Mengasah Talent dan Passion

Sesudah berapa kali saya wawancara untuk menuliskan buku orang-orang yang sukses dalam hidupnya, banyak pelajaran yang saya petik dari mereka.

Ternyata beberapa faktor kesuksesan mereka diantaranya adalah ketika mereka berhasil mengasah talent dan passion mereka. Talent adalah sesuatu yang dimiliki sejak lahir. Kalau di dalam ilmu STIFIn lebih dikenali sebagai mesin kecerdasan. Sesuatu yang secara genetis melekat dalam diri kita. Sedangkan passion adalah kecenderungan atau minat terhadap sesuatu kegiatan yang begitu besar.

Saya pernah mendapatkan sebuah komentar celetukan yang menggelitik hati dari Mas Andhika Harya, salah seorang Direktur STIFIn yang sedang menonton orang menyanyi diatas panggung. Beliau berkomentar. “ Orang ini lebih baik nggak nyanyi, suaranya kemana lagunya kemana”

Ini karena orang tersebut punya passion dunia menyanyi, tapi tak punya talent untuk menyanyi. Sungguh berat rasanya hehe.. (bagi yang mendengarkannya..)

Banyak orang disekitar kita yang sampai beruban rambutnya masih belum bisa mengenali talent passionnya apalagi mengasahnya, boro-boro..

Tapi yang belum menemukan dan mengasah saat sudah beruban, jangan khawatir, karena saya juga baru menemukan talent dan passion saya saat akan mulai beruban hehe…

Even Seminar Strategi Jitu Merajai Bisnis Lokal dan GO Internasional

Even Seminar Strategi Jitu Merajai Bisnis Lokal dan GO Internasional

Sekitar tahun 2006 yang lalu saya mulai menulis buku pertama saya, dimana saya baru ketemu dan menikmati talent dan passion saya ini hingga dalam waktu yang tidak terlalu lama saya sudah menelurkan aktivitas menulis 80an buku dan sebuah bisnis agency penulis. Ketika benar-benar saya seriusi tahun 2009, hasilnya lumayan cepat berkembang pesat pada tahun 2011. *Sebelumnya kemana saja yaa… hehe…

Dari pengalaman tersebut, saya merasakan bagaimana proses pencarian dan mengasah itu berlangsung. Yang saya lakukan adalah mengeruk ilmu sebanyak-banyaknya dan kemudian mempraktekkannya segera. Mengeruk, praktek, mengeruk praktek. Kadang mengeruknya dengan cara MEMBACA buku, mengikuti berbagai SEMINAR TRAINING dan BERTEMU dengan ORANG-ORANG yang kompeten tersebut dalam sebuah forum kecil.

Dan hal yang saya alami ini saya coba terapkan ke keluarga saya, teman-teman dekat saya, memberikan informasi tentang hal apa saja yang bisa menemukan dan mengasah talent passion mereka, memperkenalkan mereka pada siapapun yang bisa membantu mereka. Hasilnya sangat luar biasa, beberapa orang yang melakukan tips saya ini berkembang demikian pesatnya.

Nah, kali ini, Anda yang menjadi teman-teman dekat saya, ada informasi menarik bagi Anda semua untuk bisa menemukan (buat yang belum menemukan) dan mengasah talent dan passion Anda. Ada beberapa informasi kegiatan yang bagus dan rekomend kami sajikan dalam bulan November hingga Desember 2014 ini. Apa saja itu?

1. Strategi Jitu Merajai Bisnis Lokal dan GO Internasional (untuk calon pengusaha dan pengusaha)
Sabtu, 08 November 2014, Amazing Hotel Cikini Jakarta
Pembicara : Jamil Azzaini, Masmono, Tri Sumono, Ida Widyastuti, Euis Saedah (Dirjen IKM Kementrian Perindustrian).
Pendaftaran : 087855499914

2. Main Properti Gaya Anak Muda (untuk calon pengusaha minat property dan yang mau beli property)
Minggu, 30 November 2014, Gedung Indosat, Jalan Merdeka Barat No. 21. Gambir-Jakpus
Pembicara : Teuku Wisnu, Elang Gumilang, Aryo Diponegoro, Fuza Aulia Barisila
Pendaftaran : 087855499916

3. Trainer Bootcamp & Contest (untuk Trainer)
5 – 7 Desember 2014 , The Mirah Hotel Bogor
Pendaftaran : 081216320707

Salam Inspirasi
Salam suksesmulia

@SofieBeatrix
Writerpreneur

Bagikan:

One thought on “Mengasah Talent dan Passion”

  1. EventJogja.Com says:

    acaranya keren-keren, semoga sukses ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.