Mengundang Rezeki Tak Terduga

Apakah Anda termasuk orang yang berpenghasilan lima belas koma? Maksudnya, bukan lima belas juta koma sekian ratus ribu tapi tanggal 15 sudah koma. Atau masihkah Anda merasa sudah bekerja keras banting tulang tetapi penghasilan hanya pas-pasan? Anda tidak punya investasi apapun juga sangat sulit bersedekah dalam jumlah besar.

Apakah Anda juga termasuk orang yang sudah bisa menebak dengan akurat berapa penghasilan Anda bulan ini? Apabila jawabannya ya, waspadalah karena rezeki Anda sudah bisa ditakar alias diukur.

Selain rezeki yang sudah bisa diukur, saya yakin Anda pun berharap ada rezeki yang datang dari arah yang tidak diduga-duga. Apakah itu bisa? Jawabnya, bisa!

Bagaimana caranya? Sebelum saya memberitahu bagaimana caranya, Anda harus yakin dulu bahwa janji Sang Maha itu pasti. Dia tak pernah ingkar janji. Apa-apa yang sudah dijanjikan oleh-Nya melalui Kitab Suci dan rasul-Nya itu pasti. Termasuk janji Allah dalam urusan rezeki, juga pasti.

Nah, bagaimana janji-Nya agar rezeki datang ke kita dari arah yang tidak diduga-duga? Pertama, Anda harus bertakwa kepada Allah. Janji-Nya di dalam Al Qur’an surat At-Thalaaq: 2-3: “…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada diduga-duga…”

Bawa Dia dan tunduklah kepada-Nya dimanapun kau berada. Dia ada bukan hanya di tempat ibadah. Dia ada bukan hanya saat pernikahan dan kematian. Dia ada bukan hanya saat kita berdoa. Dia ada di setiap waktu, tempat dan keadaan. Dia juga melihat, mendengar dan mengetahui apapun yang kita lakukan. Dia selalu bersama kita, itulah inti takwa.

Kedua, bertaubatlah. Di dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dawud, Rosulullah bersabda, “…Barangsiapa memperbanyak mohon ampunan (bertaubat) maka Allah akan membebaskannya dari kedukaan, memberinya jalan keluar bagi kesempitannya, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak diduga-duganya.”

Berapa kali Anda mohon ampunan Allah dalam satu hari? Nabi, orang yang paling dicintai-Nya, sedikitnya 70 kali mohon ampun dalam satu hari. Apakah kita lebih baik atau lebih suci dibandingkan Nabi? Tentu tidak, maka sungguh sangat wajar bila kita mohon ampun jauh lebih banyak dibandingkan Nabi.

Tingkatkanlah takwa Anda, bersegera dan sering-seringlah memohon ampun kepada Sang Maha, maka rezeki tak terduga akan segera menghampiri Anda. Janji-Nya tak pernah meleset. Janji-Nya 100 persen pasti. Anda tidak percaya? Kalau Anda tidak percaya, maka wajar hidup Anda masih sering sulit dan sangat jarang mendapat rezeki halal dari arah yang tak terduga.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

20 thoughts on “Mengundang Rezeki Tak Terduga”

  1. semoga bisa mendapat berkah Nya..aamiin

  2. Nurasiah Jamil says:

    semoga kami segera mendapat rezeki tak terduga itu…aamiin…YRA,tq pak Jamil..

  3. BUDI M. says:

    betul Pak Jamil kita yang harus lebih meningkatkan takwa, kadang godaan selalu datang disaat kita ingin lebih bertakwa, dengan membaca artikel diatas saya berharap semoga saya bisa meningkatkan takwa kepada Allah , serta memaksimalkan ikhtiar untuk menjemput rezeki/rahmat yang bertebaran diatas bumi,Amin. Kalau nggak salah Tawakal tanpa ikhtiar non sen, makasih Pak Jamil.

  4. 1000ampunan says:

    amii..ya Robb. terima kasih guru, sudah mengingatkan lagi pentingkan mohon takwa, mohon ampun dan ihtiar untuk membuka pintu rizki yang tak terduga.

  5. Nice Post… harus TAUBAT dan berTAQWA.

    Semoga kita selalu dimampukan untuk menjadi Lebih Baik…

    Salam SuksesMulia!

    Selamet Hariadi
    🙂

  6. Bobnasution says:

    Saya suka tulisan ini, jujur saja, rezeki tak terduga itu memang benar2 tak terduga, disaat saya butuh utk anak, eh ada yg kasih job, Alhamdulillah, jujur keduanya, saya bukan 15 koma kek, tapi 25 koma….. hehehehe 🙂 SALAM SUKSES MULIA!!

  7. Jeng Sri says:

    Maturnuwun Kek, so inspiring, semoga Kek Jamil diberikan balasan dg dikabulkan semua doa dan harapan Kek Jamil oleh Allah swt, aamiin

  8. Hendra Sagita says:

    Subhanallaaah… Makasih atas nasihatnya, kek. Semoga suatu saat sy bisa berguru lgsg dgn Kek Jamil. Aamiin…

  9. asyamsulhidayat says:

    سُبْحَانَ اللّهُ

  10. robet dwiputra says:

    siap laksanakan kek .. 😀

  11. nurdaini ipit fitri says:

    takwa dan taubat *perbanyakistigfar* akan mengundang rezeki, kyk yg pernah saya baca disebuah buku 🙂

  12. wisbenbae says:

    Subhanallah..

  13. abdul gani says:

    ALLAH MAHA BESAR, ALALH MAHA PENGAMPUN , ALLAH MAHA KAYA , ALLAH MAHA PEMBERI, SUBBAHANLLAH, ALHAMDULILLAH…!!!

  14. ekadinda says:

    Makasih banyak kek… Jd “keseleq” nih. Harus bnyak ngundang اَللّهُ dihariku.
    Doakan sy agar jd hmba yg penyabar ya kek. Smg kakek jg slalu di beri rezeki sehat agar senantiasa mengetuk hati2 kami stiap hari lwt artikel kakek. آمينَ… آمينَ… يَآرَبَّ آلْعَلَمِينْ

  15. Haris says:

    trims kang artikelnya sngt bermanfaat
    my OT @ri_aharis

  16. Gusta says:

    Trims kek…..pencerahanya

  17. wahyudi says:

    ALLAH MEMANG MAHA PENYAYANG….SUBHANALLAH…ALLAHU AKBAR…

  18. andrieanto says:

    sy sangat respek dgn artikel ini…menyentuh kalbu, ,,trm ksh, ini bisa buat acuan sy utk lbh mendekatkan diri kepadaNya, Amien..

  19. Anonymous says:

    Ameiiiin smga kta bsa mnjlni smuax yg tertera d atas… jg kta lbih ykin mmg ALLAH mha sglax……!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.