Mengkompromikan Hukuman

Pelaku kejahatan sewajarnya dihukum. Hukuman terbaik adalah yang bisa memberi efek jera. Apabila pelaku kejahatan bisa bernegosiasi untuk meringankan hukuman maka tindak kejahatan sangat sulit berkurang. Bahkan jumlah pelaku kejahatan bisa meningkat dan modusnya semakin canggih.

Para koruptor di Indonesia semakin berani dan nilai yang dikorupsi semakin besar. Mengapa? Karena mereka bisa menggunakan pengacara hebat sehingga bisa mengurangi hukuman bahkan bisa bebas dari hukuman. Hebatnya lagi, begitu hukuman bagi para koruptor usai mereka tetap kaya raya. Slogan “Katakan Tidak pada Korupsi” yang dicanangkan oleh petinggi negeri ini seolah hanya basa-basi tanpa arti.

Bukan hanya koruptor, di Indonesia ini para pengedar narkoba juga semakin berani. Mereka tidak takut-takut mengendarkan bahkan memproduksi narkoba dari penjara.

Sudah saatnya hukuman berat diberlakukan agar hukuman tidak bisa dikompromikan. Sebab, apabila hukuman bisa dikompromikan maka yang salah bisa terbebas sementara yang tidak salah bisa mendapat hukuman.

Ngomong-ngomong soal hukuman, tersebutlah sebuah kisah tentang seorang bintang film ternama yang hendak dihukum mati karena berbagai kejahatan yang ia lakukan.

Saat hari pelaksanaan hukuman mati tiba, petugas mendatangi bintang film ternama itu. “Sebelum Anda dihukum mati, adakah permintaan terakhir?” tanyanya.

Sang bintang film pun tersenyum dan berkata, “Tolong gantikan saya dengan pemeran pengganti.”

Hehehe…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


TBnC9


Bagikan:

14 thoughts on “Mengkompromikan Hukuman”

  1. Ace Johara says:

    Iya ya kek..sayang sekali negeri yg kaya ini dihuni oleh penegak hukum yg korup…solusinya apa ya kek? Apa perlu revolusi?

  2. Ace Johara says:

    Bner pisan kek..Solusinya apa ya kek? Apa perlu kita revolusi?

  3. Exel Randy Orlanda says:

    Setuju,sudah saatnya hukuman berat diberlakukan !!!
    Pak,semenjak semalem saya Baca ini -> http://m.kompasiana.com/post/sosok/2013/08/22/jamil-azzaini-inspirator-ndeso-yang-telah-mendunia/ <- saya berpikir kenapa nggk Bapak saja yang mencalonkan diri sbg Presiden,kalo Pak Jamil jadi Presiden (heheh,aminn deh,AmiinnYRA) pasti soal kemiskinan,korupsi dll bisa teratasi.. Saya salut banget sama Pak Jamil.! SyukrON Pak atas kisah inspiratif dr Bapak pagi ini,selamat pagi ๐Ÿ™‚ salam SuksesMulia !!!

    1. Tengkyu mas, saya belum ada apa-apanya mas. Masih terus belajar dan berbagi. Salam SuksesMulia

      1. Exel Randy Orlanda says:

        Itu yang saya salut dr Bapak,meskipun sdh segudang ilmu dan sdh mendunia tp Bapak msh trs ttp belajar,itu yang saya selalu contohin dr Bapak.BELAJAR !!! Oh iy Pak boleh dong yaa Pak lanjutin pertanyaan sy semalem,heheh bagaimana cara mengatasi rasa takut yang besar utk mengambil sbuah keputusan BESAR ? SyukrON Pak sblmnya ๐Ÿ™‚ salam suksesMulia !!! #Together_We_Share

  4. wisnu says:

    tulisan yang menarik dan memang sangat diperlukan sekarang2 ini pak agar hukum bisa ditegakkan.

    sedikit sumbang saran terhadap tulisan bapak pada bagian “menggunakan pengacara hebat sehingga bisa mengurangi hukuman bahkan bisa bebas dari hukuman”.

    saya khawatir interpretasi atas petikan ini justru jd kontraproduktif dr esensi tulisan bapak secara keseluruhan.

    profesi saya bukan pengacara namun menurut hemat saya, pengacara tidak punya hak untuk meringankan atau membebaskan hukuman. keputusan tersebut sepenuhnya ada di hakim.

    kalaupun ada intervensi thd keputusan, tetap perlu pembuktian selanjutnya dari pihak mana upaya tersebut datang.

  5. sriutami says:

    ya bener kek, udah lama tk baca tulisan kakek semakin mantafff,mohon doa nya njeh kek th depan sdh plng ketanah air tercinta..

  6. viviana says:

    Kirain dia mau bilang..’itu semua hanya acting’
    Semoga Allah SWT melindungi kita semua ya kek..

  7. haha, semua bisa digantikan kalo begitu,,,, kalau kayak gtu untuk acara masuk neraka atau surga bisa digantikankah?.

  8. exel randy orlanda says:

    Wahh Pak pas bgt yaa,khotbah jum’at diitempat saya kali ini tentang korupsi(suap menyuap),.Allah SWT murka kpd sang koruptor dan dilaknat oleh Allah SWT dan Rosul_Nya … Hmmm kalo kasus korupsi serahkan saja kpd Pak Jamil,psti bsa diatasi TANPA Mengkompromikan Hukuman,heheheh ๐Ÿ™‚ salam SuksesMulia yaa Pak Jamil !!!

  9. miftah fawzy says:

    Jadi yang mantaff dan pass ya..pencuri dipotong tangan setelah terbukti mencuri dg nilai minimal tertentu.pengedar yg potong leher kalo terbukti dan dg kualifikasi kuantitas yg ditentukan.kalo pemerkosa ya dirajam.kalo dipenjara ya penjaranya penuh sesak lha wong penjaranya memakai sistem kasta

  10. evi says:

    ini aktornya stephen chow bukan ฦ”ยช ๐Ÿ˜€

  11. suwandi cang says:

    kalau KKN tidak pantas dikompromikan.. ๐Ÿ˜€

  12. jumat ceria…….hehehehe…setiap hari wajib baca web kek jamil azzaini, oia WBT kapan ada lagi kek?

Leave a Reply

Your email address will not be published.