Menjadi Magnet Hati

@SofieBeatrixBanyak orang ingin bisa memikat hati orang lain dengan berbagai cara. Ada yang melalui penampilan, perbuatan, sikap. Bahkan banyak teori yang dilahirkan tentang teknik-teknik memikat hati bahkan sampai ke alam ghaib pun dijalani dengan motto “cinta ditolak dukun bertindak”.

Hal ini karena sedemikian besar bila hati telah direnggut, maka apapun akan diberikan. Betapa banyak rakyat Indonesia menetapkan pilihannya kepada seorang pemimpin negerinya karena hatinya telah dipikat. Berapa banyak pasien yang fanatik pada dokter yang memeriksanya hanya karena hatinya memutuskan, “Ini dokter terbaikku.”

Berapa banyak pemimpin-pemimpin besar membuat keputusan mengubah cita rasa sebuah negara hanya karena hatinya terobrak abrik oleh kata-kata seseorang yang memikat hatinya. Berapa banyak pejuang-pejuang perang militan yang rela mati karena hatinya tertambat pada sang pemimpin yang dicintainya.

Yah, berbicara dengan hati. Itulah dasar dari semua kejadian besar yang bisa mengulik hati. Berbicara dengan hati itu sederhana, hanya ada 2 cara. Yang pertama, carilah hal-hal yang bisa membuat seseorang tergerak hatinya dan yang kedua ungkapkan hal-hal tersebut dengan bicara.

Beranilah untuk berbicara, jangan disimpan dihati. Sampaikanlah dengan tutur kata yang berurutan agar tak terjadi miss communication. Bicaralah yang lembut, berirama, penuh makna.

Berlatihlah. Mulai dengan orang-orang terdekat. Misalnya ketika melihat anak kita berbuat negatif, ingatlah, untuk mengulik hatinya, gunakan 2 cara tersebut diatas. Aplikasikan cara ini ya.

Pertama, carilah hal-hal yang bila diungkapkan bisa menggerakkan hatinya. Kedua, sampaikanlah tidak serta merta melainkan dipikirkan dulu cara menyampaikannya, yaitu berani, sistematis dan berpengaruh. Insya allah anak akan menyerahkan hatinya kepada kita. Boleh juga ini diaplikasikan pada pasangan hidup kita. Lalu mulai lebih luas kepada orang-orang disekitar kita.

Tak banyak orang menyadari dan menggali 2 hal tersebut. Marilah kita mencoba. Marilah kita latih diri kita.
Salam SuksesMulia,

Sofie Beatrix
writerpreneur

Tampil BERANI, Bicara SISTEMATIS dan MEMUKAU
Ikuti Wanna Be Trainer batch 15
20-22 Februari 2015

0812 1632 0707 / 0812 9032 0101

Bagikan:

6 thoughts on “Menjadi Magnet Hati”

  1. Nurwakhid Septinugroho says:

    Terima kasih Bu Sofie ….. saya biasanya menyampaikan sst sambil bercanda dgn anakku Nadia (2 smp) & Naufal ( 4 sd). Hasilnya ….. kami ketawa ber 3 ….. kadang ber 4 kalo istri ikutan juga

    1. sofie beatrix says:

      Kereen.. saya juga msh berlatih terus 🙂

  2. Masrahmawati Dewi says:

    Inilah yang harus diprlajati pak..belajar berkata untuk menggerakkan seseorang tanpa merasa terpaksa…berbicara jujur mengungkapkan apa yg dirasa tanpa juga melukai…

    1. sofie beatrix says:

      Betul bingits

  3. Muhammad Naqieb says:

    Salam kenal bu shofie…
    Suksesmulia!!!!

    1. sofie beatrix says:

      Salam kenal pak.. salam suksesmulia

Leave a Reply

Your email address will not be published.