Menjadi Nomor 1 dalam Kehidupan Kita, Seperti Sebuah Website di Halaman 1 Google

Heryadi MulyanaHampir semua orang pasti menginginkan yang terbaik pada bidang kehidupannya. Kalau mau diberikan angka pasti menginginkan nomor 1 untuk posisi kehidupan terbaiknya.Seminar motivasi telah sering diadakan untuk membawa manusia menuju nomor 1 pada kehidupannya.

Coba kita sedikit persamakan kehidupan manusia menuju nomor 1 dalam kehidupannya dengan keberadaan blog/website pada dunia mesin pencarinya (#1 google page). Untuk mendapatkan posisi terbaik di halaman 1 google, sebuah website harus melakukan serangkaian kegiatan yang membawanya ke halaman 1 Google dengan kegiatan optimasi yang dinamakan SEO (Search Engine Optimization).

Kegiatan SEO ini harus dikerjakan secara rutin setiap hari. Langkah pertamanya adalah menemukan KEYWORD yang tepat yang cocok untuk website yang akan dioptimasi. Lalu dari keyword tersebut dirangkai menjadi sebuah konten yang terdiri dari untaian kata-kata menjadi kalimat yang mengandung keyword. Ditambah dengan plugin-plugin yakni software bantuan untuk mempercepat kinerja sebuah website. Lalu secara berkala harus membuat artikel yang terdiri dari untaian kata-kata yang mengandung keyword.

Selain kualitas artikel, sebuah web juga harus banyak mengandung link, sehingga sebuah web juga harus terkoneksi dengan website2 lain. Sama halnya seperti manusia, website juga harus banyak bersilaturahim dengan website yang lain.

Sama halnya dengan website, manusia juga harus menemukan kata kuncinya yakni MESIN KECERDASAN dirinya yang merupakan kecerdasan genetik yang merupakan kekhasan dirinya dalam melakoni hidupnya berdasarkan kelebihan yang telah Tuhan berikan. Sehingga dalam suatu ungkapan, “Kenali Dirimu, maka kamu akan mengenali Tuhanmu”. Itulah Keyword/Kata Kunci dirimu. Maka optimasi diri kita berdasar kata kunci kita sendiri, karena itu adalah kelebihan kita, itu adalah karpet merah kehidupan kita .

OPTIMASI secara berkala kelebihan kelebihan kita, sering para pakar menyebutnya dengan istilah DELIBERATE PRACTICE, yakni praktek secara berkala karpet merah kehidupan kita, hari demi hari. Semakin sering kita praktek harian, semakin kita menjadi AHLI pada bidang kehidupan kita.

Selain kualitas diri ditingkatkan, kita juga harus banyak membangun link seperti sebuah website, dengan menjalin banyak silaturahim dengan banyak orang. Bermakna membangun koneksi, sinergi dengan banyak orang.

Sehingga ketika kita sudah berjalan di atas KARPET MERAH KEHIDUPAN kita, dan mengoptimasi keyword diri kita secara terus menerus, ditambah sinergi dengan banyak pihak .. maka saatnya kita tiba di puncak kehidupan kita .. Saat itulah nilai prestasi terbaik berupa pencapaian terbaik dengan gelar nomor 1 pantas disematkan pada diri kita.

Heryadi Mulyana

Bagikan:

One thought on “Menjadi Nomor 1 dalam Kehidupan Kita, Seperti Sebuah Website di Halaman 1 Google”

  1. mahfudz says:

    top mas,KerON

Leave a Reply

Your email address will not be published.