy tunggu di cirebon ya pak..bareng mb selly

Leave a Reply

Your email address will not be published.