Menjadi yang Terbaik

Bandung terkenal sebagai kota fashion.  Salah satu kegiatan di dunia fashion adalah bisnis tailor atau penjahit. Seorang pebisnis muda Sule membuka usaha tailor di salah satu jalan di Bandung dengan slogan: “Penjahit Terbaik di Bandung”. Usaha Sule terus maju dan berkembang pesat.

Melihat perkembangan bisnis Sule yang begitu cepat, seorang yang baru saja lulus kuliah bernama Rafli ngiler untuk membuka usaha sejenis. Sebagai anak muda dan pendatang baru, ia ingin bisnisnya lebih melejit, kalau bisa melebihi bisnis milik Sule.  Maka  ia menulis di spanduknya: “Penjahit Terbaik di Jawa Barat”. Setelah hadir dua penjahit itu ternyata jalan tersebut menjadi terkenal dan semakin ramai.

Melihat pasar yang begitu ramai, datanglah Marzuki membuka usaha yang sama di jalan yang sama dengan papan namanya bertuliskan: “Penjahit Terbaik di Indonesia”. Setelah itu, muncul penjahit baru bernama Ali dengan slogan: “Penjahit Terbaik di Asia”. Semakin banyak persaingan bukannya semakin sepi order tetapi justeru menjadikan bisnis tailor di jalan itu di kenal hingga Malaysia.

Akhirnya, salah seorang pebisnis Malaysia bernama Datok Umar tertarik membuka bisnis tailor di jalan itu.  Tak tanggung-tanggung dia menulis di depan usahanya dengan tulisan: “Penjahit Terbaik di Dunia”.

Seorang penjahit muda dari Cianjur yang mencoba peruntungan ke Bandung ingin membuka bisnis di jalan itu.  Ia bingung harus memasang slogan apa, “Penjahit Terbaik di Bandung”, sudah ada.  “Terbaik di Jawa Barat “, juga sudah ada. Terbaik di Indonesia,  Asia bahkan dunia juga sudah ada. Akhirnya penjahit muda bernama Hakim tersebut membuka usaha di jalan itu dengan memasang slogan: “Penjahit Terbaik di Jalan Ini.”

Nah lho….gak ada yang bisa ngalahin khan?

Salam SuksesMulia!

Bila manfaat silahkan tulisan ini dishare ke teman-teman Anda.

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter @jamilazzaini

Bagikan:

13 thoughts on “Menjadi yang Terbaik”

  1. Kunto says:

    Ringan tapi menarik

  2. isnadi says:

    Ide yang tak disangka

  3. ella says:

    Persaingan ketat, tanpa perlu juri, nominasi maupunn eliminasi….. memacu untuk terus berkarya tanpa merasa iri, tak ada nomor 2…semua the best lah!

  4. Bunda Amy says:

    Reaksi saya setelah baca : mesem.. 🙂 Kreatif banget pilih slogannya..

  5. …simple is no wonder

  6. Ternyata ide yang sederhana bisa mengalahkan ide yang kelihatannya mendunia. Salam SuksesMulia, Jamil Azzaini

  7. arrazi anshar says:

    kreatif pak pemikiran yg hebat

  8. Harri Firmansyah R says:

    Simple is More..nuhun p Jamil 🙂

  9. Wahyu says:

    Kreatif… kreatif

  10. dwi setyawan says:

    Wow,mantabz,,salam sukses mulia om jamil,

  11. hardiantorully says:

    Hahahaha… humor segar penuh inspirasi. Sukses Mulia Pak jamil

  12. imelda says:

    ngga kepikiran endingnya…
    salut, salam sukses mulia

  13. Rahmatullah says:

    memang tukang jahitx terbaikkk…ga’ nyangka endingx muanntappp

Leave a Reply

Your email address will not be published.