Mengasah Kemampuan Berbicara

Andy Sukma Lubis“There are some people who could hear you, speak a thousand words and still not understand you. But there are others who will understand without you even speaking a word.”
Kadangkala memang sering terjadi seperti itu, sesuai yang diuraikan di dalam quote tersebut. Saat kita banyak bicara dalam menyampaikan sesuatu kepada orang lain, belum tentu dia akan langsung mengerti dengan apa yang kita utarakan. Padahal banyak hal telah diucapkan. Berbagai kata telah dikemukakan. Untaian kalimat terstruktur rasanya juga sudah diberikan, tapi lawan bicara kita tetap tak paham maksud dari yang dibicarakan.

Pernahkah anda seperti itu? Pernahkah merasakan kejadian yang sama ketika berbicara dengan satu atau dua orang atau bahkan saat berbicara di hadapan banyak orang?

Di sisi lainnya, terkadang tanpa banyak cakap, seseorang akan langsung mengerti apa yang orang lain maksudkan. Dengan bahasa tubuh yang elegan, pembicaraan akhirnya bisa dengan mudah diselesaikan. Maksud dan tujuan menjadi mudah untuk disampaikan. Lawan bicara mampu menangkap dengan jelas arah dari pembicaraan yang dilakukan.

Ada yang pernah berselisih paham atau mis-komunikasi dengan pasangannya?

Biasanya, selain mengucapkan kemarahan dalam balutan kata-kata yang bernada tinggi, sebagian pasangan yang marah ada yang bersikap sebaliknya. Dalam diam, pasangan lainnya akan sudah mengerti, jika pasangan yang dicintainya tengah dalam kondisi resah dan gundah.

Atau juga mungkin saat berhadapan dengan seorang bijak yang santun. Dengan sedikit saja kata dan bahasa tubuh yang ditunjukkannya, orang lain sudah akan mengerti akan maksud yang ingin diutarakannya.

Nah, untuk sobat-sobatku yang ingin mengasah kemampuan berbicara, Akademi Trainer mempunyai gelaran training apik di sekitar pertengahan bulan Oktober. Tepatnya pada tanggal 17-19 Oktober 2014, akan diselenggarakan pelatihan “Wanna Be Trainer” untuk batch yang ke-14. Pelatihan untuk menjadikan anda berani tampil dan berani bicara. Mendidik anda untuk bisa berbicara secara sistematis dan apa yang dibicarakan akan bisa mempengaruhi audience yang mendengarnya.

Pelatihan yang akan dibimbing langsung oleh gurunya para trainer, yaitu kek Jamil Azzaini ini merupakan salah satu pelatihan yang juga pernah saya ikuti.

Pelatihan berkelas yang akan menjadikan anda semakin naik kelas.
Tertarik untuk ikut serta? Silahkan bisa langsung menghubungi admin cantik di nomor 0812-1632-0707.

Salam suksesmulia
@AndySukmaLubis | www.AndySukma.com | WA: 0813-8238-5808

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.