Menjadi Peringatan

“Kami tiada membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya, dan pada sisi Kami ada suatu kitab yang membicarakan kebenaran, dan mereka tidak dianiaya.” (QS. al-Mu`minuun: 62)

Apa yang terlintas ketika kita mendengar kata bencana ?Adakah kita menggangapnya sebagai cobaan atau teguran? Gimana?

Indonesia merupakan negara yang memiliki Penduduk muslim terbanyak di dunia,punya kualitas tanah yang begitu subur, bahkan pesan yang begitu populer pun mencetus “tongkat kayu dan batu jadi tanaman”.

Dan lebih hebatnya lagi orang menyebutnya sebagai “tanah surga”. Inilah indonesia negeri penuh kekayaan yang membuat iri bangsa bangsa lain .

Lalu coba kita lihat keadaan sekarang ini,bandingkan dengan apa yang terjadi saat in terjadi, belum selesai satu urusan Lalu timbul urusan yang lainnya,mulai dari Banjir, Gunung yang meletus dari Gunung Sinabung hingga Gunung Kelud. Belum lagi urusan manusia yang tampak tamak dengan kesenangan harta dan sebagainya ,sehingga hari demi hari siaran Berita TV selalu mendapatkan makanan “empuk” untuk disantap.

Mari kita telaah masing masing apakah itu ujian atau teguran bagi kita?

Oke. Katakanlah itu sebuah ujian dari kita. Lalu apakah itu sebuah hal yang pantas untuk menjadi kan kita penerima ujian, padahal kita tahu bahwa ujian tersebut hanya untuk orang orang yang beriman? Atau layakkah kita menggangapnya sebagai azab, yang jelas nyata bahwa kita penuh dengan kesalahan, melalaikan perintahnya dan tak pandai bersyukur ?

Mau dianggap ujian atau pun azab. Satu hal yang pasti semuannya karena kehendak-Nya.
Mungkin karena Indonesia begitu dicintai oleh Allah, sehingga dia menurunkan sesuatu yang terbaik menurutNya

Semoga ini menjadi peringatan buat kita untuk senantiasa instropeksi diri ? Supaya semua kejadian ini tidak terulang terus menerus

Semoga bermanfaat
Sukses & Bahagia selalu
Arika Saputra

Bagikan:

One thought on “Menjadi Peringatan”

  1. Λάmΐΐπ Yάªª Ŕõßßǻl Ąlάmΐΐπ 🙂

    Salam kenal ya bang…
    @npindh
    ง^•^ง

Leave a Reply

Your email address will not be published.