Menaklukan Kesombongan

ketawa.jpg

Orang sombong sulit menerima pelajaran, namun tetap harus diberi pelajaran. Orang sombong biasanya menerima pelajaran setelah ketemu batunya. Bahkan terkadang orang sombong harus diberi pelajaran dengan “kesombongan” yang lebih besar.

Kisah berikut saya dapatkan dari bapak Abdul Latif, salah satu alumni Akademi Trainer. Bapak Abdul Latif ini, selain sebagai pembicara, juga menekuni bisnis pengobatan alternatif.

Dikisahkan, seorang pemuda kampung yang lugu datang ke kota. Ia memasuki toilet yang ceboknya tidak menggunakan air tetapi hanya ada tisu. Karena ia tak tahu cara menggunakannya, setelah buang hajat, pemuda itu tidak cebok.

Kemudian, karena merasa sangat lapar, ia masuk ke sebuah restoran. Dari sekian banyak lauk pauk yang ada disitu hanya ayam bakar yang sesuai dengan seleranya. Itupun tinggal satu-satunya.

Begitu dia memesan ayam bakar tiba-tiba seorang pemuda yang memang terkenal sombong di kota berteriak, “Jangan ambil ayam bakar, itu jatah saya!”

Kontan saja pemuda kampung terkejut. “Kan saya pesan duluan,” kata dia.

Pemuda kota yang sombong itu menggertak, “Awas, saya akan melakukan apa yang kau lakukan terhadap ayam itu. Bila kau ambil sayapnya, maka saya akan patahkan tanganmu. Bila kau ambil pahanya maka akan saya patahkan kakimu.”

Pemuda kampung itu sempat bertanya, “Bagaimana kalau saya ambil dadanya?” Pemuda kota yang sombong dan angkuh itu bersuara lantang, “Kalau itu kau lakukan maka akan aku robek-robek dadamu! Ingat, apapun yang kau lakukan terhadap ayam itu maka aku akan memperlakukan yang sama kepadamu.”

Namun pemuda kampung itu tetap mengambil ayam bakar yang ada. Suasana menjadi hening, orang yang berada di restoran mulai ketakutan. Pemuda kampung yang lugu itu meletakkan ayam bakarnya di atas piring. Tidak lama kemudian, ia menjilat-jilat dubur ayam bakar itu sembari menurunkan celana panjang yang dipakainya.

Nah, kira-kira apa yang terjadi kemudian? Hehehehe….

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

33 thoughts on “Menaklukan Kesombongan”

  1. Abdul Majid says:

    Hehehe, saya tau Kek yang akan dilakukan…

    Salam SuksesMulia, Kek..

    1. Jangan diceritakan ya biar seru 🙂

  2. Faiz says:

    EAaaa, Kena batunya si Sombong itu…

  3. ƗƗɐƗƗɐ”̮ istinja kek

  4. Waakakakakak… jangan pernah dibayangin apa yg terjadi, mana belum cebok lagi… hahahaha

  5. Anggit Setyaningsih says:

    Hehee.. Br paham

  6. Pagi2 udah dibikin ngakak… Jangan dibayangin, mana belum cebok lagi… hahahaha

    1. Xixixixixi, jangan dibayangin mas

  7. @andihakim31 says:

    Ya Allah jauhkan kami dr sikap sombong, dan jagalah diri dan hati kami.
    Ada pantun beh,
    “Saat iman perlahan pergi, segera dekatkan dg illahi. Sifat sombong rugikan diri, ayo taklukan sejak dini.
    Makasih beh atas nasehat yg telah sejukan hati ini!
    Peluk dari jauh

    1. Wah pantunnya keren mas 🙂

    2. ORA DADI OPO says:

      Masya Allah bakal tak terbayangkan bakal ngapain tuh orang sombong.
      ┼┼ee••°`┼┼ee`°••┼┼ee••°`┼┼ee`°••
      SukrON kek tulisan yg pastinya bikin orang yg cemberut Jd senyum-senyum sendiri.

      Salam SuksesMulia_!!!
      @npindh
      ง^•^ง
      >Tulungagung

    3. ORA DADI OPO says:

      Λάmΐΐπ Yάªª Ŕõßßǻl Ąlάmΐΐπ…

      Salam SuksesMulia_!!!
      @npindh
      ง^•^ง
      >Tulungagung

  8. Begitulah akhir kisah orang sombong… ^^

  9. ali samsudin says:

    hiiii………. menu spesial restoran yang langka

  10. Arif Ramadha says:

    Wah guyonan dipagi hari….makasih Kek,Pagi-pagi sudah dibuat senyum…

    Semoga Kita dijauhkan dari penyakit sombong dan penyakit hati yang lainnya.

  11. Denni Candra says:

    Hahaha … gak bisa bayangin apa yang bakalan terjadi … 🙂

  12. syarifudin says:

    Hhahaha
    Tepok jidat ..

    Keren kek
    Jumat berkah berlimpah …

  13. Anang Mahmudi says:

    ” wah rasanya pasti seperti ayam guring”…………. hahahahaha
    Iso ae banyolane pak………… salam sukses mulia.

  14. mhd husni tarigan says:

    Dicebokin org sombong hahahaha

  15. siswantoro says:

    Saya baca lagi, ngakak lagi…

  16. kasman says:

    waduuh,ya gimana lagi ya terpaksa lah

  17. Jussie says:

    Iiihhh…. jijaayyyy… hehehe

    1. Jijay bajay tapi suka khan? 🙂

  18. hehe.. sampai nulis komen ini masih tersenyum Kek.. 🙂

    1. Awas ngences mas 🙂

  19. Dendragons says:

    wah kalo ini yang bisa bayangin kek jamil aja sepertinya…
    Aku belum bisa bayangin kek, masih kecil :3

    1. Gak percaya kalau gak bisa bayangin 🙂

  20. Makanya jangan sombong….kena batunya deh..hehehheh

  21. intan says:

    Sepakat, Pak.

    Tidak selamanya “Yang waras ngalah” itu yg berlaku.
    Org sombong kdg perlu dijedotin juga. :))

    1. Jedotinnya kayak cerita di atas ya, xixixixixi

  22. Lylla Sulistiyanto says:

    Hmmm,…menyimak Pak, bagus sekali sedekah pagi ini 🙂

  23. Irma Lubis says:

    Kakek paling bisa menghibur 😀

  24. mufidah says:

    Bampol

Leave a Reply

Your email address will not be published.