Menghina Sang Pencipta

Tak ada satupun manusia yang sidik jarinya sama. Itu pertanda bahwa manusia diciptakan spesial dan hanya satu-satunya. Dengan kata lain, setiap manusia pasti juga punya kelebihan dan keunikan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Tugas manusia menemukan apa kelebihan dan keunikan yang telah diberikan Sang Pencipta.

Sayangnya, ada orang yang tidak bisa menemukan kelebihan dan keunikannya hingga mereka meninggal dunia. Padahal, menjalani hidup tanpa memanfaatkan kelebihan dan keunikan adalah pertanda bahwa orang itu tidak bersyukur. Mengapa? Karena, ia diberi kelebihan tetapi tidak dimanfaatkan.

Oleh karena itu, mencari dan menemukan kelebihan dan keunikan diri adalah hal yang seharusnya menjadi prioritas, terutama bagi mereka yang telah dewasa. Aktivitas ini merupakan hal “wajib” yang tak boleh disepelekan. Apabila Anda menyepelekannya kemungkinan besar hidup Anda akan sering disepelekan oleh orang lain.

Sebaliknya, orang yang mampu menemukan kelebihan dan keunikan diri kemudian mengasah dan memanfaatkannya merekalah orang-orang yang terhormat. Hidupnya semakin tua semakin nikmat. Berbagai kemudahan mendekat kepadanya. Kebahagian silih berganti singgah dalam kehidupannya.

Segeralah temukan kelebihan dan keunikan Anda. Bagi Anda yang mengatakan “saya tidak punya kelebihan dan keunikan apapun” maka saya katakan kepada Anda bahwa sesungguhnya Anda telah menghina Allah. Dia telah menciptakan Anda begitu spesial dan hanya satu-satunya. Di dunia ini tidak ada manusia yang sama persis dengan Anda.

Kita diciptakan bukan untuk menghina Tuhan Sang Pencipta. Kita diciptakan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan kelebihan dan keunikan yang telah Dia berikan kepada kita.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

11 thoughts on “Menghina Sang Pencipta”

  1. Alhamdulillah, sebelum sarapan ke bawah…sarapan utk hati dulu ke webnya gurunda

  2. ADELIA KHAIRANI CHAN says:

    Astaghfirullah.. SubhanAllah.. Alhamdulillah..
    Jazakumulloh ya kek sudah disadarkan :”)

  3. era says:

    Subhanallah.. Terima kasih inspirasinya,kek Jamil. Salam SuksesMulia

  4. ichan says:

    Alhamdulillah…Makasih pencerahannya kek, Ada yang mau saya tanyakan “Bagaimna caranya untuk mencari keunikan dan kelebihan tsb ? “

  5. “Hidupnya semakin tua semakin nikmat ”
    that’s good words

  6. Semoga kita menjadi hamba-hamba yg senantiasa mensyukuri nikmat dan anugerah-Nya..

    Salam Sukses Mulia..

  7. dnur77 says:

    subhanallah…alhamdulillah…
    mohon bimbingannya pak…sungguh sangat mengena sekali…karena kadang kita berjalan mengalir begitu saja…mohon panduanyya…salamsuksesmulia

  8. AstaghfiruLLAH…

  9. baselo says:

    Astaghfirullah… Ternyata tak bersyukur atas nikmatnya adalah salah satu bentuk penghinaan. Baru tersadar saya. #sentilisasi

  10. adang ridwan says:

    caranya gmn?

Leave a Reply

Your email address will not be published.