Meningkatkan Delivery Training via TB&C

Indonesia Inspiring Movement (i2move) sukses menggelar acara Trainer Bootcamp & Contest  (TB&C) di Cico Resort Bogor, 25-27 Februari 2011. Acara khusus bagi para trainer dan dipandu langsung oleh Jamil Azzaini ini diikuti oleh 27 trainer dari seluruh Indonesia.

Latar belakang para trainer tersebut beragam. Ada trainer pengembangan diri, financial planner, spiritual, NLP, penampilan, wirausaha, dunia maya, pendidikan, optimalisasi otak, ekonomi syariah, parenting dan lain sebagainya.

Acara berlangsung selama tiga hari, fokus pada pada peningkatan delivery training. Hari pertama, materi difokuskan pada eksplorasi peserta dan penanaman keyakinan akan profesi sebagai trainer.  Pengemblengan delivery training peserta diberikan pada hari kedua. Walau acara berlangsung sampai larut malam para peserta antusias berlatih. Tidak jarang, saat praktik mereka tertawa, menangis, terharu..berpadu menjadi satu.

Hari ketiga merupakan pembuktian kemampuan delivery training. Acaranya dikemas seperti kontes Indonesia Mencari Bakat. Saat kontes berlangsung hadir dewan juri yang menilai penampilan para peserta sekaligus memberikan komentar. Bertindak sebagai dewan juri adalah Hari Subagya, Indrawan Nugroho dan Jamil Azzaini.

Setelah melihat penampilan peserta, dewan juri memilih  tiga orang The Best Performance yaitu: Dadang Kadarusman, Iyan Radiana, dan Farah Diana Djamil. Usai acara juga ditunjuk Surya Kresnanda sebagai ketua alumni TB&C batch Bogor.

“Tiga hari memang terasa sangat singkat, tetapi metode yang digunakan dalam TB&C ini mampu memberikan keyakinan dan pengalaman praktek delivery training yang menghujam kuat ke tiap peserta.Diharapkan kegiatan TB&C akan memunculkan trainer-trainer berkelas yang mampu menginspirasi Indonesia,” ujar founder i2move, Jamil Azzaini.

Bagikan:

3 thoughts on “Meningkatkan Delivery Training via TB&C”

  1. panggih says:

    bagaimana pak biar bisa jadi trainner dan bener2 tertarik, tp ada keterbatasan biaya

  2. A R. Patiwi says:

    Hmmmm… Acaranya menag luarrr biasa, apalagi dewan jurinya yang juga sangat luar biasa. Kebayang deh betapa serunya acaranya. Slamat for i2move, Salam Inspiring, Salam Sukses Mulia.

  3. princess amanda @holistic_center says:

    insyaAllah I’ll be there on april 2014…waiting for me TBnC….

Leave a Reply

Your email address will not be published.